Home Daihatsu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Diskon Hingga 20 Jutaan?

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Diskon Hingga 20 Jutaan?

1520
0

OTONITY.com – Potongan Harga Toyota Avanza & Daihatsu Xenia. Hingga pertengahan tahun 2015 ini duo mobil MPV kembar yaitu Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza masih menjadi penguasa penjualan di tanah air. Kabarnya dalam waktu dekat pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) maupun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal memberikan penyegaran yang lebih menarik. Hanya saja belum ada penjelasan mengenai ubahan apa saja yang akan diberikan. Menariknya untuk menghabiskan stok yang sudah mulai menipis kendaraan berjuluk mobil sejuta umat ini mengalami potongan harga hingga Rp 18 juta untuk Toyota Avanza.

Salah satunya seperti yang terjadi di dealer kawasan Jakarta Selatan dan menurut salah seorang sales pihaknya bisa saja memberikan diskon lebih besar jika calon konsumen benar-benar serius ingin membelinya. Sumber yang tidak mau menyebutkan namanya ini juga menjelaskan sebenarnya kalau menurut surat keputusan (SK) potongan harga hanya berlaku sebesar Rp 18 juta saja namun pihaknya berani memberikan diskon mencapai Rp 25 jutaan. Dirinya menambahkan saat ini stok mobil seperti Toyota Avanza sudah mulai menipis yaitu tinggal 20 unit saja. Sementara itu potongan harga juga berlaku bagi kembarannya yaitu Daihatsu Xenia yang mendapatkan diskon mulai Rp 17 juta, namun konsumen bisa saja mendapatkan potongan mencapai Rp 22 juta jika memang serius untuk membawa pulang mobil MPV berdesain elegan tersebut.

Menurut data GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) penjualan pada bulan April 2015 kemarin memang mengalami penurunan yaitu hanya meraih 81.600 unit Angka ini merupakan yang paling rendah dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya di tahun 2015. Meskipun demikian Toyota Avanza masih tetap menjadi yang paling laris dengan raihan penjualan mencapai 11.686 unit. Sedangkan untuk Daihatsu Xenia berada di urutan ke sembilan dengan mencatat penjualan 2.639 unit.

Toyota Avanza 2014

Mobil segmen MPV memang masih menjadi yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Meskipun tahun ini mengalami penurunan namun untuk kendaraan jenis keluarga justru mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya yaitu pada Maret hanya terjual 5.019 unit menjadi 5.449 unit di bulan April 2015. Persaingan MPV di tanah air memang terus terjadi dan dari tahun ke tahun selalu menghadirkan persaingan yang cukup ketat. Dua pesaing terdekat adalah Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga di bulan April kemarin berada di peringkat sepuluh dan sebelas dengan masing-masing meraih penjualan sebanyak 2.338 unit dan 2.234 unit.

Toyota Avanza sebagai mobil terlaris memang memiliki banyak sekali kelebihan, kendaraan yang mampu menampung hingga 7 penumpang dewasa ini memiliki ruang kabin cukup luas sehingga sangat cocok sekali digunakan bagi para keluarga baik untuk berlibur maupun kegiatan sehari-hari. Belum lagi tampilan desain yang sporty dan mewah dengan didukung teknologi modern di dalamnya membuat mobil ini semakin diminati.

Beralih ke bagian dapur pacu Toyota Avanza masih tetap mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter 4 silinder 16 valve, DOHC VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 104 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak hingga 137 Nm pada 4.400 rpm. Terakhir kali PT TAM meluncurkan Toyota Avanza dengan varian Luxury Veloz yang dibanderol dengan tampilan lebih sporty serta memiliki fitur lebih lengkap seperti instrumen meter sudah mengusung digital LCD, layar monitor berukuran 10 inch, fitur hiburan 2 DIN Audio System dan colokan USB untuk menghubungkan smartphone ke audio mobil. Untuk menambah kenyamanan dan keamanan berkendara mobil ini dilengkapi teknologi electric power steering (EPS) dan rem ABS sebagai fitur keselamatan utama. Semoga saja untuk generasi terbaru dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia semakin menarik dan memiliki harga kompetitif dibandingkan dengan pesaing lainnya. Baca Juga, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Diskon Rp 7 Jutaan, Diskon Harga Suzuki Ertiga Terbaru Rp 20 Juta dan Nissan Juke Model Lama Diskon Rp 40 Juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here