Home Jenis Mobil Coupe Daihatsu Copen Indonesia Kaya Akan Fitur dan Teknologi Modern

Daihatsu Copen Indonesia Kaya Akan Fitur dan Teknologi Modern

1613
0

OTONITY.com – Fitur Unggulan Daihatsu Copen 2015 Indonesia. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja merilis mobil coupe mewah terbarunya bernama New Daihatsu Copen 2015. Hadir dalam balutan desain yang sangat istimewa sudah dipastikan mobil ini sengaja hadir untuk konsumen menengah ke atas. Meskipun memiliki tubuh cukup mungil namun siapa sangka kalau di dalamnya sudah disematkan berbagai teknologi canggih dan modern, seperti yang dijelaskan oleh Ahmad Syaufi selaku Head Technical Service Division PT ADM salah satu fitur yang paling keren dari Daihatsu Copen adalah lapisan bodi bisa diganti dengan mudah dan cepat sehingga lebih mempermudah pemilik untuk mengganti warna di tubuhnya. Hanya saja tetap ada regulasi di Indonesia dan harus sesuai dengan warna sesuai yang sudah tertera di Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Keunggulan lainnya adalah rangka dari Daihatsu Copen 2015 menggunakan tipe D-Frame yang didesain lebih sederhana dan hanya menyematkan sedikit bahan berat seperti besi maupun aluminium. Mobil unik ini bisa dipasangi plastik resin dengan bahan ringan dan elastis sehingga tidak mengherankan jika bisa dengan mudah dilepas atau dipasang kembali.  Menariknya lagi atap bisa dibuka secara elektrik dengan cara melepas kait pengunci di sisi atas pilar A kemudian menekan tombol di konsol tengah sehingga atap pun bisa terbuka dengan sendirinya selama kurang lebih 10 detik. Tidak hanya itu saja di bagian dashboard juga terdapat tombol power window serta monitor infotainment yang terletak di atasnya.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Daihatsu Copen ini adalah terdapat mikrofon berukuran kecil yang terletak di depan meter cluster, alat tersebut berfungsi untuk menerima telepon dan sudah tersambung langsung dengan sistem infotainment yang telah terintegrasi dengan smartphone. Sebagai mobil mewah tentu di dalam kendaraan ini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi keamanan dan kenyamanan canggih seperti immobilizer, start/stop engine serta key free system. Terpasang pula Tilt Steering yang berguna untuk mengatur ketinggian setir kemudi sesuai dengan keinginan pemilik. Bahkan pengemudi tidak perlu repot-repot apabila ingin mendengarkan lagu kesukaan karena pengaturan audio semuanya berada di lingkar kemudi dan didukung speaker berukuran 16 inci serta jok penghangat.

Daihatsu Copen 2015 Indonesia Terbaru

Yang paling menarik adalah fitur ECO idle yaitu sistem di mana akan mematikan mesin secara otomatis apabila mobil berhenti dalam waktu yang cukup lama. Tentu hadirnya teknologi tersebut akan membuat bahan bakar menjadi lebih efisien dan tidak terbuang percuma. Daihatsu Copen memakai dua buah knalpot yang memiliki fungsi dalam mengatur tenaga dan tidak hanya sebagai hiasan saja. Meskipun hanya memiliki mesin 660 cc namun mobil ini didukung oleh teknologi turbo intercooler yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 64 hp dan disandingkan pula fitur electronic throttle system sehingga membuat mesin mobil menjadi lebih halus saat berakselerasi.

Menurut Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT ADM pasar Daihatsu Copen tidak besar dan pihaknya tidak menargetkan penjualan yang tinggi. Sebenarnya mobil sport mungil ini hadir di Indonesia dalam dua varian yaitu tipe transmisi manual dan CVT, namun bagi konsumen umum hanya boleh memiliki Daihatsu Copen transmisi Manual saja sedangkan untuk versi otomatis hanya diperuntukkan para pembeli internal pihak Daihatsu saja. Untuk harganya Daihatsu Indonesia melepas versi manual sebesar Rp 416,55 juta sedangkan  untuk versi otomatis mencapai Rp 431,55 juta dengan status on the road Jakarta.

Harga yang cukup fantastis memang untuk sebuah mobil dengan mesin kurang dari 1.000 cc, salah satu alasan mengapa pihak ADM menjual mobil tersebut dengan banderol begitu tinggi adalah karena didatangkan secara utuh atau CBU dari Jepang yang tentu saja pengirimannya berpengaruh terhadap kondisi rupiah terhadap mata uang dolar yang saat ini terus melemah. Baca Juga, Harga New Daihatsu Copen 2015 Indonesia dan New Honda S660 2015 Pesaing Daihatsu Copen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here