Home Mobil Harga Mobil Mobil Kia Rio Facelift 2015 Hadir di Malaysia, Ini Harga & Spesifikasinya!

Mobil Kia Rio Facelift 2015 Hadir di Malaysia, Ini Harga & Spesifikasinya!

2383
0
mobil kia rio facelift terbaru 2015 indonesia

OTONITY.com – Spesifikasi Lengkap Kia Rio Facelift 2015 Malaysia. Salah satu mobil hatchback andalan dari Korea Selatan bernama Kia Rio kabarnya bakal segera diperkenalkan di Indonesia pada tahun ini, namun ternyata kini sudah muncul terlebih dulu di Malaysia dengan tampilan facelift. Sebelumnya New Kia Rio Facelift 2015 juga pernah diperkenalkan di Paris dan Amerika beberapa waktu lalu. Menariknya model terbaru yang diluncurkan di negeri Jiran tersebut hanya hadir dalam satu varian saja yaitu tipe SX transmisi otomatis dengan harga RM 79.080 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 268,7 juta.

Seperti yang dilansir oleh situs Paultan bahwa sebenarnya tidak banyak perubahan yang terdapat pada New Kia Rio Facelift 2015 ini, meskipun demikian anda bisa melihat bagian bumper depan dan belakang dengan desain baru yang disandingkan foglamp berdesai sporty. Selain itu hadir pula velg alloy 8 palang berukuran 17 inci yang turut disematkan di bagian kaki-kakinya sehingga nampak lebih besar dibandingkan model lama. Kia Rio terbaru yang baru saja diperkenalkan di Malaysia ini memiliki lampu projector dan sunroof, sedangkan untuk lampu depan dilengkapi dengan teknologi LED DRL termasuk lampu rem yang juga disematkan LED pula.

Jika di Eropa Kia Rio Facelift 2015 memiliki ruang kabin yang dibalut dengan perpaduan warna hitam dan beige maka untuk Kia Rio versi Malaysia hanya memiliki warna interior hitam saja. Hanya saja untuk bagian audio masih tidak jauh berbeda dengan model lama dan tidak dilengkapi pula dengan monitor. Meskipun demikian untuk generasi terbaru tersebut sudah dibekali fitur yang cukup lengkap, misalnya saja keyless entry dan tombol start-stop engine, auto wiper serta auto light mirip seperti miliki Ford Fiesta dan Mazda2 SKYACTIV. Tidak hanya itu saja tersedia pula auto climate control with cluster ioniser, jok ISOFIX dan steering switch control.

mobil kia rio facelift 2015 indonesia

Untuk urusan keamanan New Kia Rio Facelift 2015 ini tidak perlu diragukan lagi karena terbilang sangat lengkap sekali seperti hadirnya sensor parkir untuk memberikan kemudahan bagi pengendara, selain itu ada pula fitur ABS, hill start assist, enam buah air bag sebagai sistem keselamatan standar dan stability control. Terdapat 4 warna menarik yang ditawarkan oleh pihak Kia Malaysia seperti putih, merah, biru dan silver. Bagi konsumen yang berminat bahkan bakal diberikan garansi selama 5 tahun.

Kabarnya Kia Indonesia akan memperkenalkan Kia Rio Facelift dan Kia Picanto Facelift terbaru pada akhir tahun 2015 ini, namun sayangnya kabar yang beredar bahwa akan ada beberapa ubahan antara versi Indonesia dengan versi Malaysia ini. Semoga saja harga yang ditawarkan nanti bisa tetap terjangkau dan lebih kompetitif dengan para pesaingnya. Sekedar informasi generasi terbaru ini masih mengandalkan mesin sama yaitu berkapasitas 1.400 cc CVVT DOHC empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 107 PS pada putaran 6.300 rpm dan torsi puncak hingga 14 Nm pada 4.200 rpm. Dimensinya pun juga tidak mengalami perubahan sama sekali yakni memiliki panjang 4.045 mm, lebar 1.720 mm serta tinggi 1.455 mm.

Kia Rio pertama kali diperkenalkan pada Desember 2011 dan sengaja dihadirkan untuk bersaing dengan Honda Jazz atau Honda Fit di segmen mobil hatchback. Desain yang sporty dan didukung teknologi modern membuat mobil ini sangat mudah sekali diterima oleh masyarakat tanah air. Apalagi harganya pun juga relatif terjangkau di kelasnya. Kita tunggu kabar selanjutnya kapan hatcback andalan Kia ini rilis di Indonesia. Baca Juga, Kia Rio dan Kia Picanto Terbaru Segera Rilis di Indonesia dan Kia Rio 2015 Harga Mulai Rp 167 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here