Peugeot Siap Ramaikan Pasar Motor Indonesia!

0

OTONITY.com – Sepeda Motor Peugoet Resmi Masuk Indonesia. Motor matik ternama asal Italia yaitu Vespa dan Piaggio sudah cukup lama beredar di Indonesia, berkat tampilan retro dan disandingkan dengan teknologi canggih membuat skuter unik ini banyak diminati konsumen tanah air dan bahkan sekarang sudah banyak komunitas pecinta motor klasik tersebut. Namun sepertinya dalam waktu dekat baik Vespa maupun Piaggio bakal memiliki pesaing baru di segmen skuter yang sama-sama berasal dari Eropa yakni Peugeot. Motor unik asal Perancis ini dikabarkan siap meramaikan pasar tanah air melalui perusahaan PT Garansindo Inter Global (GIG) yang tentu saja akan menjadi agen pemegang merek di Indonesia.

Kabar tersebut diungkapkan langsung oleh Muhammad Al Abdullah selaku CEO Garansindo beberapa waktu yang lalu dan sesuai rencana merek Peugeot bakal diperkenalkan secara resmi pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 bulan Agustus mendatang. Namun sayangnya dirinya tidak mau menjelaskan secara pasti model-model apa saja yang akan ditampilkan tersebut, meskipun demikian pihaknya merasa optimis Peugeot bisa diterima dengan baik di Indonesia walaupun belum memiliki banyak penggemar di tanah air. Sekedar informasi PT Garansindo Inter Global merupakan perusahaan lokal yang cukup terkenal di Indonesia dan sudah memegang berbagai merek ternama dari Eropa maupun Amerika, sebut saja merek Jeep, Fiat, Dodge, Alfa Romeo, Crysler dan dua produk motor listrik yaitu Zero Motorcycle serta Italjet.

Peugoet sendiri adalah merek motor yang sudah cukup lama beredar di pasar global dan bahkan sebagai kendaraan paling tua di Indonesia karena saat ini sudah berusia 116 tahun. Diprediksi beberapa model yang akan diperkenalkan di IIMS 2015 nanti akan sama dengan berbagai motor yang sempat tampil di Geneva Motor Show 2015 bulan Maret silam seperti Peugeot Django Evasion, Peugeot Speed Fight 4 maupun Peugeot Metropolis RS.

Peugeot Django 2015 Indonesia

Sebelumnya tersiar kabar bahwa peugeot yang dijual di Indonesia nanti tidak hanya d impor secara CBU saja namun juga akan dirakit sendiri di tanah air sehingga secara otomatis juga mempengaruhi dari segi harga supaya bisa semakin kompetitif dibandingkan dengan Piaggio atau Vespa meskipun diprediksi secara harga bakal lebih mahal dibandingkan dengan motor matik yang beredar di Indonesia.

Salah satu alasan mengapa Peugoet memilih Indonesia adalah karena memiliki potensi yang sangat besar di segmen motor matik, bahkan selama beberapa tahun terakhir ini motor dengan transmisi otomatis ini semakin diminati oleh masyarakat tanah air yang tidak hanya berasal dari kalangan bawah saja namun juga merambah hingga semua golongan. Tentu hal tersebut menjadikan beberapa pabrikan untuk terus berlomba mendatangkan model terbaru.

Salah satu produk yang memiliki peluang paling besar untuk dijual di Indonesia adalah Peugoet Django, motor matik dengan mesin 125 cc ini memiliki karakter dan dimensi sangat sesuai sekali dengan masyarakat tanah air, belum lagi hadirnya fitur modern di bagian speedometer membuatnya semakin menarik. Terdapat empat varian pada Peugeot Django 2015 ini yaitu Heritage, Evasion, Sport dan Allure. Jika masuk ke pasar Indonesia tentu skuter ini akan bersaing dengan Vespa S yang baru saja diluncurkan oleh PT Piaggio Indonesia beberapa waktu lalu.

Semoga saja semua model Peugoet yang bakal dijual di Indonesia memiliki harga cukup bersaing agar masyarakat menengah ke bawah pun bisa menjangkaunya. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari PT Garansindo Inter Global pada ajang Indonesia International motor Show 2015 nanti.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY