Home Motor Motor Sport Moge Yamaha MT-09 Terbaru Akan Rilis di PRJ 2015?

Moge Yamaha MT-09 Terbaru Akan Rilis di PRJ 2015?

1967
0
moge yamaha mt-09 baru 2015 indonesia

OTONITY.com – Motor Gede Yamaha MT-09 2015 Indonesia. Moge asal Jepang bernama Yamaha MT-09 ini sebenarnya sudah sejak tahun lalu diperkenalkan ke publik Indonesia. Sayangnya sampai saat ini belum ada kabar kapan motor sport bergaya naked tersebut bisa segera dijual secara resmi. Berita terbaru menjelaskan bahwa New Yamaha MT-09 siap launching resmi bertepatan dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ). Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap memperkenalkan kembali saat PRJ 2015 dan sekaligus menjadi ajang peluncuran resminya.

Saat IMOS 2014 silam Yamaha MT-09 ini dilepas dengan harga Rp 250 juta namun setelah melihat kondisi perekonomian yang belum stabil serta melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar maka dapat dipastikan banderolnya nanti bakal sedikit lebih mahal dari angka tersebut. Menurut Masykur saat itu nilai dolar belum naik seperti saat ini sehingga cukup pantas jika dijual dengan harga hanya Rp 250 jutaan. Meskipun demikian kenaikan yang diberikan nanti tidak akan terlalu signifikan karena Yamaha MT-09 sendiri sudah termasuk PPnBM (Pajak Penjualan Atas Barang Mewah).

Dalam data tersebut Yamaha MT-09 memakai kode RB29 dan sudah mendapatkan izin permohonan untuk bisa melakukan impor sebanyak 186 unit. Tanda-tanda tersebut sudah semakin dekat mengingat PT YIMM sendiri sudah melakukan beberapa persiapan guna meluncurkan motor sport terbarunya tersebut. Sebelumnya Yutaka Terada selaku Direktur Marketing YIMM menjelaskan di tahun 2015 ini akan ada dua motor CBU yang akan masuk ke Indonesia yaitu Yamaha MT-09 dan Yamaha WR250R.

Dan dua bulan lalu YIMM secara resmi meluncurkan New Yamaha WR250R dengan harga mencapai Rp 93 juta on the road Jakarta. Sementara itu khusus untuk Yamaha MT-09 memang sengaja tidak diluncurkan secara bersamaan karena sesuai dengan strategi dari Yamaha Indonesia. Yamaha MT-09 generasi terbaru sudah diperkenalkan sejak tahun lalu dan promosikan langsung oleh pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP yaitu Valentino Rossi.

motor sport yamaha mt-09 terbaru 2015 indonesia

Sekedar informasi New Yamaha MT-09 dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 850 cc DOHC, 3 silinder 4 klep berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 115 hp pada putaran 10.000 rpm serta torsi puncak hingga 87,5 Nm pada 8.500 pm dengan didukung transmisi manual enam percepatan.

Karena motor ini bergaya naked dan bagian setang pun dibuat lebih tinggi namun dengan tampilan yang elegan Yamaha MT-09 sangat cocok digunakan untuk touring maupun jalan perkotaan. Jadi sangat sesuai sekali bagi kondisi alam di tanah air yang memiliki banyak jalan naik turun. Apalagi dengan disematkannya teknologi ABS pada bagian sistem pengereman dapat dipastikan pengendara terasa lebih aman dan nyaman ketika menempuh perjalanan. Selain di Indonesia New Yamaha MT-09 juga sudah diperkenalkan di negara tetangga seperti Malaysia dan tentu saja secara desain bodi maupun dapur pacu tidak mengalami perubahan sama sekali dengan Yamaha MT-09 yang pernah ditampilkan di IMOS 2014 silam.

Sebenarnya selain Yamaha MT-09 tersebut, Yamaha juga memiliki satu lagi model dengan desain sama namun memiliki mesin lebih kecil yaitu Yamaha MT-07. Hanya saja kabar kedatangan motor yang satu ini ke pasar tanah air masih sangat minim padahal secara harga jelas lebih rendah. Sayangnya YIMM lebih memilih Yamaha MT-09 untuk dijual di Indonesia mengingat peminat motor sport tanah air dengan mesin besar sudah mulai banyak. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dan harga resmi dari naked bike andalan Yamaha ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here