Yamaha Akan Rilis 3 Motor Baru Lagi Sebelum Lebaran?

0

OTONITY.com – 3 Motor Terbaru Yamaha Segera Diluncurkan. Seperti yang kita ketahui bahwa baru ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan generasi terbaru dari Yamaha V-Ixion yang dibanderol dengan harga Rp 24 jutaa, namun ternyata beredar kabar bahwa hingga pertengahan tahun ini YIMM masih akan meluncurkan setidaknya 3 model lagi untuk ditawarkan ke konsumen tanah air. Kabar tersebut diungkapkan sendiri oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM beberapa waktu lalu. Dirinya menjelaskan berbagai produk baru yang telah dipersiapkan tersebut merupakan hasil dari rencana sejak tiga tahun lalu. Jadi menurut Masykur tidak benar apabila pihaknya sengaja untuk berlomba-lomba guna mengejar sesuatu.

Masykur juga menjelaskan kedatangan berbagai motor baru di tahun ini memang sengaja dilakukan untuk melengkapi line up produk Yamaha di Indonesia baik dari segmen matik, sport maupun bebek hingga berbagai motor gede yang akan didatangkan secara impor dari Jepang. Dirinya memastikan dalam waktu dekat akan ada satu motor baru yang akan diperkenalkan tepat pada ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015 mulai 25 Mei mendatang, satu lagi akan diluncurkan sebelum bulan puasa dan produk baru yang terakhir rencananya bakal diperkenalkan oleh pihak Yamaha Indonesia pada saat buka puasa. Hanya saja Masykur tidak mau membocorkan mengenai model apa saja yang bakal diluncurkan nanti.

Sejak awal tahun 2015 ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sudah meluncurkan banyak sekali model baik dari segmen matik seperti Yamaha Mio M3, Yamaha Soul GT 125, hingga skutik bongsor Yamaha NMAX 150 yang semuanya didukung dengan teknologi Blue Core. Sementara itu di kelas motor sport pihak YIMM juga sudah merilis berbagai produk baru seperti Yamaha WR250R yang didatangkan secara impor, lalu penyegaran baru pada Yamaha R15, Yamaha R25 dengan fitur ABS dan terakhir ada Yamaha V-Ixion Advance 2015 dengan berbagai sentuhan baru sehingga tampil lebih sempurna termasuk untuk varian livery MotoGP.

Yamaha V-Ixion Facelift 2015 Edisi MotoGP

Sedangkan di segmen motor bebek pihak Yamaha Indonesia juga baru meluncurkan Yamaha Jupiter Z1 yang sudah standar Euro3, kemudian ada Yamaha Jupiter MX 150 dan Yamaha MX King 150 2015 dengan tampilan lebih sporty. Prioritas utama dari pihak YIMM selain memenuhi target penjualan yaitu ingin menguasai semua segmen pasar yang kini masih di pegang oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Untuk itulah agar memiliki banyak pilihan kabarnya PT YIMM juga terus berupaya untuk mendatangkan motor CBU ke tanah air seperti Yamaha MT-09 dan skuter baru yang memiliki mesin di bawah 250 cc dan diklaim sebagai Yamaha X-MAX 125.

Meskipun pihak Yamaha Indonesia sendiri masih enggan untuk memberikan keterangan mengenai 3 produk baru yang akan diluncurkan menjelang lebaran tersebut namun diprediksi salah satunya adalah New Yamaha MT-09. Pasalnya motor sport impor bergaya naked ini sudah cukup lama diperkenalkan ke publik tanah air atau tepatnya sejak ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 silam, namun sampai saat ini juga belum diluncurkan secara resmi. Meskipun demikian beberapa dealer Yamaha sudah membuka inden pemesanan bagi motor telanjang tersebut yang diprediksi harganya akan di atas Rp 200 jutaan.

Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari Yamaha Indonesia dan semoga saja dengan diluncurkannya motor-motor baru tersebut mampu mendongkrak kembali penjualan kendaraan roda dua ini di pasar tanah air mengingat dalam beberapa bulan terakhir masih tidak stabil. Beruntung bagi YIMM karena merosotnya penjualan dalam negeri masih bisa tertutup dengan hasil ekspor ke beberapa negara yang terus meraih hasil positif. Baca Juga, Motor Terbaru Yamaha Indonesia Tahun 2015, Yamaha X-Max Akan Ramaikan PRJ 2015 dan Harga Yamaha V-Ixion 2015.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY