Home Motor Motor Matik Skutik Yamaha X-Max Akan Ramaikan PRJ 2015?

Skutik Yamaha X-Max Akan Ramaikan PRJ 2015?

6523
0

OTONITY.com – Motor Matic 125cc Yamaha X-Max 2015 di Indonesia. Seakan tidak mau kalah dengan PT Astra Honda Motor (AHM) yang sudah siap untuk meluncurkan 6 moge terbaru secara CBU (Completely Built Up) di tahun 2015 ini, ternyata PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga sedang melakukan hal serupa untuk bisa meramaikan pasar tanah air. Meskipun pihak YIMM sendiri tidak menargetkan penjualan motor impor mereka namun pabrikan berlogo garpu tala ini terus memperkenalkan berbagai produk terbaru untuk bisa menarik perhatian lebih banyak konsumen tanah air meskipun keadaan ekonomi dalam negeri masih kurang stabil.

Sebelumnya PT YIMM sudah meluncurkan motor CBU terbaru mereka yaitu New Yamaha WR250R pada awal tahun untuk menggantikan Yamaha V-Max Cruiser. Dan dalam waktu dekat Yamaha Indonesia akan kembali memperkenalkan dua model CBU lainnya yang diperkirakan akan meluncur tepat pada ajang Pekan Raya Jakarta atau PRJ pada tanggal 29 Mei-5 Juli 2015 mendatang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Pemasaran YIMM bahwa salah satu model yang sudah pasti akan diluncurkan adalah New Yamaha MT-09. Motor sport bergaya naked dengan kapasitas mesin 847 cc tiga silinder ini memang sudah cukup lama akan dijual di Indonesia dan bahkan pada tahun 2014 kemarin sempat diperkenalkan pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS). Bahkan spesifikasi lengkap dari motor telanjang ini sudah bisa dilihat di situs resmi PT YIMM.

Menariknya satu model lagi yang akan didatangkan oleh pihak Yamaha Indonesia yaitu bukan dari model motor sport. Menurut Masykur motor terbaru ini akan berada di bawah 250 cc dan kini sudah tersedia di Eropa. Sayangnya pria ramah tersebut tidak mau menjelaskan secara pasti model apa yang dimaksud tersebut dan sepertinya memang sengaja membuat penasaran para pecinta motor Yamaha di Indonesia. Namun dengan adanya informasi dari Masykur tersebut kemungkinan besar motor CBU itu adalah New Yamaha X-MAX 125. Motor matic bongsor dari keluarga MAX ini memang memiliki mesin sangat kecil yaitu hanya 124 cc SOHC berteknologi injeksi perpendingin cairan yang memiliki tenaga 14,1 hp dan torsi puncak 11,94 Nm.

Yamaha X-MAX 125 2015

Secara desain tentu saja New Yamaha X-MAX 125 tidak jauh berbeda dengan saudaranya yaitu dengan dimensi bongsor serta didukung tampilan cukup mengesankan layaknya motor sport di bagian depan. Tidak ketinggalan pula hadirnya visor sebagai tameng atau pelindung bagi pengendara dari terpaan angin. Diprediksi jika masuk ke Indonesia harga dari skuter ini masih cukup terjangkau mengingat kapasitas mesin yang dimiliki tidak lebih dari 250 cc sehingga tidak akan terkena pajak barang mewah dari pemerintah.

Di Eropa sendiri Yamaha X-Max tersedia dalam tiga tipe mesin yaitu 125, 250 dan 400 cc. Bisa jadi hadirnya motor terbaru ini akan menemani New Yamaha N-MAX 150 yang dibuat di Indonesia dan sudah resmi diluncurkan pada bulan Februari 2015 lalu. Semoga saja motor CBU terbaru yang dimaksud oleh Masykur tersebut adalah Yamaha X-Max 125 dan mudah-mudahan harganya nanti masih cukup terjangkau meskipun didatangkan secara CBU atau setidaknya tidak jauh berbeda dengan harga Yamaha N-MAX. Untuk infomasi pastinya kita tunggu saja saat ajang Pekan Raya Jakarta 2015 yang bakal digelar dalam waktu dekat selama satu pekan penuh. Sepertinya Yamaha Indonesia ingin menguasai lebih banyak segmen lagi di tahun ini setelah sebelumnya telah meluncurkan berbagai produk baru seperti New Yamaha V-Ixion di kelas motor sport dan Yamaha MX King untuk motor bebek. Baca Juga, Perbedaan Yamaha NMax 125 dan 150, Yamaha NMAX Harga Murah dan Yamaha GT125 Eagle Eye Special Edition 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here