Home Mobil Harga Mobil Honda Jazz Versi MPV Meluncur di Jepang, Harga Mulai Rp 180 Jutaan

Honda Jazz Versi MPV Meluncur di Jepang, Harga Mulai Rp 180 Jutaan

2028
0
SHARE

OTONITY.com – Mobil Honda Jazz Versi MPV Baru 2015. Honda Jepang akhirnya meluncurkan mobil Honda Jazz versi MPV yang kerap disapa New Honda Fit Shuttle. Memang sampai saat ini mobil baru berpenumpang 5 orang tersebut baru dipasarkan di negeri Sakura saja namun tidak menutup kemungkinan pula generasi terbaru tersebut juga bakal diluncurkan di beberapa negara lain termasuk Indonesia apabila memang mulai banyak permintaan. Usai diperkenalkan pihak Honda Jepang pun juga mengumumkan harga resminya yaitu dibanderol mulai 1,69 juta hingga 2,542 juta yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 183 juta sampai Rp 276 jutaan. Tentunya jika masuk ke Indonesia banderolnya akan sedikit lebih mahal karena pajak yang berlaku.

Tampilan keren dengan didukung teknologi canggih di dalamnya menjadi kelebihan tersendiri dari New Honda Jazz Shuttle 2015. Misalnya saja di bagian depan sudah disematkan lampu LED DRL, lalu untuk grill juga dirancang semakin keren dibandingkan versi hatchback dan tidak ketinggalan pula velg baru berukuran 16 inci menghiasi bagian kaki-kakinya.

Beralih ke bagian interior New Honda Fit Shuttle memiliki desain yang sangat elegan, sebut saja di bagian dashboard tengah terdapat layar monitor yang mampu menampilkan berbagai informasi dan telah terintegrasi dengan peta petunjuk arah, tidak cukup di situ saja karena bagian speedometer pun juga tampil menawan yang dapat memberikan tampilan sangat jelas meskipun berada di tempat gelap sekalipun. Suasana ruang interior dominan memadukan antara warna hitam dan cokelat seperti pada bagian kulit jok, dashboard, door trim dan lain sebagainya.

Honda Fit Shuttle 2015 Terbaru

Di balik kap mesin terdapat dapur pacu berkapasitas 1.5 liter direct injection i-VTEC DOHC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 130 hp dan disandingkan pula dengan transmisi CVT. Selain itu ada juga varian mesin sport hybrid dengan teknologi i-DCD yang didukung mesin Arkinson 1.5 liter i-VTEC dan juga motor listrik serta mampu menghasilkan tenaga mencapai 135 hp. Tidak hanya terlihat mewah dan elegan saja namun New Honda Fit Shuttle 2015 juga hemat bahan bakar yaitu mencapai 34 kilometer per liter.

Dengan dimensi tubuh yang mencapai 4.400 mm untuk panjang, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.545 mm membuat mobil MPV terbaru ini terasa sangat nyaman sekali saat digunakan untuk berlibur bersama keluarga atau digunakan sebagai kegiatan sehari-hari. Belum lagi tampilan luar dan dalam yang cukup mengesankan tentu saja membuat Honda Fit Shuttle menjadi pilihan baru bagi masyarakat Jepang.

Jika diperhatikan dari depan sekilas mobil MPV ini sangat mirip sekali dengan Honda Mobilio yang ada di Indonesia maupun India, hanya saja perbedaan utamanya terdapat di bagian grill dan headlamp yang lebih futuristik. Sayangnya Honda Fit Shuttle hanya dibekali lima kursi penumpang saja sehingga bagi konsumen dalam negeri yang menginginkan mobil ini kurang begitu puas mengingat masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan MPV 7 penumpang.

Meskipun demikian sebagai kendaraan keluarga mobil ini sudah memiliki ruang bagasi yang mampu menampung hingga 550 liter dan bahkan bisa bertambah lebih luas lagi yaitu mencapai 1.141 liter jika jok baris kedua turut dilipat. Menariknya lagi baik Honda Fit Shuttle versi hybrid maupun non hybrid sudah dibekali dengan sistem penggerak FWD dan AWD. Semoga saja untuk ke depannya MPV terbaru dari Honda tersebut juga bisa masuk ke Indonesia mengingat harganya yang cukup terjangkau dan didukung desain futuristik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here