Home Jenis Mobil Hatchback Suzuki Swift dan Suzuki Celerio Terbaru Siap Ramaikan PRJ 2015

Suzuki Swift dan Suzuki Celerio Terbaru Siap Ramaikan PRJ 2015

1493
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Swift & Suzuki Celerio 2015 di Indonesia. Memanfaatkan pagelaran bertajuk Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang akan digelar pada tanggal 25 Mei hingga 5 Juli 2015 nanti, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kabarnya bakal memperkenalkan dua produk terbaru mereka yaitu New Suzuki Celerio dan New Suzuki Swift. Tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi pecinta mobil kota di Indonesia mengingat dua mobil tersebut memiliki penggemar yang cukup banyak dan tidak jarang pula turut menjadi penyumbang penjualan yang cukup besar bagi PT SIS.

Kabar mengenai diperkenalkannya dua mobil baru dari SIS yang akan ditampilkan di PRJ 2015 ini disampaikan langsung oleh salah seorang sumber dimana dirinya menjelaskan bahwa baik Suzuki Swift maupun Celerio sudah siap untuk segera dipamerkan. Hanya saja sumber yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut tidak menjelaskan secara rinci berapa harga dari produk terbaru tersebut. Namun selain meluncurkan Suzuki Swift dan Celerio akan diperkenalkan pula beberapa model lainnya termasuk dari segmen kendaraan roda dua yang dimiliki SIS. Bahkan tidak hanya itu saja karena Suzuki Indonesia juga akan menampilkan berbagai mobil modifikasi khusus untuk bisnis atau biasa disebut dengan mobil toko (MOKO) baik dari model Suzuki APV maupun Suzuki Karimun Wagon R.

Berita tentang kedatangan Suzuki Celerio terbaru ke pasar Indonesia memang sudah cukup lama berhembus, hanya saja baru di pertengahan tahun 2015 ini bakal resmi diluncurkan. Meskipun hanya sebatas perubahan kecil namun dengan adanya generasi terbaru tersebut turut memberikan penyegaran bagi produk Suzuki sekaligus menambah minat calon konsumen untuk membelinya. Bahkan beberapa dealer Suzuki Indonesia pun sudah membuka inden pemesanan sejak beberapa pekan yang lalu. Kabar terbaru mengungkapkan New Suzuki Celerio 2015 sudah menampakkan diri berkeliling di sebuah jalan di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Suzuki Swift Facelift 2014

Perubahan yang paling jelas adalahf terlihat di bagian tampang depan dan kaki-kaki. Sedangkan untuk urusan dapur pacu sudah dipastikan tidak akan mengalami pembaruan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin berkapasitas 1.0 liter 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 68 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 90 Nm para 3500 rpm. Kabarnya untuk sektor interior telah mendapatkan beberapa sentuhan baru meskipun untuk kapasitas penumpang tidak berubah sama sekali yakni hanya mampu menampung 4 sampai 5 orang dewasa saja.

Menariknya lagi generasi terbaru dari Celerio ini sudah dibekali dengan berbagai fitur modern pada sistem keamanannya, sebut saja SRS Airbag untuk pengemudi maupun penumpang depan, teknologi ABS dan EBD serta terdapat sabuk pengaman di setiap kursi. Ada juga teknologi power steering elektrik (EPS) yang berfungsi membantu pengemudi dalam memutar setir karena terasa lebih ringan. Untuk menambah kenyamanan selama menempuh perjalanan Suzuki Celerio terbaru juga sudah memiliki konektivitas Bluetooth yang berfungsi untuk menyambungkan lagu dari smartphone ke audio kendaraan. Selain itu tersedia pula pengatur suhu atau AC untuk memberikan kesejukan ketika terjadi macet saat cuaca panas.

Sementara itu untuk New Suzuki Swift 2015 memang sudah sempat diperkenalkan di beberapa negara termasuk India dan Thailand, hanya saja untuk versi Indonesia nanti belum diketahui apakah spesifikasi maupun fitur yang dimiliki bakal sama dengan negara lain atau tidak. Perlu anda ketahui Suzuki Swift model 2014 memakai mesin K14B DOHC VVT 4 inline 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 95 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 40.000 rpm. Sebagai tambahan informasi bahwa di di Thailland sendiri untuk New Suzuki Swift 2015 telah dilengkapi dengan dual SRS Airbags, ABS EBD dengan vetilated disk serta didukung Total Effective Control Techonolgy (TECT) sebagai penunjang keselamatan selama berkendara. Baca Juga, Kehadiran Suzuki Celerio Terbaru Semakin Dekat, Suzuki Celerio Terbaru Rilis Sebelum Ramadhan dan Harga Suzuki Swift Windsong Edition 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here