Honda HR-V Terbaru Tetap Laris Meski Pasar Lesu!

0
mobil honda hr-v suv terlaris baru 2015 indonesia

OTONITY.com – SUV Terlaris April 2015 di Indonesia. Bisa dikatakan penjualan mobil tahun 2015 ini di Indonesia adalah yang paling buruk selama lima tahun terakhir ini. Bahkan sejak awal bulan lalu penjualan terus mengalami kemerosotan meskipun pada Maret lalu sedikit membaik. PT Honda Prospect Motor (HPM) juga mengalami hal serupa namun khusus untuk New Honda HR-V bisa jadi merupakan produk yang paling laris di tahun 2015 ini. Pasalnya mobil di segmen Low SUV yang baru diperkenalkan pada awal tahun ini langsung meraih penjualan positif dengan total penjualan menyentuh angka 12.713 unit terhitung mulai Januari hingga April 2015.

Khusus untuk bulan April kemarin New Honda HR-V 2015 mesin 1.5 liter sukses terjual hingga 2.500 unit dan sekaligus menjadikannya sebagai low SUV paling laris di Indonesia dengan menguasai 47 persen pangsa pasar tanah air di kelasnya untuk tahun ini. Sedangkan untuk Honda HR-V mesin 1.8 liter yang juga menemani segmen Honda CR-V meraih hasil yang cukup bagus dengan terjual sebanyak 2.808 unit sepanjang 2015 atau menguasai pasar sebesar 13 persen.

Sementara itu di bawah Honda HR-V ada Toyota Rush yang juga baru diluncurkan tahun ini, menurut data GAIKINDO selama tahun 2015 mobil SUV berdesain kekar tersebut sudah terjual sebanyak 8.086 unit atau 3.068 unit di bulan April. Angka tersebut tentu terbilang cukup besar mengingat kendaraan yang satu ini baru diperkenalkan kurang dari empat bulan lalu namun sudah mulai menarik banyak pecinta otomotif tanah air. Hanya saja kesuksesan Toyota Rush masih belum bisa diikuti oleh kembarannya yaitu Daihatsu Terios yang hanya terjual sebanyak 1.860 unit saja di bulan April dan secara total hanya mampu membukukan angka penjualan sebesar 4.882 unit.

mobil honda hr-v suv terlaris baru 2015 di indonesia

Penjualan lebih rendah justru dialami oleh Ford EcoSport, mobil asal Amerika yang juga dipasarkan di Thailand ini hanya mampu terjual sebanyak 28 unit saja di bulan April atau secara total selama tahun 2015 ini hanya berhasil meraih 863 unit. Angka yang sangat jauh sekali dibandingkan tahun-tahun lalu meskipun generasi terbarunya sudah mulai diperkenalkan. Terakhir ada Nissan Juke yang menempati peringkat kelima dengan total penjualan di bulan April lalu hanya 3 unit saja dan secara keseluruhan mencapai 492 unit sepanjang tahun 2015.

Angka yang sangat kecil sekali bagi SUV asal Jepang tersebut mengingat awal tahun ini Nissan Juke generasi terbaru sudah diperkenalkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Padahal di tahun 2013 dan 2014 kemarin penjualan Nissan Juke terus stabil bahkan terus berada di angka ribuan unit, salah satu penyebab semakin menurunnya permintaan dari Nissan Juke adalah harganya yang kini jauh lebih mahal mengingat adanya beberapa ubahan baru baik dari segi desain maupun fitur.

Diperkirakan permintaan penjualan mobil masih mengalami kesulitan dalam beberapa bulan ke depan mengingat dalam waktu dekat ini akan berbenturan dengan perayaan idul fitri yang tentu saja semua barang pokok mengalami kenaikan, hal inilah yang kemudian membuat masyarakat masih menahan diri untuk membeli kendaraan baru. Namun sepertinya penjualan mobil maupun motor bakal kembali merangkak naik pasca dibukanya pameran otomotif bertajuk IIMS dan GIIAS 2015 yang akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang.

Tentu saja para pabrikan berlomba-lomba untuk memperkenalkan produk terbaru yang biasanya juga memberikan program maupun potongan harga cukup menarik bagi para pengunjung. Bahkan promo diskon harga tersebut masih berlaku meskipun ajang tersebut sudah usai sehingga berdampak cukup positif bagi konsumen yang ingin mencari kendaraan baru. Baca Juga, Honda HR-V Terbaru Buatan Indonesia Laris di Thailand, Honda Mobilio dan Honda HR-V Laris Terjual Awal 2015 dan Honda HR-V Jadi Andalan Terbaru HPM.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY