Home Mobil Inikah Sosok Toyota Sienta ‘Adik Innova’ Buat Indonesia?

Inikah Sosok Toyota Sienta ‘Adik Innova’ Buat Indonesia?

3161
0
toyota sienta terbaru 2015 indonesia

OTONITY.com – Mobil Toyota Sienta Terbaru di Indonesia. Beredar kabar PT Toyota Astra Motor (TAM) tengah bersiap untuk mendatangkan mobil keluarga baru di tahun ini, namun mengingat kondisi pasar yang belum stabil maka kedatangan mobil berjenis keluarga tersebut urung dilakukan dan sepertinya baru akan dilaksanakan pada tahun depan. Meskipun belum ada bocoran mengenai model apa yang bakal diluncurkan, namun sepertinya Toyota Sienta adalah yang paling mungkin untuk masuk ke Indonesia mengingat kendaraan berada di segmen tersebut serta diprediksi memiliki potensi penjualan cukup bagus.

New Toyota Sienta sendiri sebenarnya mobil MPV yang hanya dijual untuk pasar Jepang saja dan rencanananya baru diperkenalkan ke publik negeri Sakura tersebut pada tanggal 9 Juli mendatang. Namun tidak menutup kemungkinan pula jika kendaraan keluarga ini turut dipasarkan di Indonesia karena karakter masyarakat tanah air yang cenderung menyukai kendaraan berkabin luas. Generasi terbaru dari Toyota Sienta sebenarnya tidak mengalami banyak ubahan dibandingkan dengan model lama, hanya saja bagian grill dan headlamp kini dibuat lebih runcing dengan didukung pula teknologi LED di bagian depan.

toyota sienta baru 2015 indonesia

Sementara itu untuk dimensinya New Toyota Sienta memiliki panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi mencapai 1.470 mm. Tentu dengan melihat bodinya yang cukup besar tersebut bukan tidak mungkin bisa menarik perhatian lebih banyak konsumen tanah air. Apalagi kendaraan ini memakai pintu model geser sehingga semakin mempermudah penumpang untuk masuk ke dalamnya. Tidak ketinggalan pula bagian ruang kabin pun dibuat lebih eksklusif dan nyaman serta didukung berbagai fitur modern. Misalnya saja bagian dashboard kini dirancang lebih mewah dengan penggunaan perpaduan warna menarik sehingga lebih enak untuk dipandang. Tidak hanya itu saja tuas transmisi di tengah pun sudah terintegrasi dengan dashboard serta pusat informasi yang muncul melalui layar monitor berukuran cukup lebar.

Beralih ke bagian dapur pacu New Toyota Sienta 2015 memakai mesin berkapasitas 1.5 liter empat silinder dan disandingkan dengan variable valve timing (VVT) yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 109 hp pada putaran 6.000 rpm serta torsi puncak 136,3 Nm pada 4.400 rpm dan memakai transmisi CVT. Hadirnya berbagai pendukung dapur pacu tersebut membuat mobil MPV berdesain cukup bongsor ini mampu mengkonsumsi bahan bakar mencapai 20,6 kilometer per liter.

Kabarnya selain masuk ke Indonesia mobil Toyota Sienta terbaru ini juga bakal hadir di India dalam waktu dekat dan diprediksi bisa terjual sebanyak 9.100 unit setiap bulannya mengingat di Jepang sendiri mobil ini dikabarkan memiliki banyak peminat, salah satu alasan mengapa Masyarakat Jepang sangat menyukai mobil ini adalah karena ukurannya yang kompak serta dibanderol dengan harga murah. Selain itu kemampuan jantung pacu dari Toyota Sienta cukup mengesankan sehingga sangat cocok digunakan di jalur perbukitan maupun di jalan aspal perkotaan. Sekedar informasi Toyota Sienta pertama kali diperkenalkan sejak tahun 2003 silam di Jepang namun sampai saat ini tidak pernah mendapatkan penyegaran secara mayor change. Baca Juga, All New Toyota Kijang Innova 2015, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru dan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Diskon Rp 7 Juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here