Home Mobil Harga Mobil Mazda Indonesia Siapkan Low SUV Terbarunya, Bakal Saingi Honda HR-V

Mazda Indonesia Siapkan Low SUV Terbarunya, Bakal Saingi Honda HR-V

1097
0

OTONITY.com – SUV Baru Mazda Segera Meluncur di Indonesia. Di tahun 2015 ini PT Mazda Motor Indonesia (MMI) sudah meluncurkan 3 model terbaru untuk diperkenalkan ke publik tanah air, sebut saja hatchback New Mazda2 hasil produksi Thailand, selain itu ada pula New Mazda CX-5 Facelift dan terakhir Mazda6. Namun ternyata pihaknya masih memiliki dua model lagi yang akan diluncurkan pada tahun ini dan salah satunya berasal dari segmen low SUV. Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Taku Yamafuji selaku Direktur Pemasaran Korporasi Mazda Indonesia bahwa pihaknya sudah merencanakannya sejak awal namun masih enggan membocorkan model apa yang akan diluncurkan nanti.

Salah satu produk yang diperkirakan bakal masuk ke Indonesia adalah New Mazda CX-3, crossover berdesain unik ini memang dikabarkan siap meramaikan pasar tanah air, namun ketika ditanya perihal tersebut Taku tidak mau menjelaskan secara rinci dan hanya memberikan keterangan bahwa intinya pihak MMI masih dalam tahap mempelajari, sedangkan untuk soal kapan peluncurannya juga belum bisa dibicarakan pada saat ini. Namun dirinya juga tidak menampik jika kemungkinan Mazda CX-3 yang akan didatangkan ke Indonesia.

Sekedar informasi generasi terbaru dari Mazda CX-3 bakal dirakit di Thailand dan rencananya bakal mulai resmi dijual pada akhir tahun depan. Jadi tidak menutup kemungkinan pula setelah perakitan tersebut selesai mobil crossover keren ini juga segera dijual di Indonesia untuk bersaing dengan beberapa model lain termasuk New Honda HR-V yang sampai saat ini masih mendominasi pasar penjualan low SUV. Bahkan mobil yang diklaim memiliki ruang kabin sangat nyaman tersebut juga sudah mulai menggeser dominasi Honda Mobilio maupun Honda Jazz sebagai mobil paling laris dari merek Honda di Indonesia.

MazdaCX-3 2015 Indonesia

Perlu anda ketahui New Mazda CX-3 untuk versi pasar Jepang sudah diluncurkan sejak akhir tahun 2014 kemarin dan sudah tersedia dalam dua varian mesin yaitu tipe bensin berkapasitas 2.0 liter dengan didukung teknologi SKYACTIV yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 152,8 hp  di 6.000 rpm dan torsi puncak hingga 200 Nm pada putaran 4.000 rpm. Sedangkan untuk mesin satunya lagi adalah diesel berkapasitas 1.5 liter SKYACTIV-D. Untuk desainnya tetap mengusung tampang KODO yang dilengkapi dengan grill besar seperti orang tersenyum.

Generasi terbaru dari Mazda CX-3 akan memakai dimensi yang hampir sama seperti saudaranya yaitu Mazda CX-5. Sementara itu di bagian kaki-kaki sudah disematkan velg baru berdesain racing dengan ukuran 16 inci untuk versi mid level touring, sedangkan bagi varian Grand Touring memakai velg berukuran 18 inci. Beralih ke bagian ruang kabin bakal dilengkapi dengan berbagai fitur canggih baik di sektor hiburan, kenyamanan ataupun keamanan.

Sebut saja rear view camera, Mazda connect infortainment, power sunroof, heated front seats, satelite radio, interior dengan tampilan semakin mewah, lampu LED di beberapa bagian sebagai alat penerangan di dalam ruang kabin, navigasi sebagai petunjuk arah, automatic climate control, bose audio, high beam, wiper dengan sensor hujan sehingga secara otomatis akan bekerja ketika cuaca sedang gerimis sekalipun.

Mazda CX-3 terbaru sempat diperkenalkan untuk pertama kalinya pada ajang Los Angeles motor Show 2014 di Amerika Serikat, secara dimensi crossover asal Jepang ini sedikit lebih besar dibandingkan Nissan Juke yaitu dengan panjang 4.275 mm dengan jarak poros hingga 2.750 mm. Pihak Mazda mengklaim bobotnya menjadi lebih ringan sekitar 63 persen namun memiliki kekuatan bodi mencapai 29 persen berkat struktur baja. Di negara Eropa Mazda CX-3 dijual dengan harga 20.000 dolar atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 260 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here