Home Motor Motor Sport Yamaha MT-125 Dibekali Teknologi ABS, Akankah Masuk Indonesia?

Yamaha MT-125 Dibekali Teknologi ABS, Akankah Masuk Indonesia?

3087
0
motor sport baru yamaha mt-125 2015 indonesia

OTONITY.com – Motor Yamaha MT-125 Terbaru 2015. Rumor kedatangan New Yamaha MT-125 ke pasar Indonesia semakin santer terdengar. Meskipun pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih belum bisa memastikannya namun bukan tidak mungkin jika motor sport naked dengan mesin hanya 125 cc ini bisa segera diperkenalkan ke publik tanah air. Sampai saat ini memang para penggemar sepeda motor di Indonesia belum sekalipun pernah menyaksikan secara langsung wujud asli dari versi mungil Yamaha MT-09 tersebut, hanya saja foto-fotonya sudah mulai beredar terutama di pasar Eropa. Kabar terbaru menjelaskan New Yamaha MT-125 bakal dibekali dengan teknologi ABS pada sistem pengereman, kabar tersebut diungkapkan langsung oleh pihak Yamaha Eropa dengan mencantumkan varian ABS pada motor tersebut seperti beberapa situs berita Eropa.

Tren penggunaan rem ABS pada sebuah kendaraan bermotor memang sudah semakin diminati sejak beberapa tahun terakhir, fungsi utamanya tentu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara itu sendiri karena mencegah terjadinya penguncian ketika terjadi selip. Namun sampai saat ini belum ada kabar dari pihak Yamaha Eropa mengenai harga resminya, hanya saja dapat dipastikan versi ABS nanti bakal sedikit lebih mahal dibandingkan dengan varian standar. Jika benar-benar masuk ke pasar Indonesia dapat dipastikan posisi Yamaha MT-125 nanti bakal berada di bawah Yamaha MT-25 yang merupakan versi naked dari Yamaha R25.

Abidin selaku GM After Sales and Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menjelaskan versi ABS memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan varian standar karena terdapat tambahan 91 item jadi secara harga juga lebih mahal. Yang menarik adalah apabila Yamaha MT-125 masuk meramaikan pasar maka harganya pun sudah pasti akan berada di bawah Yamaha MT-25 yang kabarnya akan dipatok sekitar Rp 40 juta sampai Rp 50 jutaan.

motor sport terbaru yamaha mt-125 2015 indonesia

Bahkan tidak menutup kemungkinan pula banderolnya nanti juga bakal berada di bawah Yamaha R15 mengingat secara spesifikasi mesin masih lebih kecil. Sekedar informasi motor sport full fairing dengan mesin 150 cc tersebut saat ini dibanderol dengan harga Rp 30 jutaan. Menariknya lagi PT YIMM juga baru saja meluncurkan New Yamaha V-Ixion Advance dengan banderol hanya Rp 24,25 juta on the road Jakarta. Motor sport telanjang ini memiliki berbagai ubahan seperti tampang depan dan spakbor belakang.

Bisa saja harga Yamaha MT-125 bakal sedikit lebih rendah dari Yamaha V-Ixion jika diproduksi sendiri di Indonesia, apabila benar masuk ke pasar tanah air diprediksi akan diminati banyak konsumen terutama di kalangan usia remaja dan pemula mengingat spesifikasi mesin yang digunakan jauh lebih ringan. Sekedar informasi New Yamaha MT-125 mengusung mesin berkapasitas 125 cc silinder tunggal liquid cooled 4 stroke yang dipadukan dengan delta box dan suspensi belakang monochock. Lampu belakang dan panel sudah didukung teknologi LED sehingga tampil lebih elegan dan sporty.

Untuk bagian kaki-kaki terdapat rem cakram dengan ukuran 292 mm model floating dan rem belakang sedikit lebih kecil. Sementara itu di sektor roda terdapat velg baru dengan bahan alloy berukuran 17 inci yang di balut dengan ban tubeless berukuran 100/80 untuk depan dan 130/70 pada bagian belakang. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Yamaha Indonesia dan semoga saja jika benar-benar dijual di tanah air bisa dibanderol dengan harga lebih terjangkau atau setidaknya bisa sedikit lebih murah dibandingkan dengan New Yamaha V-Ixion Advance 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here