Home Honda Honda Siap Saingi Yamaha & Suzuki di Segmen Bebek 150cc!

Honda Siap Saingi Yamaha & Suzuki di Segmen Bebek 150cc!

1857
0

OTONITY.com – Honda Segera Rilis Motor Bebek 150cc. Kabar mengenai rencana PT Astra Honda Motor (AHM) untuk segera meluncurkan motor bebek baru dengan mesin 150 cc memang sudah cukup lama terdengar. Tentu saja jika benar-benar diwujudkan maka motor yang diklaim akan memiliki tampilan sporty tersebut bakal bersaing dengan New Yamaha MX King 150 dan juga Suzuki Satria FU150 yang sudah terlebih dulu diperkenalkan. Sebelumnya AHM pernah memiliki Honda CS-1 namun karena ada beberapa faktor maka produksinya pun terpaksa di hentikan. Padahal tampilan dari motor underbone tersebut cukup elegan dan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan produk lain.

Sementara itu menurut Ahmad Muhibbudin selaku Deputy Head of Corporate Communication PT AHM menjelaskan produk terbarunya tersebut akan tampil lebih menarik dan dirinya memastikan akan lebih bagus dibandingkan dengan model yang ada saat ini. Meskipun tidak menyebut secara langsung tentang kedua pesaingnya namun Ahmad merasa sangat optimis sekali motor bebek 150 cc terbarunya nanti bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Namun sayangnya Ahmad juga tidak mau menjelaskan secara rinci nama apa yang akan digunakan untuk motor terbarunya nanti, dirinya hanya menjelaskan untuk urusan dapur pacu dipastikan bakal memakai mesin 150 cc dan belum diketahui pula apakah bakal menggunakan teknologi eSP atau hanya mesin injeksi saja. Menurutya sampai saat ini motor bebek terbarunya tersebut masih dalam tahap pembelajaran dan terus dilakukan pengembangan, walaupun belum bisa dipastikan kapan bisa diluncurkan namun Ahmad berharap di akhir tahun 2015 ini produk anyar tersebut sudah bisa dipasarkan ke masyarakat tanah air.

Bisa dikatakan Honda Indonesia jauh tertinggal dibandingkan dengan dua kompetitornya untuk urusan motor underbone yaitu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan New Suzuki Satria FU150 yang sudah cukup lama menjadi raja bebek 150 cc karena tanpa memiliki pesaing sama sekali, sementara itu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru tahun ini meluncurkan underbone New Yamaha MX King 150 menggantikan Jupiter MX model lama yang masih memakai mesin 135 cc.

Di pasar motor bebek sendiri PT AHM masih mengandalkan Honda Supra Series dan juga Honda Blade yang semakin tahun terus mengalami penurunan penjualan. Untuk itulah dengan hadirnya produk terbaru yang bertarung di segmen underbone 150 cc bisa jadi mendongkrak penjualan AHM. Honda CS-1 yang dulu pernah berjaya kini sudah tidak lagi diproduksi. Padahal motor tersebut memiliki desain cukup unik dan elegan seperti letak lubang tangki berada di depan serta bodinya memadukan antara desain motor sport dengan bebek.

Beberapa waktu yang lalu beredar kabar bahwa nama dari motor underbone terbarut tersebut adalah New Honda Sonic 150, namun benar atau tidaknya kita tunggu saja kabar resmi dari pihak Honda. Sekedar informasi Honda Sonic sendiri diproduksi oleh pihak Honda Motors Thailand dan menyasar ke beberapa negara tetangga seperti Vietnam, Kamboja, Laos, hingga Singapura. Motor yang memiliki desain cukup keren ini mengusung mesin berkapasitas 150 cc DOHC 4 stroke sama seperti milik Honda CBR150R buatan Indonesia serta dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan.

Di pasar Thailand sendiri ada dua varian Honda Sonic yaitu tipe RS Super dengan velg racing serta RS yang dilengkapi velg standar. Selain itu ada pula Honda Sonic mesin 125 cc dengan 4 stroke engine liquid cooled silinder tunggal. Jika bukan Honda Sonic yang akan dipasarkan ke Indonesia berarti ada produk dengan nama baru yang telah dipersiapkan oleh PT AHM, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here