Home Harley Davidson Motor Listrik Harley Davidson LiveWire Hadir di Malaysia, Indonesia Kapan?

Motor Listrik Harley Davidson LiveWire Hadir di Malaysia, Indonesia Kapan?

1224
0

OTONITY.com – Motor Listrik Harley Davidson LiveWire Baru 2015. Salah satu pabrikan Moge legendaris asal Amerika Serikat yaitu Harley Davidson sudah memperkenalkan motor listrik LiveWire ke publik Malaysia sekaligus memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk bisa merasakan sensasi berkendara dari motor terbarunya tersebut. Banyak rumor yang berspekulasi bahwa kedatangan New HD LiveWire di negeri Jiran itu bakal segera mengaspal di daratan Asia atau bisa juga ke Indonesia. Menanggapi kabar tersebut Djonnie Rahmat selaku President Director PT Mabua Motor Indonesia menjelaskan memang pihaknya memiliki kesempatan untuk bisa mendatangkan motor listrik tersebut ke Indonesia namun dapat dipastikan harganya bakal dibanderol sangat tinggi.

Salah satu yang menyebabkan harga dari New Harley Davidson LiveWire ini dibanderol cukup tinggi yaitu sudah mengusung teknologi terbaru dan berbeda dengan varian moge lainnya. Djonnie menambahkan sebenarnya bisa saja memasukkan motor terbaru tersebut ke pasar tanah air namun pihaknya masih merasa ragu apakah mampu terjual dengan baik atau justru tidak diminati sama sekali. Satu-satunya kesempatan agar motor ini bisa dijual di Indonesia dengan harga murah yaitu pemerintah tidak memasukkan HD LiveWire 2015 tersebut ke dalam kategori barang mewah sehingga bisa dibanderol lebih terjangkau.

Saat HD LiveWire dilakukan uji coba di sirkuit Sepang, Malaysia pada bulan Februari silam pihak Mabua turut mengajak beberapa penggemar Harley dari Indonesia untuk bisa melihat dan merasakan langsung sensasi berkendara motor listrik tersebut. Hasilnya setelah melakukan test drive banyak yang memberikan respon bagus dan berharap bisa dijual di tanah air. Tidak menutup kemungkinan jika masuk ke Indonesia akan ada penggemar yang membelinya mengingat sudah banyak masyarakat dalam negeri berpenghasilan tinggi dan menyukai kendaraan unik.

Harley Davidson LiveWire 2015

Perlu anda ketahui PT Mabua Motor Indonesia sebagai distributor resmi motor Harley Davidson di tanah air sudah menghentikan perakitan sejak bulan Juli 2014 silam. Salah satu alasan mengapa pihak Mabua lebih memilih untuk mendatangkan secara utuh adalah agar lebih mudah bersaing serta dapat memberikan pelayanan termasuk inden delivery lebih cepat dibandingkan harus dirakit sendiri di Indonesia. Menurut Djonnie dengan beralih sebagai pengimpor CBU akan memberikan banyak kelebihan bagi konsumen, apalagi harganya tidak jauh berbeda antara yang dirakit sendiri di dalam negeri atau didatangkan secara utuh karena hanya berselisih 20 persen saja termasuk beban pajak.

Sebagai tambahan informasi bahwa salah satu model yang didatangkan langsung secara utuh yaitu Harley Davidson Street 500. Motor gede dengan banderol paling murah tersebut kini mulai banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahkan sejak pertama kali diluncurkan para akhir 2014 lalu, motor buatan India ini sudah terjual sebanyak 200 unit atau menguasai 70 persen dari seluruh penjualan moge Harley Davidson di Indonesia. Hanya saja dari semua unit yang sudah terjual tersebut belum semuanya dikirim ke pemesan. Menurut pihak Mabua Indonesia alasan utama dari para konsumen untuk lebih memilih motor 500 cc ini adalah karena bentuknya yang lebih kecil dibandingkan dengan moge lainnya. Selain itu bodinya yang tidak terlalu tinggi sangat sesuai sekali bagi masyarakat Indonesia sehingga tetap bisa berakselerasi dengan lincah dan mampu menembus kemacetan kota-kota besar. Meskipun demikian jumlah penjualan tersebut terbilang sangat kecil mengingat Indonesia memiliki penggemar cukup besar. Faktor pajak yang tinggi serta melemahnya perekonomian dalam negeri menjadi penyebab utama mengapa moge berdesain unik ini belum bisa terjual cukup banyak. Pihak Mabua Indonesia berharap pada beberapa bulan ke depan penjualan Harley Davidson Street 500 mampu terjual cukup banyak. Baca Juga, Motor Listrik Zero Terbaru 2015, Motor Listrik Voxan Wattman Diluncurkan dan Motor Listrik Classic e-Bike Terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here