Home Jenis Mobil City Car Kehadiran Suzuki Celerio Terbaru Semakin Dekat!

Kehadiran Suzuki Celerio Terbaru Semakin Dekat!

1247
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Celerio Baru 2015 di Indonesia. Tanda-tanda kedatangan Suzuki Celerio terbaru ke Indonesia sudah semakin dekat, baru-baru ini sudah nampak beberapa foto yang memperlihatkan city car berdesain elegan tersebut sudah berkeliaran di jalan ibu kota Jakarta. Seperti yang kita ketahui New Suzuki Celerio sempat diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu dan rencananya akan diluncurkan pada awal tahun 2015 ini namun karena ada beberapa kendala serta melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar maka rencana tersebut urung dilakukan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang merek resmi mobil Suzuki di Indonesia memastikan akan meluncurkannya di pertengahan tahun ini dan bahkan inden pemesanannya pun sudah mulai dibuka. Dony Saputra selaku Head of 4W Product Development PT SIS mengatakan harganya akan berada di atas Suzuki Wagon R. Dirinya menambahkan akan ada beberapa perbedaaan antara Suzuki Celerio versi Indonesia dengan yang sudah terlebih dulu dipasarkan di India seperti pada bagian sistem transmisi dan fitur. Hal itu dilakukan karena menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan konsumen di tanah air.

Sekedar informasi Suzuki Celerio yang ada di India merupakan hasil produksi dari pabrikan Maruti Suzuki India dan pertama kali diperkenalkan pada Februari 2014 silam. Di negara Bollywood tersebut mobil mungil ini bersaing dengan varian city car lainnya seperti Honda Brio, Hyundai i10 dan Ford Figo. Dapur pacunya sendiri berkapasitas 1.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 67 hp dan torsi puncak 90 Nm. Sementara itu kabarnya Suzuki Celerio versi terbaru di India akan dilengkapi fitur Auto Gear Shift (AGS) seperti milik Suzuki Karimun Wagon R 2015 di Indonesia.

Karena mobil ini merupakan kendaraan kompak dengan kapasitas penumpang maksimal hanya 5 orang maka tidak mengherankan jika memiliki dimensi yang cukup mungil yaitu dengan panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm tinggi 1.560 mm dan bobot hanya 810 kg. Sementara itu Davy J Tulian selaku 4W Sales Marketing DND Director PT SIS mengatakan untuk harga dari Suzuki Celerio terbaru di Indonesia nanti akan dibanderol sekitar Rp 142 juta hingga 152 juta. Itu berarti untuk perbedaan harga antara versi matik dengan manual berselisih sekitar Rp 10 juta.

Dengan melihat harga yang ditawarkan masih tergolong terjangkau di kelasnya, diprediksi bisa jadi Suzuki Celerio 2015 akan menjadi pesaing serius bagi Honda Brio Satya dan Nissan march yang sudah terlebih dulu dipasarkan. Namun sayangnya kedatangan Suzuki Celerio ke pasar Indonesia sepertinya bakal menggeser Suzuki Splash yang sebenarnya sudah cukup populer bagi kalangan penggemar otomotif di tanah air. Perlu anda ketahui Suzuki Splash mengusung mesin berkapasitas 1.2 liter dan secara dimensi juga sedikit lebih besar dibandingkan dengan pendatang baru tersebut. Hanya saja dari harga Suzuki Splash relatif lebih tinggi sehingga menjadi kendala untuk bisa bersaing dengan mobil murah lainnya. Dengan hadirnya Suzuki Celerio 2015 pihak SIS berharap mampu mendongkrak penjualan Suzuki Indonesia yang pada tahun 2015 ini masih belum meraih penjualan positif dan diprediksi akan sulit untuk stabil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here