Home Honda Honda Scoopy Terbaru Telah Dibekali Honda Smart Technology!

Honda Scoopy Terbaru Telah Dibekali Honda Smart Technology!

1357
0

OTONITY.com – Motor Matic Honda Scoopy eSP 2016 di Indonesia. Secara resmi PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan generasi terbaru dari Honda Scoopy yang kini telah dilengkapi dengan teknologi mesin eSP seperti milik Honda BeAT dan Honda Vario. Selain itu dari segi tampilan juga mendapatkan perubahan yang lebih menarik dan sporty dengan disandingkan pula berbagai fitur terbaru di dalamnya. Sebut saja fitur Honda Smart Technology yang mampu memberikan kemudahan pada pengendara serta membuat tampilan skuter bergaya retro tersebut semakin modern.

Dukungan mesin eSP (Enhance Smart Power) pada New Honda Scoopy membuat motor yang satu ini menjadi jauh lebih hemat bahan bakar serta ramah lingkungan namun tetap menghasilkan tenaga yang optimal. Tidak hanya itu saja karena di dalam Scoopy terbaru tersebut juga terdapat teknologi ACG Starter yang membuat mesin menjadi lebih halus saat pertama kali dihidupkan, ada juga fitur keamanan Idling Stop System (ISS) yang berfungsi mampu mematikan mesin secara otomatis apabila kendaraan berhenti lebih dari 3 detik dan baru bisa menyala kembali ketika tuas gas ditarik oleh pengendara. Tentu disematkannya teknologi ISS ini membuat Honda Scoopy semakin efisien dalam penggunaan bahan bakar terutama saat terjebak di kemacetan.

Menurut catatan dari AHM bahwa Honda Scoopy terbaru ini mampu memberikan akselerasi yang sedikit lebih baik karena untuk menempuh jarak 200 meter saja hanya membutuhkan waktu sekitar 12,98 detik dan untuk kecepatan puncaknya skuter bergaya retro tersebut mampu menembus hingga 91,6 kilometer per jam dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang mencapai 61,9 km/liter ketika dilakukan tes metode ECE R40 berkat hadirnya teknologi ISS. Sementara itu menurut Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran AHM mengatakan disematkannya sistem Honda Smart Technology pada New Honda Scoopy eSP 2016 ini adalah hasil komitmen pihak AHM untuk memberikan teknologi yang semakin pintar dan canggih kepada konsumen tanah air.

Dirinya menambahkan New Honda Scoopy eSP merupakan produk ketiga mereka yang sudah tertanam fitur Honda Smart Technology, Margono pun merasa optimis skuter Honda bisa semakin merajai pasar dalam negeri dan bisa semakin dicintai oleh masyarakat tanah air. Tampilan generasi terbaru dari Honda Scoopy pun juga terlihat lebih segar dengan hadirnya stripping menarik dan telah tersedia dalam dua varian yaitu Sporty Active serta Stylish Elegant. Sedangkan untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi konsumennya New Honda Scoopy eSP 2016 juga sudah terpasang fitur Answer Back System yang membantu pemilik dalam menemukan kendaraan ketika berada di tempat parkir, ada juga fitur project headlight yang memberikan penerangan lebih baik dan terakhir pada bagian kaki-kaki sudah disematkan ban jenis tubeless. Meskipun terlihat mungil dari luar namun ternyata bagasi Honda Scoopy eSP ini memiliki kapasitas hingga 15,4 liter dan bisa dikatakan menjadi yang paling luas di kelasnya.

Untuk Honda Scoopy tipe Stylish Elegant memiliki tiga pilihan warna yaitu Uptown Blue, Chic Cream dan Fancy Black. Sedangkan untuk tipe Sport Active juga tidak kalah keren dan memiliki tiga pilihan warna juga diantaranya Estate Red, Capital White serta Metro Black. Pihak AHM membanderol motor matik terbarunya tersebut dengan harga mulai Rp 16,25 juta on the road Jakarta. Meskipun tergolong lebih tinggi dibandingkan dengan skuter lain namun sepertinya angka tersebut sangat sesuai sekali dengan berbagai fitur maupun teknologi di dalamnya. Honda Indonesia menargetkan motor ini mampu terjual hingga 35 ribu unit setiap bulannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here