Home Motor Motor Matik New Yamaha Grand Filano 2015 Siap Diluncurkan di Indonesia

New Yamaha Grand Filano 2015 Siap Diluncurkan di Indonesia

2089
0

OTONITY.com – Yamaha Grand Filano 125cc 2015 di Indonesia. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kabarnya bakal meluncurkan satu varian skuter lagi pada tahun 2015. Motor yang dimaksud tersebut adalah New Yamaha Grand Filano yang sempat diperkenalkan ke publik tanah air pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 silam. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM bahwa saat ini semua persiapan untuk meluncurkan Yamaha Grand Filano sudah selesai dan tinggal menunggu waktu yang tepat saja untuk bisa segera dilaunching secara resmi. Kemungkinan besar motor matik bergaya retro ini akan dijual pada semester kedua tahun ini.

Hanya saja Yamaha Grand Filano bukan buatan dalam negeri karena didatangkan secara langsung dari pabrikan Yamaha yang ada di Thailand, sehingga untuk harga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan motor matik mungil yang ada di pasar tanah air. Diperkirakan karena masuk dalam kategori CBU New Yamaha Grand Filano bakal dijual dengan harga di atas Rp 20 jutaan. Kehadiran motor matik ini ke Indonesia secara otomatis bakal bersaing dengan Vespa Piaggio yang terkenal selalu meluncurkan skuter bergaya retro modern.

Secara desain New Yamaha Grand Filano 2015 memiliki tampilan yang cukup unik dan menarik karena mengusung konsep sebagai kendaraan klasik namun dibekali dengan berbagai teknologi modern. Misalnya saja dapur pacu mengusung teknologi injeksi sehingga lebih ramah lingkungan dan tentu saja hemat bahan bakar. Sementara itu desainnya terlihat lebih atraktif berkat disematkannya lampu depan LED dan disandingkan dengan Daytime Running Lights (DRL).

Yamaha Grand Filano 125 2015 Indonesia

Keunikan lain dari Yamaha Grand Filano ini adalah memiliki lubang pengisian bahan bakar yang terletak di bagian konsul, berbeda dengan varian matik lain yang letaknya tidak jauh berbeda dengan motor bebek. Dengan posisi lubang di bagian konsul membuat pengendara tidak perlu repot-repot untuk turun dan membuka jok ketika ingin mengisi bahan bakar. Menariknya lagi skuter ini memakai velg berukuran 12 inci sehingga terlihat sangat mungil namun tetap elegan. Seperti yang kita ketahui motor matik di Indonesia kebanyakan memakai velg 14 inci.

Beralih ke bagian dapur pacu New Yamaha Grand Filano 2015 memiliki mesin berkapasitas 125 cc dengan transmisi CVT yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 10,73 hp dan torsi puncak 9,7 Nm. Karena motor ini sudah disematkan teknologi Blue Core jadi tidak mengherankan jika pihak Yamaha mengklaim skuter terbarunya tersebut mampu mengkonsumsi bahan bakar yang sangat efisien.

Apalagi dengan desain elegan serta futuristik motor bergaya retro ini sangat sesuai sekali bagi konsumen muda yang ingin tampil percaya diri serta lebih memilih menikmati suasana pemandangan dibandingkan dengan kendaraan berkecepatan tinggi. Belum lagi beberapa fitur keamanan yang terdapat pada motor ini cukup lengkap seperti Answer Back System berfungsi untuk mencari kendaraan ketika parkir di tempat ramai, dengan menyentuh tombol pada remote maka Yamaha Grand Filano pun langsung berbunyi dan sein juga menyala hingga beberapa detik. Tidak hanya itu saja ada pula Remote Key Shutter Open yang membuat kinerja pemilik menjadi lebih mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here