Home Jenis Mobil City Car Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Diskon Hingga Rp 7 Jutaan

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Diskon Hingga Rp 7 Jutaan

2222
0

OTONITY.com – Diskon Mobil Toyota Agya & Daihatsu Ayla. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, tahun ini hampir semua harga mobil yang berada di segmen LCGC mengalami penyesuaian dan mulai merangkak naik di atas Rp 100 jutaan. Model mobil murah yang turut menaikkan harga adalah dua kendaraan Astra yaitu New Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, namun untuk memberikan kemudahan kepada para calon konsumennya pihak Astra sengaja memberikan diskon yang cukup besar guna menarik minat lebih banyak pembeli.

Seperti yang terjadi di salah satu dealer Daihatsu di Tangerang Selatan yang memberikan tawaran potongan harga mencapai Rp 7 juta bagi semua varian. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh salah satu wiraniaga di dealer tersebut dan ternyata tidak hanya Daihatsu Ayla saja yang mengalami diskon harga namun juga berlaku bagi Toyota Agya dengan potongan serupa. Tentu saja ini menjadi kesempatan menarik bagi para calon pembeli yang berminat memboyong mobil mungil tersebut.

Salah satu alasan pihak dealer melakukan potongan harga adalah mengingat saat ini penjualan sedang mengalami kesulitan namun target tetap tinggi sehingga tidak ada cara lain selain memberikan diskon. Dengan demikian kini harga dari Daihatsu Ayla paling murah dibanderol Rp 84,35 juta untuk tipe D M/T dan paling tinggi yaitu tipe X A/T dilepas seharga Rp 120,75 juta. Sementara itu untuk Toyota Agya paling rendah dijual dengan harga Rp 109,83 juta untuk E M/T dan paling mahal mencapai Rp 132,46 juta untuk TRD S A/T.

Toyota Agya 2014

Sebelumnya PT Toyota Astra Motor (TAM) juga baru saja merilis generasi terbaru dari Toyota Agya yang dilengkapi dengan beberapa tambahan fitur. Mobil yang satu ini memang cukup fenomenal karena selalu menguasai pasar mobil murah dalam beberapa tahun terakhir meskipun dalam kuartal 1 kemarin sempat mengalami penurunan. Masyarakat Indonesia lebih memilih Toyota Agya karena selain memiliki tampilan yang kompak juga dibekali dengan mesin cukup mumpuni. Setidaknya ada 6 varian Toyota Agya yang dipasarkan di tanah air seperti Toyota Agya E, Toyota Agya G MT, Toyota Agya E AT, Toyota Agya G AT, Toyota Agya TRDSport M/T dan Toyota Agya TRD Sport A/T.

Dari seluruh kendaraan di segmen LCGC memang Toyota Agya yang dibanderol dengan harga paling tinggi karena varian paling rendah saja di atas Rp 100 juta. Sedangkan untuk beberapa model LCGC lain seperti Suzuki Karimun Wagon R, Datsun GO, Datsun GO+, Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya masih cukup terjangkau. Selain sangat disukai oleh masyarakat Indonesia ternyata Toyota Agya juga cukup digemari di negara Filipina, meskipun demikian ada beberapa perubahan di antara versi Indonesia dan Filipina seperti letak setir dan juga dari segi desain yang sedikit mengalami ubahan.

Kabarnya PT TMMIN juga akan menjual Toyota Agya buatan dalam negeri tersebut ke beberapa negara lain seperti di kawasan timur tengah, Asia dan Asia Selatan. Saat kuartal 1 tahun 2015 saja Toyota Agya yang terjual di Filipina sudah mencapai 2.993 unit dan angka tersebut naik hampir 3 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya meraih 1.000 unit saja. Menurut I Made Tangkas selaku Director of Corporate and External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kawasan Asean menjadi target utama pada penjualan Toyota Agya untuk beberapa waktu ke depan. Sementara itu penjualan pasar domestik saja terhitung Januari-Maret 2015 sudah mencapai 14.417 unit dan menjadi varian LCGC yang paling laris di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here