Tuesday, May 26th, 2015 - Harga Mobil, Hatchback, Honda, Mobil, MPV, News

OTONITY.com – Mobil Honda Mobilio & Honda Jazz Naik Harga. PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menaikkan harga berbagai produk andalannya menjelang pertengahan tahun 2015 ini, sebut saja Honda Jazz dan MPV Honda Mobilio yang mendapatkan kenaikan harga di semua varian, hal ini dilakukan oleh pihak Honda Indonesia karena memang setiap tahun harga mobil dari berbagai model memang mengalami kenaikan. Jonfis Fandy selaku Direktur Marketing dan After Sales Service Honda Prospect Motor menjelaskan untuk sementara ini baru Honda Mobilio dan Honda Jazz saja yang mengalami penyesuaian harga, sedangkan bagi beberapa produk lain kemungkinan besar juga akan menyusul beberapa bulan mendatang.

Saat ini beberapa dealer Honda pun juga sudah mulai menaikkan harga Honda Mobilio dan Honda Jazz yaitu  sekitar Rp 3 juta untuk semua varian, sebelumnya dua produk penyumbang penjualan dari HPM ini dibanderol mulai dengan Rp 203 juta hingga Rp 268 juta untuk Honda Jazz. Sedangkan bagi Honda Mobilio paling murah sebelumnya adalah Rp 168,5 juta sampai Rp 222,5 juta. Dengan demikian jika kenaikan harga sudah mulai diberlakukan maka Honda Jazz termurah dijual Rp 206 juta sedangkan untuk Honda Mobilio adalah Rp 171,5 juta berstatus on the road Jakarta.

Meskipun harganya mulai melambung namun sepertinya kedua mobil dengan desain yang cukup sporty ini bakal tetap diminati oleh masyarakat tanah air. Meskipun di bulan April 2015 penjualan Honda Mobilio dan Jazz cukup terpuruk, bahkan kalah dibandingkan dengan pendatang baru dari kelas SUV yaitu New Honda HR-V 2015 yang memang dibanderol lebih murah karena dibuat sendiri oleh Honda Indonesia.

Honda Jazz RS Black Top Limited Edition 2014

Menurut data GAIKINDO pada bulan April lalu Honda Mobilio hanya mampu terjual sebanyak Rp 2.388 unit saja sedangkan untuk Honda Jazz jauh lebih buruk karena tidak sampai terjual 1.000 unit dalam satu bulan kemarin. Honda Brio yang baru saja diluncurkan di awal tahun justru semakin diminati dan terus meraih hasil positif, terbukti dengan raihan penjualan yang mencapai 2.979 unit sepanjang April kemarin. Memang merosotnya penjualan Honda Indonesia pada tahun ini disebabkan oleh memburuknya perekonomian dalam negeri sehingga turut berdampak pada penjualan mobil secara nasional.

Padahal sebelumnya Honda Mobilio selalu menjadi pesaing ketat bagi MPV lain seperti Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia. Sedangkan Untuk Honda Jazz memang sejak mendapatkan penyegaran tahun lalu kini juga belum meraih hasil yang positif. Namun tidak menutup kemungkinan saat dua pameran otomotif terbesar di tanah air bertajuk IIMS dan GIIAS 2015 penjualan Honda bisa kembali membaik.

Sekedar informasi Honda Mobilio merupakan mobil keluarga yang mampu menampung penumpang hingga 7 orang dan didukung dengan dapur pacu berkapasitas 1.5 liter SOHC 4 silinder segaris 16 katup i-VTEC serta mampu menghasilkan tenaga mencapai 118 PS pada putaran 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. Sayangnya untuk pasar Indonesia hanya tersedia pilihan mesin bensin saja sedangkan di beberapa negara termasuk India sudah memiliki varian mesin diesel dan bensin. Terdapat berbagai fitur modern keamanan dan kenyamanan didalamnya seperti pengereman ABS, EBD, seatbelt, airbag dan AC double blower.

Sementara itu untuk Honda Jazz adalah hatchback yang mampu mengangkut 5 orang penumpang dewasa dan mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter SOHC i-VTEC 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga hingga 120 PS pada putaran 6.600 rpm serta torsi puncak 14,8 kg.m pada 4.800 rpm. Mobil yang dirancang dengan desain sangat mewah ini juga sudah dilengkapi fitur modern di dalamnya seperti dual front SRS Airbags, ABS, EBD, Security Smart Enty Keys, Immobilizer dan Alarm system. Baca Juga, Harga Mobil Datsun Naik Rp 3 Jutaan Tahun 2015, Harga Mobil Mitsubishi Naik Rp 7 Juta Tahun 2015 dan Penyebab Harga Mobil Indonesia Naik Setiap Tahunnya.

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 20 Juta (Bag. 2)

Berikut Harga Mobil Bekas Murah Di Bawah Rp 30 Juta (Bag. 2)

Daftar Harga Mobil MPV Terbaru Bulan Maret 2017

suzuki ertiga diesel hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid 2017 Indonesia, Dibanderol Rp 219 Juta

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia