Spesifikasi dan Harga Daihatsu Copen 2015 Indonesia

0

OTONITY.com – Harga dan Spesifikasi Daihatsu Copen di Indonesia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia secara resmi meluncurkan new Daihatsu Copen. Mobil berdesain unik ini sebenarnya sudah sempat diperkenalkan ke publik tanah air pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 silam dan saat dipamerkan langsung mendapatkan respon cukup positif dari pengunjung yang hadir. Menariknya ada sebuah kebijakan dari PT ADM bagi konsumen yang menginginkan mobil keren ini yaitu untuk pembeli umum hanya diperbolehkan untuk memesan Daihatsu Copen tipe transmisi manual saja sedangkan untuk tipe CVT khusus dijual ke para keluarga Daihatsu.

Sementara itu Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT ADM menjelaskan pihaknya telah mendatangkan Daihatsu Copen dalam dua model transmisi yaitu untuk manual dijual dengan harga mencapai Rp 416,55 juta sedangkan untuk tipe transmisi otomatis dilepas seharga Rp 431,55 juta.

Dirinya menjelaskan akan ada kebijakan khusus bagi para konsumen yang berminat memboyong mobil Daihatsu terbaru ini. Amelia menambahkan metode penjualan dari Daihatsu Copen hanya dilakukan sesuai dengan inden dan pemesanan. Jadi calon pembeli harus menyerahkan uang tanda jadi pembelian lalu akan mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dan baru bisa mendapatkan unit Daihatsu Copen dalam jangka waktu sekitar lima bulan setelah pemesanan.

Sebenarnya saat IIMS 2014 yang lalu Amelia membocorkan harga dari Daihatsu Copen terbaru ini bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp 250 jutaan namun karena kondisi perekonomian yang terus memburuk serta melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar membuat harganya menjadi melambung tinggi karena semua unit dari Daihatsu Copen didatangkan secara utuh (CBU) dari Jepang sehingga baru bisa dijual di Indonesia dengan harga mencapai Rp 416 jutaan. Perlu anda ketahui saat ini rupiah berada di kisaran Rp 13.100 per dolar.

Daihatsu Copen 2015 Indonesia

Untuk pertama kalinya Daihatsu Copen mengaspal di Denpasar Bali dan dilakukan test drive bagi sejumlah awak media. Tujuan dari acara tersebut adalah untuk memberikan kesempatan bagi para media merasakan sensasi langsung serta berbagai kelebihan yang dimiliki oleh mobil mungil tersebut. Test drive tersebut berlangsung selama dua hari yaitu mulai tanggal 28 hingga 29 Mei 2015. Setidaknya ada 10 unit Daihatsu Copen yang digunakan pada sesi test tersebut dan menggunakan 8 tipe transmisi otomatis serta 2 model transmisi manual.

Di negara asalnya yaitu Jepang New Daihatsu Copen memiliki banyak sekali warna di antaranya crystal blue metallic, orange metallic, black mica metallic, liquid silver metallic, yellow metallic, glittering silver, matador red pearl, pearl white dan dua pilihan warna interior yaitu black serta beige.

Meskipun memiliki harga yang cukup tinggi namun Daihatsu Copen hanya dibekali mesin kecil berkapasitas 660 cc 3 silinder 12 valve DOHC intercooler turbo yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 47 Kw pada putaran 6.400 rpm dan torsi puncak 92 Nm pada 3.200 rpm. Pihak Daihatsu Jepang mengklaim mobil ini memiliki tingkat konsumsi yang sangat hemat yaitu mencapai 22,2 kilometer per liter untuk tipe manual dan 25,2 km/liter untuk automatic transmission. Bisa dikatakan mobil yang hanya memiliki dua pintu ini memiliki bobot 850 kg dengan jarak wheel base mencapai 2.230 mm. Daihatsu

Copen generasi kedua ini sebenarnya sudah mulai dijual di Jepang sejak Juni 2014 silam, lalu diperkenalkan ke Indonesia saat IIMS bulan September 2014 namun baru Mei 2015 ini bisa resmi dijual di pasar tanah air. Jika ada berminat silahkan pesan sekarang juga! Baca Juga, New Honda S660 2015 Pesaing Daihatsu Copen dan Daihatsu Copen Tampil Di IIMS 2014.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY