Home Jenis Mobil City Car Ini City Car Terlaris Januari-April 2015 di Indonesia

Ini City Car Terlaris Januari-April 2015 di Indonesia

2003
0

OTONITY.com – 5 City Car Terlaris di Indonesia Tahun 2015. Meskipun memiliki pasar yang lebih kecil dibandingkan dengan mobil MPV namun segmen city car masih cukup diminati oleh konsumen tanah air. Salah satu alasannya adalah selain dibanderol dengan harga lebih murah juga memiliki dimensi yang lebih kecil sehingga terasa sangat cocok sekali apabila digunakan jalanan kota yang sering dilanda kemacetan. Hanya saja penjualan city car pada bulan April kemarin cenderung menurun dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Penyebab utamanya yaitu karena ada beberapa model yang didatangkan langsung secara utuh sehingga harganya pun harus menyesuaikan diri dengan nilai tukar rupiah yang terus melemah.

Perlu diketahui bahwa Honda Brio rakitan lokal menjadi model city car terlaris selama Januari-April 2015. Total mobil mungil dengan mesin berkapasitas 1.2 liter ini sudah terjual sebanyak 3.696 unit. Sementara itu untuk bulan April kemarin hanya laku sekitar 900 unit saja atau turun cukup drastis dibandingkan dengan bulan Maret lalu yang berhasil mencapai 1.174 unit. Angka tersebut di luar penjualan Honda Brio versi mobil murah atau LCGC. Dengan harga paling murah hanya Rp 146 jutaan desain dari Honda Brio memang terlihat sangat elegan sekali dan sudah didukung fitur-fitur modern seperti airbag, meskipun masih kalah populer dibandingkan dengan hatchback Honda Jazz namun peminat dari Honda Brio tergolong cukup.

Di posisi kedua ditempati oleh Toyota Etios dengan meraih penjualan sebesar 2.901 unit selama empat bulan awal tahun 2015. Bulan April lalu mobil bermesin 1.2 liter ini terjual sebanyak 509 unit saja. Padahal Pada Maret lalu mampu terjual hingga 924 unit. Khusus untuk versi Toyota Etios Valco memiliki fitur yang lebih lengkap seperti modern tail light, stylish head light, velg alloy berukuran 15 inci dan di sektor hiburan terdapat fitur 2 Din CD, AM/FM/MP3/Radio/WMA serta colokan USB untuk mempermudah dalam memindah data lagu ke audio mobil. Pada segi keamanan New Toyota Etios Valco dilengkapi fitur EBD, Dual Airbag serta sistem pengereman ABS.

Toyota Etios Valco 2014

Mitsubishi Mirage menempati peringkat ketiga dengan meraih penjualan sebanyak 2.666 unit. Mobil kota yang baru saja diluncurkan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) pada beberapa bulan lalu ini memang masih belum meraih penjualan positif karena bertepatan dengan melemahnya perekonomian dalam negeri. Meskipun demikian KTB berharap untuk ke depannya Mitsubishi Mirage mampu meraih hasil yang lebih bagus apalagi dalam waktu dekat akan menyambut pameran otomotif terbesar di Indonesia pada Agustus mendatang.

Sementara itu Nissan March berada di posisi ke empat dengan meraih penjualan sebesar 2.016 unit sepanjang Januari hingga April 2015. Jika di rata-rata city car andalan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) ini hanya terjual 500-an unit saja. Kemudian ada Daihatsu Sirion yang menempati peringkat kelima dengan hanya meraih penjualan sebanyak 1.296 unit saja. Mobil berkapasitas mesin 1.300 cc ini baru saja diperkenalkan dua bulan lalu dan sudah dilengkapi dengan dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis. Menariknya penjualan Daihatsu Sirion mengalami sedikit peningkatan karena pada maret lalu hanya meraih 348 unit saja sedangkan untuk April 2015 sukses terjual sebanyak 366 unit. Sekedar informasi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendatangkan New Daihatsu Sirion 2015 secara utuh dari Malaysia dan di negeri tetangga tersebut mobil ini memiliki nama lain yaitu Perodua Myvi. Tentu secara dimensi, fitur maupun kapasitas dapur pacu tidak ada perubahan sama sekali antara versi Indonesia dengan Malaysia. Baca Juga, Merek Mobil Terlaris Indonesia Tahun 2015, Mobil Terlaris Bulan April 2015 di Indonesia dan Mobil Terlaris Bulan Maret 2015 di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here