Home Motor Motor Matik New Yamaha Grand Filano Siap Ramaikan PRJ 2015?

New Yamaha Grand Filano Siap Ramaikan PRJ 2015?

1601
0

OTONITY.com – Motor Matic 125cc Yamaha Grand Filano Terbaru. Motor matik unik bernama New Yamaha grand Filano memang sudah cukup lama diperkenalkan di indonesia, namun hingga saat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum juga meluncurkan skuter tersebut ke pasar tanah air. Kabar terbaru mengungkapkan dalam waktu dekat motor matik yang sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core tersebut kembali siap diperkenalkan di pagelaran akbar Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang digelar pekan ini. Menariknya kehadiran motor ini untuk menemani peluncuran moge CBU bernama New Yamaha MT-09. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh M. Masykur selaku Asisten GM Pemasaran PT YIMM.

Sebelumnya berbagai media memberitakan PT YIMM bakal meluncurkan motor matik terbaru yang didatangkan secara CBU dengan mesin 125 cc. Banyak pihak berpendapat bahwa varian yang dimaksud tersebut adalah Yamaha X-MAX 125 namun ternyata ekspektasi untuk mendatangkan motor bongsor itu terlalu tinggi. Dirinya membocorkan saat ini model yang akan diperkenalkan pada PRJ 2015 nanti sudah cukup populer di pasar Thailand dan Vietnam sehingga tidak salah jika kemudian prediksi merujuk ke model Yamaha Grand Filano.

Perlu anda ketahui skuter Yamaha Grand Filano mengusung mesin berkapasitas 125 cc dengan didukung teknologi Blue Core yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 10,73 hp pada putaran 6.500 rpm dan torsi puncak 9,7 Nm pada 5.500 rpm dengan transmisi CVT. Berkat disematkannya teknologi baru pihak Yamaha mengklaim motor berdesain retro tersebut lebih hemat bahan bakar yaitu mencapai 60 kilometer per liter. Jika masuk ke pasar Indonesia tentu akan menemani Yamaha Mio M3 dan bakal bersaing ketat dengan Honda Scoopy yang sama-sama memiliki tampilan klasik.

Yamaha Grand Filano 125 2015

Sayangnya Pihak Yamaha Indonesia tidak menjelaskan secara rinci berapa harga resminya nanti. Namun menurut Masykur harga dari Yamaha Grand Filano bakal disesuaikan dengan kondisi rupiah yang saat ini masih belum stabil sehingga tidak mengherankan jika banderolnya nanti bakal lebih tinggi dibandingkan dengan skuter 125 lain yang sudah terlebih dulu dijual di Indonesia seperti Yamaha Soul GT dengan Rp 15,1 juta dan Yamaha Mio M3 Rp 13,98 juta. Namun dirinya juga menjelaskan dapat diperkirakan akan berada di bawah harga dari Yamaha NMAX 125 yang saat ini dijual dengan harga mencapai Rp 27,4 juta.

Sekedar informasi ajang Pekan Raya Jakarta bakal digelar mulai tanggal 29 Mei mendatang dan bakal berakhir hingga 5 Juli 2015. PT YIMM sempat mengungkapkan akan memperkenalkan dua produk CBU di pagelaran tersebut yang salah satunya sudah dipastikan adalah New Yamaha MT-09. Pihak Yamaha Indonesia sendiri sudah memiliki beberapa model CBU di tahun 2015 ini seperti motor sport Yamaha R1, Yamaha R6, Skutik Yamaha T-MAX dan terakhir Yamaha WR250R yang baru diluncurkan pada bulan februari lalu dengan harga mencapai Rp 93 jutaan.

Dengan hadirnya berbagai model CBU ini diharapkan mampu meningkatkan kembali pasar otomotif dalam negeri yang saat ini sedang mengalami keterpurukan bahkan sejak akhir tahun lalu. Meskipun dipastikan memiliki harga cukup mahal mengingat produknya didatangkan secara utuh dari luar namun pihak Yamaha berharap bakal ada peminat yang membelinya. Sedangkan khusus untuk Yamaha MT-09 merupakan motor sport bergaya naked dengan memiliki tampilan garang serta didukung teknologi canggih di dalamnya. Pihak Yamaha Indonesia mengklaim harganya nanti sekitar Rp 200 jutaan. Sebenarnya masih ada Yamaha MT-07 yang tentu saja memiliki mesin lebih ringan dan dibanderol lebih murah, namun sayangnya sampai saat ini belum ada kabar apakah PT YIMM akan menghadirkan motor telanjang tersebut atau tidak. Baca Juga, Skutik Yamaha X-Max Hadir di PRJ 2015, YIMM Siapkan Yamaha NMAX Terbaru Harga Murah dan Yamaha NMAX Rajai Pasar Motor Matic 150cc di Indonesia. YIMM Siapkan Yamaha NMAX Terbaru Harga Murah, Yamaha NMAX Rajai Pasar Motor Matic 150cc di Indonesia dan Harga Yamaha GT125 Eagle Eye Special Edition 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here