Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Stiker Pada Bodi Mobil

0

OTONITY.com – Kelebihan & Kekurangan Memasang Sticker Mobil. Banyak cara yang dilakukan oleh pemilik mobil untuk melindungi cat kendaraan mereka dari debu, panas matahari atau pun goresan. Salah satunya adalah dengan memasang stiker baik hanya sebagian saja atau menyeluruh ke semua bodi mobil. Namun dengan seiring berjalannya waktu kini stiker tidak hanya digunakan untuk melindungi cat saja namun juga bisa digunakan dalam sebuah seni modifikasi karena kini sudah banyak beredar stiker variasi yang memiliki corak menarik dengan berbagai bentuk dan ukuran sesuai permintaan pemilik.

Stiker sendiri memiliki banyak jenis yang ditentukan oleh bahan dasarnya. Misalnya saja stiker biasa atau tidak dapat terlihat terang di malam hari, biasanya stiker seperti ini dipasangkan di neon box stiker logo dan wrapping pada mobil. Sedangkan untuk jenis reflective sheet dapat terlihat dengan jelas meskipun saat malam hari. Tujuan utama dari penggunaan stiker jenis ini adalah kendaraan bisa tetap terlihat dengan jelas meskipun sedang parkir di tempat yang gelap.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan cara memasang stiker pada bodi mobil, selain tampil lebih elegan dan melindungi cat kendaraan juga bisa sebagai pendukung modifikasi dari sebuah kendaraan. Bagi kalangan modifikator penggunaan stiker pun dianggap lebih praktis karena pemasangannya pun tidak memakan waktu yang lama dan jika mengalami kesalahan dalam pemasangan bisa dilepas dengan mudah. Berbeda dengan melakukan ubahan warna pada bodi mobil menggunakan air brush yang tentu saja memakan waktu dan biaya jauh lebih banyak serta resiko kesalahan pun juga lebih besar, untuk itulah dalam melakukan teknik air brush juga harus dilakukan oleh ahlinya.

Meskipun demikian bukan berarti penggunaan stiker pada bodi mobil tidak memiliki kekurangan. Salah satunya adalah ada kemungkinan cacat atau kerusakan di bagian yang tertempel stiker, biasanya hal tersebut bisa terjadi pada sebuah mobil yang pernah mengalami cat ulang sehingga cat baru tersebut ikut terangkat ketika stiker dilepas. Selain itu pemilihan stiker yang salah juga sangat berpengaruh sekali dalam menjaga bodi kendaraan. Sebagai contoh adalah lem pada stiker akan sangat sulit dihilangkan jika stiker yang ditempelkan tidak berkualitas.

Ada beberapa teknik saat melakukan pelepasan stiker mobil, salah satunya adalah dengan cara membasahinya terlebih dulu agar stiker bisa lemas sehingga mudah untuk dilepaskan, selain itu bagian yang baru saja dilepas akan berwarna lebih terang dibandingkan dengan bagian tidak tertutup stiker. Sehingga jika diperhatikan akan nampak belang-belang pada bodi kendaraan dan supaya warnanya bisa sama seperti semula maka diperlukan waktu yang cukup lama.

Sebaiknya jika ingin mengaplikasikan stiker ke sebuah kendaraan, bisa anda lakukan di tempat yang sudah memiliki nama dan pastikan stiker tersebut memiliki merek ternama. Jika salah dalam penggunaan bukan tidak mungkin bodi mobil yang seharusnya terlindungi justru menjadi rusak karena kesalahan dalam memilih.

Kini sudah tersedia banyak sekali varian stiker yang disediakan oleh penjual aksesoris kendaraan baik stiker berbentuk kartun, film dan bisa juga memilih karakter sesuai dengan keinginan anda. Sebaiknya pilih model atau bentuk stiker yang sesuai dengan karakter kendaraan anda, misalnya saja jenis mobil SUV harus dipasangkan dengan stiker yang memiliki karakter  berjiwa petualang dan macho, sedangkan untuk kendaraan city car atau hatchback bisa memakai stiker berdesain kartun yang terlihat lebih kalem dan membuat suasana tenang. Baca Juga, Tips Merawat Bodi Mobil Yang Dibalut Stiker dan Mazda2 Lebih Berwarna Dengan Ratusan Stiker.

harga cutting sticker mobil full body, harga stiker mobil, kelebihan dan kekurangan wrapping mobil, skotlet mobil, variasi stiker mobil pick up, mobil cutting stiker kekurangan, stiker mobil full body, daftar harga cutting sticker mobil full body, gambar les mobil sedan tranformer, biaya cutting sticker mobil

SHARE
Previous articleFaktor Penyebab Ban Mobil Cepat Aus/Gundul
Next articleCara Bedakan Kampas Rem Asli Dengan Yang Palsu
Dara manis kelahiran 1990 ini telah menyelesaikan S1 di salah satu perguruan tinggi negeri di Malang pada tahun 2012. Fans berat Pedrosa ini sehari-hari beraktifitas di Bank BRI.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY