Home Motor Motor Sport Daftar Harga Motor Sport Bekas Murah Bisa Untuk Harian

Daftar Harga Motor Sport Bekas Murah Bisa Untuk Harian

2266
0

OTONITY.com – Daftar Motor Sport Bekas Harga Murah. Motor sport kini semakin diminati oleh masyarakat tanah air, tidak hanya orang dewasa saja namun juga mulai menyasar ke kalangan remaja. Apalagi setiap tahun selalu ada pabrikan yang mengeluarkan produk motor sport terbaru dengan tampilan lebih menarik dan tentu saja harganya pun sedikit lebih mahal. Namun bagi mereka yang memiliki dana terbatas memilih untuk membeli motor sport bekas adalah cara paling mudah untuk bisa mendapatkan tunggangan impiannya. Secara harga jelas lebih terjangkau akan tetapi untuk kualitas tergantung bagaimana pembeli tersebut bisa memilih.

Terkadang masyarakat lebih memilih motor bekas dengan melihat mereknya terlebih dulu. Misalnya saja untuk motor sport Honda ada dua pilihan yaitu Honda Verza 150 dan Honda Mega Pro FI. Keduanya memiliki harga bekas yang sudah cukup terjangkau yaitu mulai dengan harga Rp 13 jutaan untuk tahun 2014 bagi Honda Verza, sementara itu Honda Mega Pro memiliki harga yang lebih tinggi karena bekasnya saja masih berada di kisaran 16 jutaan untuk tipe injeksi keluaran 2014.

Sedangkan Yamaha Byson menjadi satu-satunya motor sport bekas dengan harga murah dari pabrikan berlogo garputala tersebut. Harga bekasnya sudah bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 15 jutaan untuk keluaran 2014. Namun bagi yang menginginkan motor bekas dengan kapasitas mesin lebih besar lagi ada Bajaj Pulsar 200NS dan sudah bisa diperoleh dengan harga mulai Rp 16 jutaan.

motor-sport-bekas-2

Kisaran harga bekas motor sport 150cc entry level di Indonesia :

Yamaha Byson Bekas

  • Tahun 2012 : Rp 10-12 juta
  • Tahun 2013 : Rp 11,5–13,5 juta
  • Tahun 2014 : Rp 13,5–15,5 juta

Honda Verza Bekas

  • Tahun 2013 : Rp 9–11 juta
  • Tahun 2014 : Rp 10–12 juta

Honda Mega Pro Bekas

  • Tahun 2012 : Rp 10–12 juta
  • Tahun 2013 : Rp 11–13 juta
  • Tahun 2014 : Rp 13–14 juta
  • Tahun 2014 (injeksi) : Rp 14,5–16 juta

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Bekas

  • Tahun 2013 : Rp 12–14 juta
  • Tahun 2014 : Rp 13–15,5 juta

Tips Membeli Motor Sport Bekas

Namun perlu diketahui juga bahwa jangan sampai asal dalam memilih motor bekas karena tidak jarang yang menyesal di kemudian hari ketika didapati motor bekas yang dibelinya kurang berkualitas dan mengalami masalah dengan kelengkapan surat-surat kendaraan.

  • Periksa Body Motor

Berikut ada beberapa tips mudah dalam membeli motor bekas yaitu periksa bodi motor apakah ada cacat bekas kecelakaan atau tidak, selain itu periksa pula bagian spakbor, samping dan beberapa bagian lainnya untuk mengetahui apakah pernah diganti atau masih bawaan pabrik.

  • Periksa Bagian Kaki-Kaki

Selanjutnya periksa bagian kaki-kaki seperti velg dan ban, pastikan kondisinya masih layak untuk digunakan dan apabila ban sudah mulai aus anda bisa meminta penjual untuk mengganti dengan yang baru atau jika menolak anda juga bisa meminta pengurangan harga. Yang paling penting pada motor sport adalah bagian kopling dan untuk itu pastikan tidak terasa oblak atau bergerak saat digunakan.

  • Periksa Lampu

Cek bagian lampu baik depan, belakang maupun sein untuk memastikan apakah masih bisa menghasilkan cahaya yang terang atau tidak. Jika penjual sudah menggantinya dengan lampu variasi sebaiknya jangan sungkan untuk meminta mengganti dengan lampu standar. Yang berikutnya coba lakukan tes untuk bisa merasakan langsung kekurangan dari kendaraan tersebut. Saat anda kendarai perhatikan posisi setang dan pastikan tetap senter atau tidak bengkok.

  • Kelengkapan Surat

Terakhir minta surat-surat perlengkapan dari motor sport tersebut seperti BPKB dan STNK. Pastikan nomor yang tertera di dalamnya sesuai dengan rangka mesin kendaraan. Untuk mengetahui secara pasti apakah surat tersebut asli atau palsu anda bisa meminta saudara atau orang yang mengerti tentang masalah motor. Disarankan bagi anda yang ingin membeli motor sport bekas lebih baik pilih pajak tahunan yang baru saja diperpanjang agar lebih praktis dan tidak membuang-buang biaya lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here