Home Mazda Mazda CX-5 dan Mazda6 Raih Hasil Positif di Indonesia!

Mazda CX-5 dan Mazda6 Raih Hasil Positif di Indonesia!

813
0

OTONITY.com – Penjualan Mobil Mazda6 & Mazda CX-5 Terbaru. Meskipun pasar otomotif tanah air sedang lesu namun PT Mazda Motor Indonesia (MMI) tetap optimis bisa meraih hasil yang positif dengan dua produk terbarunya yaitu Mazda6 dan Mazda CX-5. Salah satu alasan dari pihak Mazda Indonesia untuk tetap meluncurkan model anyar dari kedua varian tersebut adalah karena bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dalam negeri. Seperti yang dijelaskan oleh Astrid Ariani Wijaya selaku Senior marketing Manager PT MMI baik Mazda6 maupun Mazda CX-5 sama-sama meraih penjualan yang sangat bagus dan tidak jarang pula juga mendapatkan beberapa penghargaan.

Tercatat sejak bulan januari-April 2015 saja Mazda CX-5 sudah terjual hingga 1.047 unit baik pada model terbaru maupun lawas dan secara total sejak pertama kali dipasarkan di Indonesia sejak 2012 silam sudah terjual sebanyak 10.271 unit, crossover berdesain unik ini tetap mengusung teknologi SKYACTIV dan konsep KODO sebagai ciri khas kendaraan asal Jepang tersebut. Untuk dapur pacunya sendiri berkapasitas 2.0 liter in line 4 silinder DOHC 16 katup dengan disandingkan sistem dual sequential valve timing (S-VT) dan electronic throttle control (ETC) yang mampu menggelontorkan tenaga mencapai 115 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 4.000 rpm.

Sementara itu untuk Mazda6 sejak diluncurkan pada tahun 2013 silam hingga bulan April 2015 kemarin tercatat sudah terjual sebanyak 593 unit. Seperti kebanyakan produk Mazda lainnya mobil sedan dengan desain sporty ini juga mengusung teknologi SKYACTIV dan tampang KODO sebagai ciri khas. Sedangkan di bagian dapur pacu memakai mesin berkapasitas 2.5 liter in line empat silinder 16 katup DOHC dan juga didukung teknologi ETC, S-VT serta Variable Intake System (VIS) yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 170 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 226 Nm pada 4.000 rpm.

Mazda6 2015 Terbaru

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki tersebut tidak mengherankan pada tahun ini New Mazda6 langsung menyabet dua gelar bergengsi yaitu sebagai Best Full Sedan dan Best of The Best Sedan pada ajang Otomotif Award 2015. Salah satu keunggulan dari mobil ini adalah memiliki desain ramping dan aerodinamis mulai dari depan hingga ke belakang. Selain itu disematkan pula berbagai fitur modern di dalam interior Mazda6 ini sebut saja konektivitas Bluetooth hingga GPS sebagai petunjuk arah saat perjalanan. Ruang kabin pun memiliki kesan semakin mewah dengan ornamen-ornamen menarik dan tidak ketinggalan pula kulit khusus yang melapisi bagian jok kursi dan setir kemudi.

Astrid menjelaskan di tahun 2015 ini hasil penjualan mobil Mazda sudah mulai membaik terutama untuk Mazda CX-5. Dirinya menambahkan untuk ke depannya akan terus memperkuat komitmen dalam memberikan pelayanan dan produk dengan kualitas terbaik bagi para pelanggannya. Astrid juga berharap dengan penjualan yang baik ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun nanti terutama untuk dua produk andalannya tersebut yaitu New Mazda6 dan New Mazda CX-5 meskipun sedang berada pada kondisi perekonomian yang cukup buruk.

Perlu diketahui pada tahun 2015 ini menjadi masa yang paling sulit bagi para pelaku otomotif tanah air dan nyaris menimpa semua pabrikan. Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar memang masih menjadi kendala utama dan bahkan kini sudah menyentuh angka Rp 13.100 per dolar. Semoga saja pada semester kedua tahun ini bisa lebih baik lagi apalagi pada Agustus 2015 mendatang akan ada dua pameran otomotif bergengsi di tanah air bertajuk IIMS dan GIIAS 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here