Home Motor Motor Bebek New Yamaha MX King 150 Livery Movistar MotoGP Resmi Dirilis

New Yamaha MX King 150 Livery Movistar MotoGP Resmi Dirilis

2886
0

OTONITY.com – Motor 150cc Yamaha MX King Striping MotoGP 2015. Tepatnya pada hari Rabu (20/5) kemarin PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan New Yamaha V-Ixion Advance 2015. Namun dalam waktu bersamaan YIMM juga memperkenalkan New Yamaha Jupiter MX King 150 dengan jubah livery Movistar MotoGP yang tentu saja secara tampilan memang sengaja dibuat supaya mirip seperti tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di ajang MotoGP 2015.

Untuk harga tentu saja sedikit lebih mahal dibandingkan dengan yang standar yaitu dibanderol mencapai Rp 19,25 juta untuk Yamaha Jupiter MX King 150 Livery MotoGP, sedangkan bagi Yamaha MX King 150 varian standar hanya Rp 18,95 juta dan Yamaha Jupiter MX 150 Rp 18,45 juta dengan status on the road Jakarta. Secara tampilan tentu edisi spesial ini terlihat lebih elegan dan macho dengan ciri khas dibalut warna biru cerah. Sementara itu di beberapa bagian seperti fairing samping dan box samping belakang terdapat tulisan Movistar Yamaha yang menandakan bahwa motor ini adalah varian khusus. Ada juga striping dengan tulisan “Semakin Di Depan” yang merupakan slogan dari pabrikan berlogo garputala tersebut turut disematkan di berbagai bagian.

Selebihnya tidak ada lagi perbedaan antara New Yamaha MX King 150 edisi Movistar MotoGP dengan varian standar. Termasuk bagian dapur pacu yang tidak mengalami perbedaan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin berkapasitas 150 cc liquid cooled, 4 stroke, SOHC silinder tunggal 4 valve,  compact radiator, forged piston, diasil cylinder serta didukung dengan teknologi injeksi sehingga jauh lebih hemat dan ramah lingkungan dibandingkan dengan Yamaha Jupiter MX model lama.

Yamaha MX King 150 Livery Movistar

Pihak Yamaha Indonesia mengklaim hadirnya serangkaian mesin tersebut membuat motor terbarunya ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 11,3 KW pada putaran 8.500 rpm dan torsi maksimum 13,8 NM pada 6.000 rpm. Agar lebih mempermudah kinerja pengendara New Yamaha Jupiter MX King 150 tetap memakai sistem stater electric dan kick starter. Tidak hanya itu saja pemilik akan semakin dimanjakan dengan telah terpasangnya ban depan maupun belakang yang memakai model tubeless, istimewanya untuk bagian belakang sudah disematkan ban berukuran 120/70 dan diklaim sebagai yang paling lebar di kelasnya serta didukung velg baru berukuran 17 inci. Sebagai penunjang keamanan Yamaha MX terbaru ini sudah disematkan double disk brake untuk memberikan rasa aman bagi pengendaranya.

New Yamaha MX King 150 memiliki banyak sekali kelebihan termasuk di bagian speedometer sudah mengusung teknologi digital yang menampilkan berbagai informasi secara jelas seperti indikator kecepatan, konsumsi bahan bakar dan terdapat pula fitur tulisan yang dapat diganti sesuai dengan keinginan pemilik. Selain itu ada juga LED Position Light di bagian depan dan menariknya adalah lampu sein pada generasi terbaru ini dibuat terpisah seperti milik motor sport. Bahkan untuk sein yang belakang pun juga mengalami hal serupa yaitu tidak lagi menyatu dengan stoplamp melainkan berada di bagian spakbor belakang yang desainnya pun juga turut diubah seperti milik motor-motor sport.

Hadirnya mesin baru berkapasitas 150 cc pada Yamaha Jupiter MX ini sekaligus menjadi penantang baru bagi Suzuki Satria FU150 yang sebelumnya selalu menguasai pasar karena memang tidak memiliki pesaing sama sekali dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya Yamaha Jupiter MX hanya mengusung mesin 135 cc saja dan secara performa maupun tenaga tidak bisa disejajarkan dengan motor ayago andalan Suzuki Indonesia tersebut. Tidak ketinggalan juga baru saja diakbarkan bahwa Honda Indonesia rencananya juga akan meluncurkan motor bebek baru dengan mesin 150 cc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here