Home Mobil Toyota Fortuner 2015 Dipastikan Akan Jauh Lebih Aman

Toyota Fortuner 2015 Dipastikan Akan Jauh Lebih Aman

1308
0

OTONITY.com – SUV Toyota Fortuner 2015 Segera Diluncurkan. Generasi terbaru dari Toyota Fortuner siap mengaspal perdana pada tanggal 28 Juli mendatang di Thailand. Mobil SUV yang sudah diperkenalkan sejak 10 tahun silam ini selalu diminati oleh banyak pecinta otomotif di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Kabarnya New Toyota Fortuner untuk model 2015 memiliki berbagai ubahan baik di bagian eksterior maupun interiornya, selain itu di sektor keamanan juga lebih lengkap sehingga menambah rasa aman bagi pengendara maupun penumpang di dalamnya.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Hiroji Nakajima selaku Managing Officer Toyota Motor Corporation yang menjelaskan bahwa Toyota Fortuner model anyar akan mengusung fitur maupun penunjang keamanan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Menurutnya fitur dari mobil gagah ini akan sama seperti mobil pikap Toyota Hilux Revo yang baru saja diluncurkan juga di Thailand. Salah satu sistem paling menarik yaitu FIRM( Frame with Integrated Rigidity Mechanism) yang menawarkan sensasi berkendara lebih nyaman meskipun berada di jalur kurang bagus sekalipun. Tidak hanya itu saja kabarnya dimensi dari Toyota Fortuner 2015 juga lebih panjang sekitar 9 cm dengan didukung front impact untuk mencegah benturan lebih keras dari arah depan. Tidak ketinggalan pula sistem airbag turut disematkan di dalamnya yang menariknya kini berjumlah 7 buah.

Jika memang memakai platform yang sama seperti milik Toyota Hilux Revo maka New Toyota fortuner nanti bakal memiliki rangka lebih kuat dan tebal serta suspensi lebih responsif sehingga meningkatkan kinerja kendaraan. Tidak hanya itu saja di ruang kemudi didesain lebih luas yang bertujuan menambah leluasa pengendara untuk melakukan kendali. Namun ternyata pihak Toyota tidak hanya meluncurkan SUV Toyota Fortuner saja akan tetapi juga sudah bersiap untuk merilis generasi terbaru dari Toyota Kijang Innova dalam waktu hampir bersamaan.

Sayangnya hingga saat ini belum ada kabar pasti dari pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) apakah juga bakal meluncurkan SUV bongsor tersebut pada tahun ini atau tahun depan, di pasar tanah air sendiri Toyota Fortuner yang sudah beredar mengusung mesin 2TR-FE berkapasitas 2.6 liter 16 katup 4 silinder segaris DOHV VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 160 Ps pada putaran 5.200 rpm dan torsi puncak 24.6 kg.m di putaran 3.800 rpm. Dapur pacu tersebut dipadukan dengan transmisi ECT Automatic 4 percepatan dan disandingkan pula teknologi EFI (Electronic Fuel Injection) yang tentu saja membuat mobil iniĀ  semakin hemat bahan bakar serta ramah lingkungan.

Sepertinya untuk Toyota Fortuner terbaru nanti bakal dibekali dengan mesin lebih sempurna dan lebih hemat bahan bakar. Apalagi dengan ditingkatkannya sektor keamanan membuat pengendara semakin menikmati perjalanan. Model lawas sendiri sebenarnya memiliki fitur safety yang cukup lengkap seperti sistem pengereman ABS (Anti Brake System) berfungsi untuk mencegah penguncian rem ketika terjadi kecelakaan fatal, selain itu terdapat pula corner dan parking sensor sehingga mempermudah pemilik ketika parkir kendaraan. Mobil berpenumpang 8 orang ini memiliki ruang kabin yang cukup luas dan terdapat berbagai fitur hiburan didalamnya. Semoga saja generasi terbarunya nanti bisa memenuhi ekspektasi dari para penggemarnya di seluruh dunia serta dibanderol dengan harga yang tetap kompetitif. Untuk harga baru maupun spesifikasi pastinya kita tunggu saja perkembangan selanjutnya pada tanggal 28 juli mendatang dan semoga saja New Toyota Fortuner 2015 bisa segera di jual di Indonesia mengingat jumlah peminatnya di dalam negeri tergolong cukup banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here