Home Motor Motor Sport New Yamaha V-Ixion Terbaru Resmi Rilis, Harga 24 Jutaan!

New Yamaha V-Ixion Terbaru Resmi Rilis, Harga 24 Jutaan!

2646
0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha V-Ixion Advance 2015 Indonesia. Setelah ditunggu-tunggu akhirnya telah dikabarkan bahwa New Yamaha V-Ixion Facelift 2015 resmi dirilis dan sudah mulai terlihat di beberapa dealer PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), salah satunya seperti yang terlihat di outlet yang berada di daerah Tangerang. Menariknya lagi ternyata YIMM juga sudah menyediakan versi livery Movistar MotoGP untuk motor sport entry level terlarisnya tersebut, terlihat jelas bodinya yang lebih dominan warna biru dengan dipadukan pula emblem Movistar di beberapa bagian. Tidak hanya itu saja bagian velg pun turut memakai warna biru dengan menggunakan model bintang lima palang.

Dibandingkan dengan model lawas memang New Yamaha V-Ixion Facelift ini nampak lebih gagah berkat desain headlamp yang berubah dan terlihat lebih kecil. Sementara itu perubahan lain juga terdapat di bagian buritan seperti spakbor belakang kini dirancang lebih pendek, tidak lagi panjang seperti sebelumnya. Untuk bagian lain seperti bentuk jok, odometer, tangki hingga setang setir tidak banyak mengalami perubahan. Sedangkan khusus untuk versi MotoGP juga tidak banyak ubahan kecuali kelirnya saja yang sengaja dibuat mirip seperti tunggangan Valentino Rossi di ajang balap MotoGP 2015.

Menurut salah satu wiraniaga di outlet tersebut menjelaskan untuk harga New Yamaha V-Ixion Facelift 2015 MotoGP ini dibanderol sekitar Rp 24,65 juta sedangkan untuk tipe standar dijual dengan harga hanya Rp 24,25 juta. Menariknya Wiraniaga itu juga mengungkapkan bagi calon pembeli yang berminat memboyongnya sudah bisa melakukan pemesanan mulai dari sekarang dan tidak perlu menunggu indent unitnya datang, bahkan jika sudah deal maka motor pun langsung dikirim ke rumah pembeli tersebut.

Yamaha V-Ixion Facelift 2015 Edisi MotoGP Terbaru

Kabar yang beredar selain varian livery MotoGP pihak Yamaha Indonesia juga sudah menyediakan tiga pilihan warna lain untuk motor sport berkapasitas 150 cc tersebut, yaitu merah dengan dipadukan hitam, lalu ada putih yang juga disandingkan dengan warna hitam di beberapa bagian seperti sisi tangki dan belakang. Serta yang terakhir yaitu Yamaha V-Ixion warna hitam abu-abu sehingga terlihat lebih macho dan gagah dibandingkan dengan model lainnya.

Sayangnya untuk urusan dapur pacu New Yamaha V-Ixion Facelift 2015 tidak mengalami perubahan sama sekali dibandingkan dengan generasi lawas yaitu tetap mengusung mesin berkapasitas 149,88 cc SOHC 4 valve liquid cooled dengan disandingkan teknologi injeksi yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 16,59 PS pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi puncak hingga 14,5 Nm pada 7.500 rpm serta sudah standar emisi Euro3. Dengan kapasitas tangki yang mencapai 12 liter tentu menjadi keunggulan tersendiri dari motor sport ini mengingat tampilan dan juga karakternya sangat sesuai sekali bagi pecinta touring.

Sekedar informasi bahwa Yamaha V-Ixion selalu menjadi motor sport yang paling laris di Indonesia dalam dua tahun terakhir mengalahkan beberapa pesaing lainnya di kelas 150 cc seperti Honda CB150R Streetfighter. Bahkan Yamaha V-Ixion juga sudah mulai diekspor ke beberapa negara tetangga, sebut saja Malaysia dan Thailand yang tentu saja secara spesifikasi maupun dimensi tidak mengalami perubahan sama sekali karena diproduksi sendiri di pabrik Yamaha Indonesia yang ada di kawasan Pulo Gadung.

Sepertinya PT YIMM bakal meluncurkan secara resmi New Yamaha V-Ixion Facelift dalam waktu dekat atau setidaknya akan dilakukan pada awal semester kedua ini. Meskipun pasar otomotif sedang lesu namun diperkirakan untuk motor sport terbaru tersebut tidak akan terlalu berpengaruh karena permintaan yang masih tetap tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here