Home Kawasaki Motor Kawasaki Athlete Terbaru Siap Disegarkan?

Motor Kawasaki Athlete Terbaru Siap Disegarkan?

1659
0
kawasaki athlete 125 striping baru 2015

OTONITY.com – Kawasaki Athlete 125 2015 di Indonesia. Dalam waktu dekat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) bakal meluncurkan generasi terbaru dari moped andalannya yaitu New Kawasaki Athlete, namun sayangnya kehadiran motor berdesain sporty ini tanpa ada seremonial dan dipastikan tidak akan mengundang para awak media. Belum jelas mengapa KMI lebih memilih cara tersebut namun kehadiran Kawasaki Athlete terbaru ke pasar tanah air merupakan permintaan dari para penggemarnya yang menginginkan penyegaran. Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Department Head and Sales Promotion PT KMI menjelaskan sebenarnya pihaknya menyadari bahwa pasar di segmen motor ini sangat kecil sekali.

Namun untuk menyenangkan hati para penggemarnya tidak ada salahnya jika Kawasaki Indonesia meluncurkan motor terbaru tersebut. Tanadhi menambahkan ada beberapa pemilik yang menginginkan sebuah kendaraan baru dari Kawasaki namun tidak berasal dari segmen motor sport. Meskipun tidak dilakukan seremonial namun akan ada pemberitahuan saat motor ini diluncurkan. Untuk urusan harga memang tidak bisa disebutkan dalam waktu dekat ini dan rencananya pihak KMI tidak melakukan kenaikan harga mengingat permintaan Kawasaki Athlete yang sangat kecil sekali.

Sekedar informasi pada Kawasaki Athlete model lama dijual dengan harga Rp 16,9 juta dengan status on the road Jabodetabek. Penyegaran yang terdapat di Kawasaki Athlete 2015 tersebut kabarnya akan meliputi stripping baru, desain lebih ramping dan beberapa tambahan lainnya. Sedangkan untuk masalah dapur pacu dapat dipastikan tidak akan mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin berkapasitas 125 cc 4 langkah, SOHC 2 katup yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 9,9 PS pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak 8.6 Nm diputaran 6.000 rpm. Dengan dukungan transmisi manual empat percepatan motor bebek yang satu ini mampu berakselerasi dengan sangat baik.

motor kawasaki athlete striping warna baru 2015

Sebenarnya secara bentuk maupun desain dari Kawasaki Athlete ini sangat menarik sekali yaitu dengan bentuk batok lampu depan yang elegan mirip seperti Suzuki Satria FU150 namun terlihat lebih kecil. Sementara itu di bagian setang terlihat lebih rendah sehingga membuat pengendara menjadi lebih merunduk seperti menunggangi motor sport. Keunikan dari Kawasaki Athlete ini adalah letak lubang tangki bahan bakar berada di bagian tengah yang tentu saja membuat pemilik lebih mudah dalam mengisi BBM. Pesaing Honda CS-1 ini sendiri sudah menganut sistem pengereman piringan cakram baik di bagian roda depan maupun belakang. Tampilan sporty nampak semakin jelas dengan bentuk buritan yang lancip dan sedikit nungging, pada model lama Kawasaki Athlete memiliki 3 varian warna yaitu Hijau, Putih dan Biru. Diprediksi generasi terbaru nanti juga akan mengusung warna sama namun memiliki corak yang lebih tajam.

Mengingat pesaing utamanya yaitu Honda CS-1 sudah tidak lagi dipasarkan di Indonesia sepertinya New Kawasaki Athlete 2015 nanti bakal bertarung dengan beberapa motor bebek lain seperti Yamaha Jupiter Z1 yang juga memiliki desain tidak kalah menarik. Selain itu dalam waktu dekat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W bakal meluncurkan adik dari Suzuki Satria FU150 yang bernama New Suzuki Satria F115 Youngstar dengan tampilan sangat elegan dan sporty namun dibekali mesin 115 cc saja.

Kita lihat saja apakah  motor bebek terbaru dari Kawasaki tersebut bisa bertahan di ketatnya persaingan pasar otomotif roda dua tanah air, selain itu segmen motor bebek yang kini sudah tertinggal jauh dari motor matik tentu menjadi tantangan tersendiri dari pihak KMI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here