Home Motor Harga Motor New Kawasaki Athlete Pro 2015 Indonesia, Harga 17 Jutaan

New Kawasaki Athlete Pro 2015 Indonesia, Harga 17 Jutaan

1539
0

OTONITY.com – Harga Kawasaki Athlete Pro Terbaru di Indonesia. Akhirnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan New Kawasaki Athlete Pro 2015 dengan desain sangat sporty dan elegan. Meskipun peluncurannya sendiri tidak dengan acara seremonial namun sepertinya KMI memang tidak menargetkan penjualan yang cukup banyak pada motor underbone terbarunya tersebut. Kedatangan Kawasaki Athlete Pro sendiri merupakan permintaan dari penggemarnya yang menginginkan penyegaran.

Sedangkan untuk urusan banderolnya sendiri PT KMI melepas New Kawasaki Athlete Pro 2015 dengan harga Rp 17,1 juta on the road Jakarta. Motor bebek berkarakter seperti sportbike ini memang terkenal memiliki desain sangat stylish serta mempunyai akselerasi cukup baik dengan didukung sistem pengereman rem cakram baik di bagian depan maupun belakang. Belum lagi disematkannya velg racing dengan palang lima membuat motor dengan headlamp unik ini semakin manis. Sayangnya dalam beberapa tahun terakhir permintaan Kawasaki Athlete Pro di Indonesia terus mengalami penurunan karena masih kalah dengan produk motor matik yang terus mendominasi pasar.

Sebelumnya Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Department Head and sales Promotion PT KMI pernah menjelaskan bahwa Kawasaki Athlete Pro akan diluncurkan tanpa seremonial dan hanya sebatas pemberitahuan saja, dirinya menambahkan ada konsumen yang loyal terhadap model Kawasaki yang menginginkan model motor lain dari Kawasaki selain dari kelas motor sport. Untuk itulah Kawasaki Athlete Pro 2015 diluncurkan sebagai jawaban dari permintaan konsumen tersebut dan meskipun hanya sebatas perubahan facelift saja namun membuat underbone ini menambah line up produk PT KMI di tahun 2015 yang masih mengalami penurunan.

Sayangnya untuk spesifikasi mesin yang digunakan oleh Kawasaki Athlete Pro 2015 tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap mengusung mesin berkapasitas 125 cc 4 langkah SOHC dua katup yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 9,9 PS pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak hingga 8,6 Nm pada 6.000 rpm. Cukup disayangkan karena Kawasaki Indonesia tidak menyematkan teknologi injeksi dan masih memakai sistem karburator sebagai pengapiannya sehingga untuk konsumsi bahan bakar tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Sebagai penunjang kenyamanan New Kawasaki Athlete Pro 2015 dibekali suspensi depan teleskopik fork sedangkan untuk yang belakang menggunakan swing arm monoshock. Rem depan didukung oleh hidrolik single disk caliper dua piston begitu pun dengan bagian belakang. Sedangkan untuk ban depan memiliki ukuran 70/90 – 17 dan yang belakang memakai 80/90 – 17. Untuk dimensinya sendiri motor bebek sport ini memiliki panjang sekitar 1920 mm, lebar 695 mm dan tinggi 970 mm dengan jarak terendah ke tanah adalah 150 mm serta jarak poros roda mencapai 1.240 mm.

Yang paling menarik dari motor ini adalah letak tangki pengisian bahan bakar terletak di depan ditambah lagi dengan desain aerodinamis serta mengusung rangka seperti sebuah kendaraan sportbike. Pasar bebek yang tergolong sangat kecil menjadi alasan utama dari pihak Kawasaki Indonesia untuk tidak melakukan upgrade mesin dari Kawasaki Athlete Pro. Padahal saat pertama kali diperkenalkan motor ini langsung menjadi banyak perhatian bagi para konsumen di Indonesia dan sekaligus bersaing ketat dengan bebek lainnya seperti Honda CS-1 dari PT Astra Honda Motor (AHM) yang kini sudah tidak lagi diproduksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here