Home Mobil Renault Akan Luncurkan SUV Murah di India, Harga Rp 60 Jutaan

Renault Akan Luncurkan SUV Murah di India, Harga Rp 60 Jutaan

2735
0

OTONITY.com – Mobil Murah Renault Kwid Terbaru 2015 India. Renault baru ini mengenalkan mobil murah untuk pasar India yang diberi nama Renault Kwid 2015, varian ini diharapkan mampu bersanding dengan produk murah lainnya dari Datsun. Kendaraan asal Perancis ini tentu memiliki kelebihan tersendiri meskipun dibanderol dengan harga cukup murah yaitu hanya 300.000 rupee atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 61,9 juta. SUV terbaru tersebut bahkan sudah dilengkapi dengan sistem navigasi sebagai petunjuk arah serta airbag yang terletak di bagian pengemudi maupun penumpang.

Carlos Ghosn selaku CEO Renault-Nissan mengatakan pihaknya sangat berharap mobil murah ini bisa menjadi pendongkrak penjualan mobil Renault di negara Hindustan tersebut. Dirinya juga menambahkan India bukanlah sebuah negara yang bisa dengan mudah menerima produk baru apalagi berasal dari Eropa. Perlu anda ketahui publik di India masih lebih memilih produk dalam negeri seperti Tata dan mobil lain dari Jepang yang memang lebih mudah diterima dengan baik oleh masyarakat.

Meskipun demikian dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Renault Kwid diprediksi bakal diterima dengan baik oleh konsumen. Apalagi tampilan dari mobil SUV murah ini sangat elegan sekali dengan tampang depan sporty dan didukung pula ground clearance cukup tinggi mencapai 180 mm sehingga tetap terasa nyaman meskipun digunakan di jalur yang tidak rata sekalipun. Dengan panjang mencapai 3.680 mm serta lebar hanya 1.580 mm membuat Renault Kwid ini tergolong mobil kompak yang cukup untuk menampung hingga 5 orang di dalamnya.

Renault Kwid 2015 Mobil Murah

Keunikan dari Renault Kwid 2015 ini adalah letak bumper depan dengan ban depan tidak berjarak jauh sehingga nampak lebih mungil dibandingkan dengan crossover pada umumnya. Sekedar informasi mobil dengan lima pintu ini diproduksi dengan menggunakan platform common modular family A yaitu perusahaan milik Nissan dan Renault. Kabarnya Renault Kwid bakal mulai dipasarkan di India pada bulan September 2015 mendatang dan bakal bersaing dengan mobil murah lainnya yaitu Maruti Suzuki Alto yang sampai saat ini menjadi produk paling laris di India.

Pihak Renault India berharap dengan kehadiran mobil terbarunya ini bisa mendongkrak penjualan serta mampu menguasai pangsa pasar hingga 5 persen sampai akhir 2016 mendatang. Perlu anda ketahui mobil hasil kerjasama Nissan dan Renault ini mengusung mesin baru berkapasitas 800 cc tiga silinder yang dipadu sistem transmisi manual 5 percepatan sehingga mampu menghasilkan tenaga mencapai 50 BHP dan torsi puncak 90 Nm. Kabarnya jika ada permintaan yang tinggi dalam beberapa bulan ke depan bakal ada varian mesin 1.0 liter dengan berbagai ubahan baru.

Hanya saja belum ada kabar apakah Renault Kwid bakal diluncurkan di negara lain termasuk Indonesia atau tidak. Padahal jika masuk ke pasar tanah air bukan tidak mungkin bisa menjadi pesaing mobil murah lainnya di tanah air, mengingat segmen mobil murah di Indonesia cukup menjanjikan. Semoga di tahun berikutnya mobil crossover berharga terjangkau ini bisa masuk ke pasar Indonesia untuk meramaikan otomotif dalam negeri yang sedang mengalami penurunan.

Sebenarnya pasar otomotif India dengan Indonesia tidak jauh berbeda karena masyarakatnya sama-sama menyukai mobil unik namun dengan banderol yang murah. Jika dijual di Indonesia mungkin Renault Kwid akan masuk ke dalam kategori mobil murah ramah lingkungan. Untuk perkembangan selanjutnya kita tunggu saja kabar dari pihak Nissan Indonesia apakah akan mendatangkan mobil kompak ini atau tidak. Baca Juga, Datsun Segera Produksi Mobil Murah Terbaru, Honda Siapkan SUV Murah dan Mobil Datsun Terbaru Meluncur Tahun 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here