Home Mobil IIMS 2015 & GIIAS 2015 Bentrok, Pembukaan Beda Sehari!

IIMS 2015 & GIIAS 2015 Bentrok, Pembukaan Beda Sehari!

2109
0

OTONITY.com – Pameran Otomotif IIMS 2015 dan GIIAS 2015. Tahun ini ajang pameran otomotif terbesar di tanah air bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 akan kembali berlangsung dan rencananya bakal dimulai pada tanggal 20-30 Agustus mendatang bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta pusat. Sedangkan acara pembukaannya sendiri akan dilaksanakan satu hari sebelum pagelaran tersebut dimulai atau tepatnya pada 19 Agustus 2015 sekaligus acara press day. Menariknya pembukaan pameran IIMS 2015 tersebut hampir bersamaan dan hanya berselisih satu hari lebih awal dari pameran lain yang digagas oleh GAIKINDO dengan nama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang sesuai rencana akan dimulai sejak tanggal 20-30 Agustus di ICE bertempat di Tangerang.

Sementara itu menurut Ichwan Sofwan selaku General Manager Dyandra Promosindo selaku penyelenggara ajang IIMS 2015 menjelaskan bahwa acara opening ceremony dan press day yang berlangsung pada tanggal 19 Agustus bertujuan untuk memberikan sekaligus meningkatkan kenyamanan VIP serta para awak media yang hadir supaya bisa menjalankan tugas dan beberapa kegiatan termasuk mengabadikan berbagai produk di IIMS selama satu hari penuh tanpa harus tercampur dengan para pengunjung umum yang hadir pada keesokan harinya.

IIMS 2015 Di Gelar

Sedangkan bagi Pengunjung umum bisa melihat berbagai mobil maupun motor baru serta beberapa program menarik lainnya selama pagelaran IIMS 2015 selama 10 hari penuh. Selain menampilkan berbagai kendaraan di ajang yang diklaim terbesar se Asia Tenggara ini juga memberikan edukasi serta kegiatan lainnya yang bertujuan memberikan lebih banyak wawasan maupun pengetahuan kepada para pengunjung. Sofwan menambahkan pada pesta otomotif kali ini setidaknya akan diramaikan oleh 30 merek mobil ternama baik yang sudah lama bereda di Indonesia maupun dari luar negeri. Hal tersebut terbukti saat technical Meeting IIMS di Holiday Inn Hotel, Kemayoran pada tanggal 28 Mei kemarin. Selain itu terdapat pula lebih dari 150 utusan APM (agen pemegang merek), kontraktor, agency, dealer, aksesoris serta industri pendukung lainnya.

Dipilihnya kembali JIE Expo sebagai lokasi IIMS memang bukan tanpa alasan karena pihak penyelenggara mengklaim tempat tersebut sangat strategis sekali bagi masyarakat dan sudah dikenal sejak beberapa pameran. Menurut Hendra pada pagelaran tahun lalu tercatat hampir 20.000 unit mobil terjual dan diprediksi pada tahun ini jumlahnya akan meningkat drastis. Kabarnya IIMS 2015 akan mengusung inovasi baru hasil kerjasama dengan Grand Prix International (GPI) Thailand yang juga merupakan penyelenggara dari pagelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) serta beberapa beberapa pameran di belahan dunia lainnya.

Menariknya lagi di IIMS 2015 kali ini tidak hanya menyuguhkan produk baru saja namun juga menampilkan atraksi dari ajang balap drift yang tentu saja bakal memberikan tontonan menarik sekaligus menghibur bagi para pengunjung. Balap mobil drift sendiri sempat absen pada IIMS 2014 silam karena beberapa faktor namun di tahun 2015 ini kembali bergulir dengan nuansa dan peraturan baru.

Dualisme pameran pada otomotif di Indonesia sebenarnya bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi pelaku usaha, di balik pro kontra di dalamnya namun para masyarakat khususnya pecinta otomotif bisa menyaksikan pameran yang berbeda konsep dan lokasi tersebut dengan lebih menyenangkan. Selain itu berbagai mobil yang diperkenalkan juga merupakan model terbaru sehingga masyarakat berlokasi di luar Jakarta bisa datang ke GIIAS 2015 di Tangerang  tanpa harus jauh-jauh ke Jakarta, sebaliknya bagi mereka dari dalam Jakarta bisa datang langsung ke ke IIMS 2015. Bagi anda yang tidak sabar melihat ramainya dua pagelaran otomotif se tanah air tersebut tunggu saja pembukaan resminya pada pertengahan bulan Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here