Friday, May 15th, 2015 - Motor Listrik, News

OTONITY.com – Sepeda Listrik Italjet 2015 Indonesia. PT Garansindo Inter Global (GIG) tidak hanya sebagai pemegang merek motor listrik asal Amerika Serikat bernama Zero saja namun juga sebagai APM sepeda listrik Italia bernama Italjet, sampai saat ini memang GIG belum pernah memperkenalkannya ke masyarakat Indonesia namun diyakini dengan disematkannya tenaga listrik membuat sepeda berdesain futuristik tersebut bisa menarik perhatian banyak pecinta otomotif dalam negeri baik dari kalangan bawah hingga papan atas. Sepeda Italjet sendiri tetap menggunakan kayuhan seperti pada sepeda biasanya, namun mode listrik semi otomatis bisa dinyalakan apabila pemilik merasa kelelahan atau berada di jalur yang sedikit menanjak.

Menurut Rieva Muchsin selaku Kepala Operasional Garansindo bahwa harga dari sepeda listrik Italjet ini memang tergolong mahal yaitu mencapai 4.000 euro atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 50 jutaan, meskipun dibanderol cukup tinggi namun pihak Garansindo optimis bakal ada yang membeli sepeda listrik ini mengingat tampilan unik serta didukung teknologi canggih. Perlu anda ketahui Italjet E-Bike ini memiliki tampilan retro yang cocok digunakan untuk bersantai di pagi hari atau digunakan dalam perjalanan jarak dekat karena hanya memiliki kecepatan maksimal 32 km/jam dengan daya listrik 350 watt.

Dengan didukung baterai lithium dan dilakukan pengisian daya sekitar 4 jam sepeda listrik Italjet ini sudah bisa menempuh jarak hingga 90-100 kilometer. Di negara asalnya dan beberapa negara Eropa sudah banyak fasilitas umum yang disertai dengan colokan listrik seperti di taman dan tempat parkir sehingga pemilik pun tidak khawatir kehabisan daya. Sedangkan di Indonesia sendiri fasilitas yang tersedia masih cukup minim sekali dan bisa dikatakan tertinggal cukup jauh.

Sepeda Itajet

Untuk itulah pihak Garansindo tidak menargetkan penjualan yang banyak karena sepeda listrik ini masuk ke dalam pasar premium dengan lebih mengedepankan gaya hidup pemiliknya. Keistimewaan dari kendaraan ini adalah tampilan retro dengan ciri khas Eropa sangat kental sekali namun didukung dengan rangka yang terbuat dari bahan ringan dan kuat. Ditambah lagi letak setang setir lebih tinggi dari jok menambah kenyamanan dalam berkendara.

Untuk pertama kalinya Italjet akan diperkenalkan kepada masyarakat tanah air dalam ajang pameran bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang akan berlangsung pada bulan Agustus ini. Garansindo Inter Global telah berkomitmen bahwa pihaknya tidak akan berkompetisi dengan pabrikan Jepang karena kehadiran sepeda listrik Italjet ini hanya sebagai fashion dan perkenalan kepada masyarakat saja.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Massimo Tartarini  yang menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Italjet beberapa waktu lalu. Dirinya menambahkan setidaknya ada empat produk kendaraan Italjet yang akan diperkenalkan pada IIMS 2015 nanti yaitu dua dari sepeda listrik dan dua lagi dari motor listrik. Menurut Massimo selain dengan Garansindo di Indonesia pihaknya juga sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan sebagai perwakilan penjualan Italjet seperti Australia, Perancis, Inggris, Jerman dan tentu saja Italia sendiri.

Sekedar informasi Italjet pertama kali berdiri pada tahun 1959 dengan selalu memasarkan produk unggulan yang sudah dijual di seluruh benua, selain itu Italjet juga selalu memperkenalkan desain menawan dengan konsep kendaraan klasik yang disandingkan dengan teknologi tinggi. Jadi tidak mengherankan jika Italjet selalu bisa diterima dengan baik setiap hadir di sebuah negara dan semoga saja kedatangannya nanti ke Indonesia bisa berdampak positif terhadap pasar otomotif khususnya roda dua meskipun sebenarnya kendaraan ini hanya menyasar ke konsumen premium saja.

Viar Indonesia Siap Jual Dua Motor Listrik Dibawah Rp 20 Juta

Honda Siap Jual Motor Listrik Di Indonesia Pada 2018 Mendatang

Motor Listrik Italjet Bakal Bangun Pabrik Di Indonesia

Harga Skuter Listrik Viar Rp 16 Juta, Sudah Bisa Dipesan Di Jakarta Fair 2016

Dua Skuter Listrik Viar Ini Siap Tantang Gesits

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia