Home Motor Harga Motor TVS Dazz DFI Terbaru Resmi Meluncur, Dilengkapi Charger HP!

TVS Dazz DFI Terbaru Resmi Meluncur, Dilengkapi Charger HP!

1298
0

OTONITY.com – Motor Matic Injeksi TVS Dazz 2015 di Indonesia. Selain produk Jepang yang menguasai pasar sepeda motor di Indonesia, ada satu lagi satu pabrikan asal India bernama TVS turut meramaikan persaingan kendaraan roda dua. Meskipun perlu diakui TVS masih kalah jauh dibandingkan dengan pesaingnya asal Jepang tersebut. Meskipun demikian TVS Indonesia terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada konsumen di tanah air. Bahkan baru-baru ini atau tepatnya hari Kamis (28/5) satu motor terbaru dengan mesin injeksi resmi diluncurkan yaitu New TVS Dazz DFI 2015 dengan harga mulai Rp 12,6 juta untuk tipe fuel injection dan Rp 11,9 juta pada varin mesin karburator dan semuanya sudah berstatus on the road Jakarta.

Menurut Anandakhrisnan selaku President Director PT TVS Motor Company Indonesia menjelaskan motor matik terbarunya tersebut memang sengaja hadir dalam dua pilihan dan disesuaikan dengan kondisi pasar Indonesia. Khusus untuk versi karburator memang sedikit ketinggalan jaman namun masih cukup diminati oleh konsumen daerah karena cara perawatan dan perbaikannya pun juga lebih mudah sehingga bisa dilakukan servis di bengkel-bengkel biasa. Sedangkan untuk versi injeksi ini kali pertama pihak TVS menyematkan teknologi canggih tersebut ke dalam produknya di Indonesia. Tentu saja secara pemakaian bahan bakar dan juga tingkat karbon emisi yang dihasilkan jauh lebih baik dibandingkan dengan karburator.

Selain itu TVS Dazz DFI juga didukung teknologi Digitech R yang mampu memaksimalkan sistem pembakaran agar lebih hemat dan efisien. Menariknya motor ini merupakan skuter pertama di Indonesia yang sudah dilengkapi dengan fitur charger untuk handphone sehingga para pengendara pun tidak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai HP mereka karena dapat melakukan pengisian selama menempuh perjalanan, selain itu juga terdapat ruang khusus untuk meletakkan handphone saat dilakukan pengecesan sehingga pengendara tidak perlu repot memegangnya seperti yang dijelaskan oleh Rio Aditya Putra selaku Deputy Manager Corporate Communication TVS Motor Indonesia.

TVS Dazz DFI 2015 Indonesia

Sekedar informasi New TVS Dazz DFI 2015 mengusung mesin berkapasitas 110 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 8,7 hp pada putaran 7.500 rpm dan torsi puncak 8,7 Nm pada 5.500 rpm. Perpaduan warna yang menarik di tubuhnya membuat tampilan motor ini semakin elegan, sebut saja putih dan pink, hitam dan orange, putih dan biru serta merah dan putih. Belum lagi disematkannya velg racing dengan desain cukup sporty membuat skuter ini sangat layak untuk bersaing dengan Honda BeAT FI maupun Suzuki Address atau Yamaha Mio M3.

Untuk urusan akselerasi sepertinya TVS Dazz DFI ini cukup bagus karena memiliki bobot sangat ringan serta didukung dengan dimensi yang tidak terlalu besar yaitu panjang 1.875 mm, lebar 670 mm dan tinggi hanya 1.050 mm. Anandakhrisnan menambahkan motor matik terbarunya tersebut sangat sesuai sekali bagi kaum wanita karena dengan bobot ringan serta memiliki ruang pijakan cukup luas. Tidak cukup di situ saja pada bagian kaki-kakinya memakai ban model tubeless yang nyaman serta didukung dengan kapasitas tangki bahan bakar hingga 5,1 liter.

Di indonesia sendiri pabrik TVS Motor yang ada di kawasan Industri Surya Cipta Karawang telah terintegrasi dan melayani hingga ke pasar Asia tenggara dengan kapasitas produksi mencapai 300 ribu unit setiap tahunnya. Bahkan pabrik yang terletak di provinsi Jawa Barat tersebut merupakan satu-satunya yang ada di ASEAN. Meskipun masih belum tenar seperti produk Honda, Yamaha, Suzuki atau Kawasaki namun sejak beberapa tahun terakhir ini TVS terus mengembangkan sayapnya di dunia otomotif Indonesia. Terbukti dengan sudah diluncurkannya beberapa model seperti TVS Apache RTR 180, Apache RTR 160, Max 125 Sports, Max 125 Semi trail, TVS Dazz dan TVS Neo XR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here