Home BMW Mobil BMW X6 2015 Mulai Dikenalkan di Indonesia

Mobil BMW X6 2015 Mulai Dikenalkan di Indonesia

1180
0

OTONITY.com – SUV BMW X6 di Indonesia. Untuk pertama kalinya BMW Group Indonesia (BGI) akhirnya menampilkan sosok All New BMW X6. Wujud asli dari mobil crossover ini nampak terlihat jelas saat ajang BMW Golf Cup International yang diselenggarakan di Royale Golf Club, Jakarta Timur mulai hari Rabu (20/5) kemarin. Sampai saat ini memang pihak BGI belum meluncurkannya secara resmi ke publik tanah air namun bagi calon pembeli yang berniat menyaksikan secara langsung bentuk dari New BMW X6 terbaru ini bisa dilihat di ajang tersebut.

Bahkan saat dipamerkan tidak sedikit pula dari para peserta maupun pengunjung yang hadir untuk mulai mendekat dan menanyakan secara langsung mengenai harga BMW X6. Sementara itu menurut Jodie O’tania selaku Head of Corporate Communications Department BGI mengatakan hadirnya mobil terbaru tersebut di ajang BMW Golf Cup hanya sebatas pengenalan ke konsumen BMW saja dan sampai saat ini belum resmi diluncurkan.

Rencananya pihak BMW Group Indonesia akan meluncurkan secara resmi All New BMW X6 ini pada awal Juni mendatang, namun Jodie masih enggan untuk membocorkan mengenai harga yang akan dipatok untuk mobil mewah terbarunya tersebut. Sekedar informasi bahwa BMW X6 terbaru sudah tersedia dalam tiga pilihan mesin yaitu bensin 3.0 liter, diesel 3.0 liter dan terakhir ada mesin bensin 4.4 liter V8. Hanya saja untuk pasar tanah air sendiri pihak BMW Indonesia akan memasarkan satu tipe saja yaitu mesin bensin 3.0 liter dan sudah dibekali dengan twin turbo.

BMW X6 xDrive35i 2015 Indonesia

Baca Juga : Kelebihan BMW X5 Buatan Indonesia

Mobil buatan Jerman ini memang tergolong unik karena memadukan antara desain SUV dan juga Coupe sehingga nampak elegan dan mewah. Di bagian depan terlihat jelas hadirnya grill yang terpisah di bagian tengah, sementara itu untuk headlamp nampak lebih panjang dan sipit serta dipadukan dengan teknologi LED DRL. Mengingat mobil ini merupakan kendaraan mewah, tidak mengherankan jika anda akan menemui banyak sekali fitur keamanan maupun fitur canggih lainnya. Sebut saja BMW Active Driving Assistant yang bekerja membantu pengendara dalam menentukan arah menuju tempat tujuan. Fitur ini dilengkapi dengan kamera yang terdapat di bagian depan maupun samping serta mampu melihat dengan jelas meskipun berada di malam hari.

Ada juga fitur BMW Assist eCall Emergency Communication, Airbag di bagian depan dan untuk penumpang belakang, active head restraints, adaptive brake lights dan automatic response system yang berfungsi mencegah terjadinya benturan keras terhadap pengemudi ketika terjadi kecelakaan.

Beralih ke sistem hiburan New BMW X6 sudah dilengkapi dengan fitur informasi standar dengan dukungan layar sentuh berukuran 10,2 inch. Tersedia pula 9 buah speaker, AM/FM, Stereo, CD, MP3, HD Audio System dengan RDS. Ada juga fitur SiriusXM Satellite Radio dan BMW Navigation sebagai petunjuk arah. Di bagian luar terdapat velg alloy dengan desain baru yang memiliki ukuran 19 inci, power holding dan deated side mirrors serta power rear liftgate. Untuk memberikan kenyamanan lebih terpasang pula sensor canggih yang mampu mendeteksi apabila cuaca sedang buruk atau akan turun hujan.

Sayangnya pihak BMW Indonesia tidak menyebutkan secara pasti berapa harga dari mobil terbarunya tersebut. Sebagai gambaran New BMW X5 di pasar tanah air dijual dengan harga mencapai Rp 1,269 miliar dengan status off the road dan diperkirakan untuk BMW X6 bakal di atas angka tersebut.

Baca Juga : Harga BMW X4 xDrive28i M Sport

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here