Home Motor Harga Motor Ini Harga Yamaha R15 dan R25 Terbaru Striping MotoGP

Ini Harga Yamaha R15 dan R25 Terbaru Striping MotoGP

3329
0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha R15 dan R25 Striping Baru 2015. Setelah beberapa waktu yang lalu muncul berita bahwa New Yamaha MX King 150 dengan livery MotoGP bakal dijual dalam waktu dekat, namun ternyata baru-baru ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) justru terlebih dulu memperkenalkan New Yamaha R15 dan Yamaha R25 dengan desain baru yang juga memakai livery tim Movistar Yamaha dalam ajang MotoGP 2015. Untuk pertama kalinya kedua varian baru tersebut diperkenalkan di pagelaran Otobursa Tumplek Blek di Parkir Timur Senayan, Jakarta pada hari Sabtu (9/5) kemarin.

Selain dengan livery Movistar Yamaha, YIMM juga menampilkan sosok New Yamaha R15 dan R25 dengan balutan desain seperti tim Satelit Movistar Yamaha Tech3. Bagi konsumen yang berminat memboyong motor sport bergaya keren tersebut pihak Yamaha Indonesia hanya memberikan tambahan harga sebesar Rp 600 ribu saja, itu berarti untuk New Yamaha R25 livery Movistar Yamaha dibanderol Rp 53,6 juta sedangkan untuk R15 dengan jubah yang sama dijual dengan harga Rp 30,4 juta.

Sayangnya motor edisi khusus tersebut sengaja diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas yaitu hanya 500 unit saja untuk Yamaha R25 dan 3.000 unit untuk Yamaha R15. Kabar bagusnya adalah kedua varian ini bisa dinikmati oleh semua penggemarnya di seluruh tanah air. Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM menegaskan sampai saat ini pihaknya hanya memiliki livery MotoGP tersebut di tubuh Yamaha R15 dan R25 sedangkan untuk versi motor sport berkapasitas besar belum ada rencana untuk menyematkannya.

Yamaha R15 Movistar MotoGP 2015

Tujuan utama dari pihak Yamaha Indonesia menghadirkan stripping baru pada tubuh Yamaha R15 dan R25 adalah agar tampil lebih sporty dan mencerminkan semangat MotoGP pada tunggangan terbarunya tersebut. Selain itu YIMM juga menyadari bahwa masyarakat tanah air sangat menggemari ajang balap MotoGP sehingga strategi ini sangat tepat sekali. Seperti yang kita ketahui dua pebalap dari tim Movistar Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah sering sekali mengunjungi Indonesia, terakhir Lorenzo justru sempat merasakan sensasi berkendara di sirkuit Sentul bersama beberapa pebalap lokal.

Baca juga:

Sedangkan untuk livery Monster Yamaha Tech 3 sengaja diciptakan karena terkenal memiliki desain lebih atraktif dengan warna hitam sebagai warna yang paling dominan. Ditambah lagi logo Movistar di bagian samping dan beberapa bagian lainnya membuat tampilan motor sport terbaru tersebut bertambah keren. Hanya saja dari segi turnamen sportbike yang ditunggangi oleh Pol Espargaro dan Bradley Smith tersebut masih kalah dibandingkan dengan Lorenzo dan Valentino Rossi. Meskipun demikian duo pebalap tim Monster Yamaha tersebut mulai naik daun dan terus mengalami kemajuan yang pesat.

Sedangkan untuk urusan dapur pacu jelas pihak Yamaha Indonesia tidak melakukan perubahan sama sekali yaitu bagi Yamaha R15 tetap mengusung mesin berkapasitas 149,8 cc SOHC yang dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan dan sudah didukung teknologi injeksi serta diklaim mampu menghasilkan tenaga mencapai 17 PS pada putaran 8.500 rpm dan torsi puncak hingga 15 Nm pada 7.500 rpm. Ditambah lagi dengan menggunakan rangka Delta Box, motor sport pesaing Honda CBR150R ini mampu berakselerasi dengan sangat baik.

Begitu juga dengan mesin Yamaha R25 yang tidak dilakukan perubahan sama sekali yaitu berkapasitas 250 cc 4 langkah, 8 valve DOHC berpendingin cairan dengan dua silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 27,2 Kw pada putaran 1.200 rpm dan torsi puncak 23,2 Nm pada 10.000 rpm. Bisa dikatakan duo Yamaha R Series tersebut berhasil meraih sukses besar karena baru diluncurkan saja sudah ribuan masyarakat tanah air yang membeli motor ini. Sehingga tidak mengherankan pula kalau pecinta motor sport di negara lain turut berminat untuk membeli Yamaha R15 maupun Yamaha R25.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here