Home Mobil Harga Mobil Mazda2 Punya 2 Tipe Baru di Jepang?

Mazda2 Punya 2 Tipe Baru di Jepang?

1274
0

OTONITY.com – Hatchback Mazda2 Tipe Baru 2015 Jepang. Mazda2 atau di negara asalnya bernama Mazda Demio ini baru saja mendapatkan tambahan dua tipe baru dengan sentuhan interior yang lebih elegan dan mewah dibandingkan varian standar. Mazda2 memang terkenal sebagai hatchback berkelas dan memiliki cita rasa tinggi yang hadir dalam desain menawan  baik di bagian dalam maupun luar. Untuk itulah Mazda Jepang baru saja meluncurkan dua edisi spesial dengan nama Mazda2 Mid Century dan juga Urban Stylish yang sayangnya hanya dijual di Jepang saja.

New Mazda2 tipe Mid Century sebenarnya memakai basis yang sama dengan varian 13S L Package bermesin bensin dan juga varian XD Touring L dengan mesin diesel. Perbedaan paling jelas tentu saja terdapat di bagian ruang kabin seperti hadirnya jok baru dengan balutan warna merah terang sehingga membuat pandangan lebih segar, selain itu ada pula aksen gloss di beberapa bagian seperti door panel, center console dan AC. Sedangkan untuk Trimming dashboard terdapat warna high gloss white. Khusus untuk tipe Mid Century ini hanya tersedia tiga warna saja yaitu Jet Black, Soul Red dan Snowflake White Pearl.

Sementara itu untuk tipe Mazda2 Urban Style memiliki tampilan berdasarkan pada tipe menengah 12S dengan mesin bensin dan juga tipe termurah dari XD bermesin diesel. Berbeda dengan versi Mid Century yang terlihat lebih terang dan berani maka pada tipe Urban Style ini terkesan lebih lembut dan sepertinya sangat sesuai sekali bagi kaum wanita. Hal itu terlihat jelas dari desain jok hitam yang dipadukan dengan garis-garis pink dan aksen warna putih di beberapa bagian ruang kabin. Hanya saja untuk pilihan warnanya sendiri sudah tersedia banyak varian seperti Smoky Rose, Titanium Flash, Meteor Grey, Snowflake White Pearl dan Jet Black.

Mazda2 Special Edition 2015 Terbaru

Untuk urusan fitur sudah tidak perlu diragukan lagi karena telah terpasang berbagai teknologi canggih seperti mobil-mobil Eropa. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya yaitu perubahan pada dua edisi spesial ini hanya fokus di bagian interior saja maka untuk dapur pacu yang digunakan jelas tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu mesin bensin dengan teknologi SKYACIV-G berkapasitas 1.300 c dan SKYACTIV-D 1.500 cc.

Harga yang ditawarkan ternyata juga tidak terlalu mahal yakni hanya sekitar 188 juta hingga Rp 240 juta saja untuk Mazda2 Mid Century sedangkan bagi varian Urban Style Mode berkisar antara Rp 171 juta sampai Rp 228 juta. Cukup disayangkan memang kedua model ini hanya diperuntukkan pasar domestik Jepang saja, padahal apabila diluncurkan di Indonesia tidak menutup kemungkinan bisa saja menjadi alternatif pilihan baru bagi penggemar Mazda di tanah air.

New Mazda2 2015 yang baru saja diperkenalkan di Indonesia didatangkan secara langsung dari Thailand sehingga untuk desain dan juga spesifikasi mesin tidak mengalami perubahan sama sekali, hanya saja di negeri gajah putih tersebut dirilis pula Mazda2 versi sedan sedangkan di Indonesia tidak tersedia pilihan tersebut. Saat ini Mazda2 hatchback di pasar tanah air tengah berjuang untuk bisa meraih penjualan positif di tengah-tengah melemahnya perekonomian dalam negeri. Belum lagi mobil berkarakter sporty ini harus bersaing dengan para kompetitor lain yang sama-sama berasal dari Jepang seperti Honda Jazz, Toyota Yaris atau Daihatsu Sirion terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here