Home Motor Balap MotoGP 2015 Seri Italia, Lorenzo Podium Pertama

Balap MotoGP 2015 Seri Italia, Lorenzo Podium Pertama

1063
0

OTONITY.com – Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Sirkuit Italia. Team Movistar Yamaha kembali mendominasi balap MotoGP yang kali ini berlangsung di sirkuit Mugello Italia pada hari Minggu (31/5) kemarin. Posisi pertama ditempati Jorge Lorenzo yang tampil prima sekaligus mencetak tiga kali kemenangan beruntun. Sementara itu di posisi kedua ada pebalap andalan Ducati yaitu Andrea Iannone dan di susul kemudian Valentino Rossi dari tim Movistar Yamaha. Dani Pedrosa yang masih belum tampil secara maksimal sukses menempati peringkat ke empat, di urutan kelima ditempati oleh Pebalap Bradley Smith dari Monster Yamaha Tech 3.

Jorge Lorenzo berhasil mencatatkan waktu 41 menit 39,173 detik atau berselisih sekitar 5 detik dari Iannone, sementara itu Rossi yang mengawali start dari posisi ke delapan secara perlahan mampu merangsek naik dengan melewati para kompetitornya seperti Bradley Smith, Dani Pedrosa hingga Cal Crutchlow. Sayangnya sang juara bertahan Marc Marquez dari Repsol Honda justru mengalami kesialan karena harus terjatuh di awal-awal lomba. Andrea Dovisiozo yang sebenarnya sangat diunggulkan juga harus menepi karena mengalami masalah di sektor mesin.

Meskipun belum bisa memberikan performa yang terbaik bagi para penggemarnya namun dengan hasil ini sudah cukup bagi Valentino Rossi untuk tetap memimpin klasemen sementara dengan 118 poin. Menurut pria kelahiran Italia ini dirinya sudah cukup puas karena sebelumnya harus menjalani pekan balap yang cukup sulit sejak hari pertama latihan. Rossi menambahkan yang penting para penggemarnya sudah bisa menyaksikan dirinya naik podium walaupun lagu kebangsaan Italia tidak berkumandang di negaranya sendiri.

Klasemen MotoGP 2015 Usai Seri Italia

Sementara itu Lorenzo yang terus meraih hasil positif dalam beberapa seri terakhir masih berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 112 poin, sedangkan di posisi ketiga ada Andrea Dovisiozo dengan 83 poin. Disusul kemudian Andrea Iannone berhasil menempati peringkat empat dengan 81 poin, sedangkan Marc Marquez hanya berada di posisi kelima dengan 69 poin. Bukan tidak mungkin dengan berbagai hasil positif yang terus diraih oleh Jorge Lorenzo bisa mengganggu Valentino Rossi untuk bisa meraih gelar juara dunia ke 10. MotoGP 2015 memang berjalan sangat seru karena Marc Marquez tidak lagi mendominasi seperti yang Ia lakukan selama dua musim terakhir. Ditambah lagi meningkatnya performa Ducati membuat persaingan antar pabrikan semakin ketat dan tidak lagi milik Yamaha dan Honda saja.

Duet Andrea Iannone dan Andrea Dovisiozo memang cukup mengesankan bagi pabrikan Ducati, sempat tenggelam beberapa musim kini Ducati bisa kembali meramaikan pabrikan papan atas untuk bisa menjadi pengganjal bagi Yamaha dan Honda. Sementara itu Suzuki yang absen cukup lama di ajang MotoGP belum bisa meraih hasil maksimal, Vinales dan Aleix Epargaro masih belum mampu untuk bersaing dengan pebalap papan atas lainnya. Baca Juga, Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Seri Spanyol dan Klasemen Sementara MotoGP 2015 Usai Seri Prancis.

Berikut klasemen sementara MotoGP 2015 usai seri Italia :

  1. Valentino Rossi – Yamaha – 118 poin
  2. Jorge Lorenzo – Yamaha – 112 poin
  3. Andrea Dovizioso – Ducati – 83 poin
  4. Andrea Iannone – Ducati – 81 poin
  5. Marc Marquez – Honda – 69 poin
  6. Bradley Smith – Yamaha – 57 poin
  7. Cal Crutchlow – Honda – 47 poin
  8. Pol Espargaro – Yamaha – 45 poin
  9. Maverick Ninales – Suzuki – 36 poin
  10. Danilo Petruci – Ducati – 32 poin
  11. Aleix Espargaro – Suzuki – 31 poin
  12. Yonny Hernandez – Ducati – 26 poin
  13. Dani Pedrosa – Honda – 23 poin
  14. Scott Redding – Honda – 18 poin
  15. Hector Barbera – Ducati – 16 poin
  16. Loris Baz – Yamaha Forward – 10 poin
  17. Michele Pirro – Ducati – 8 poin
  18. Nicky Hayden – Honda – 8 poin
  19. Jack Miller – Honda – 6 poin
  20. Hiroshi Aoyama – Honda – 5 poin
  21. Alvaro Bautista – Aprilia – 5 poin
  22. Eugene Laverty – Honda – 3 poin
  23. Stefan Bradl – Yamaha Forward – 1 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here