Tuesday, May 12th, 2015 - Datsun, Harga Mobil, Mobil, News

OTONITY.com – Harga Mobil Datsun Belum Naik. Seperti yang kita ketahui dalam beberapa bulan terakhir pasar otomotif tanah air masih cenderung melemah dan belum stabil, bahkan nilai tukar rupiah terhadap dolar sudah menyentuh angka Rp 13 ribu. Meskipun demikian pihak Datsun di Indonesia belum berniat untuk menaikkan harga dari mobilnya dalam waktu dekat ini dan masih tetap mempertahankan harga lama yang sudah mereka rilis pada bulan Maret lalu.

Sebenarnya Datsun sudah diberikan kewenangan dari pemerintah untuk menaikkan harga sebesar 6,7 persen karena salah satu mobil LCGC ini sudah berumur lebih dari 1 tahun. Baik Datsun GO+ maupun Datsun GO hatchback ternyata masih memakai harga lama guna mendapatkan penjualan yang lebih baik serta bisa menjadi alternatif bagi calon konsumen yang sedang mencari mobil murah. Sementara itu menurut Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia menjelaskan bahwa pada bulan Maret lalu pihaknya sudah menaikkan harga sebesar Rp 1 juta karena mempertimbangkan beberapa aspek.

Indriani menambahkan pihak Datsun Indonesia akan kembali menaikkan harga sesuai batas ketentuan pemerintah bertepatan dengan penyegaran produk baru dari Datsun. Menurutnya sangat kecil kemungkinan untuk menaikkan harga di saat perekonomian dalam negeri masih belum stabil seperti saat ini karena bisa saja justru ditinggalkan oleh para konsumen akibat harganya yang terlalu mahal, terlebih produk belum mendapatkan penyegaran.

Datsun Redi-GO 2015

Sayangnya Indriani masih enggan untuk membocorkan kapan waktu pasti penyegaran baru bisa mereka lakukan. Namun dirinya memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangkan satu produk baru lagi ke pasar tanah air, Indriani juga masih merahasiakan produk apa yang dimaksud tersebut dan ketika ditanya apakah Datsun Redi-Go, dirinya masih belum bisa berbicara karena mobil berdesain seperti crossover tersebut hanya untuk pasar India dan rencananya baru akan dijual pada tahun 2016 mendatang.

Belum diketahui apakah mobil yang versi konsepnya juga pernah diperkenalkan pada ajang Auto Expo 2014 tersebut bisa dijual di Indonesia atau tidak. Namun jika ada kebutuhan dan permintaan konsumen dalam negeri semakin banyak bukan tidak mungkin Datsun Redi-Go turut dipasarkan pula di Indonesia. Yang pasti dalam waktu dekat ini bukan produk Redi-GO yang akan dijual di Indonesia, menurut Andriani mobil terbaru dari Datsun nanti adalah produk baru yang memang khusus diproduksi untuk para konsumen di Indonesia.

Sementara itu Steve Ardianto selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) yang merupakan holding dari Datsun Indonesia menegaskan bahwa saat ini sudah memberikan tanda-tanda persiapan untuk menyambut kedatangan keluarga baru dari Datsun Indonesia tersebut meskipun kapan waktu pastinya juga belum diungkapkan secara resmi. Menariknya meskipun mobil murah ini merupakan brand asal Jepang namun ternyata Indonesia adalah negara dengan konsumen yang paling banyak membeli mobil Datsun sekaligus mengalahkan India dan Rusia. Tahun ini Datsun Indonesia menargetkan penjualan 20 persen market share.

Tepat pada hari Sabtu (9/5) kemarin Datsun Indonesia merayakan hari ulang tahunnya yang pertama dan dengan mengusung tema Datsun Day acara meriah tersebut di gelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Steve Ardianto menjelaskan di hari yang spesial tersebut Datsun Indonesia ingin berbagi kebahagiaan bersama dengan para pemilik dan para risers karena ini merupakan bentuk rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerjasama dalam memajukan Datsun di Indonesia. Uniknya pihak Datsun menampilkan kendaraan-kendaraan yang sudah beredar di jalanan mulai dari mobil Datsun keluaran 1960 an hingga saat ini.

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 20 Juta (Bag. 2)

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 30 Juta (Bag. 2)

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

Daftar Harga Mobil Mitsubishi Terbaru Per Maret 2017

Daftar Harga Mobil Sedan Terbaru Update Bulan Maret 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia