Home Honda Honda Sonic Ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2015

Honda Sonic Ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2015

1530
0

OTONITY.com – Motor Honda Sonic 125cc Dipamerkan di JFK 2015. PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan mendatangkan motor bebek underbone andalannya yakni Honda Sonic dalam ajang jakarta Fair 2015 yang sedang berlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat sejak tanggal 29 Mei kemarin. Hanya saja Honda Sonic tersebut hanya mengusung mesin 125cc, meskipun demikian banyak pengunjung khususnya anak muda mulai meramaikan booth AHM. Hal tersebut memang tidak mengherankan karena Honda Indonesia sengaja menghadirkan Honda Sonic dengan tampilan layaknya motor balap termasuk di bagian dapur pacu.

Menariknya di bagian pijakan kaki dirancang lebih mundur supaya pengendara bisa lebih merunduk, tidak hanya itu saja disematkan pula knalpot besar dan panjang buatan Pro Speed yang tentu saja membuat tampilannya lebih mengesankan. Hadir pula cakram besar dari Yoshimura menghiasi bagian kaki-kaki. Menurut salah satu sumber yang tidak disebutkan namanya menjelaskan sosok Honda Sonic yang tampil di Jakarta Fair 2015 tersebut masih mengusung mesin berkapasitas 125 cc dan didatangkan langsung dari Thailand serta hanya dipamerkan saja dan tidak untuk dijual.

Sumber tersebut menambahkan tahun depan Honda Indonesia akan meluncurkan motor bebek underbone baru dengan kapasitas mesin 150 cc serta dibuat sendiri di pabrik AHM yang ada di Indonesia sehingga lebih murah serta lebih mudah untuk memenuhi inden para konsumen. Namun sayangnya sumber tersebut tidak menjelaskan secara pasti kapan waktu peluncurannya, diperkirakan New Honda Sonic 150 buatan dalam negeri bakal dibanderol dengan harga sekitar Rp 20 jutaan. Tentu hadirnya underbone baru dari Honda tersebut bakal menjadi pesaing serius bagi Yamaha MX King 150 dan Suzuki Satria FU150. Secara desain tentu Honda Sonic 150 terbaru nanti juga lebih modern dan disematkan pula berbagai fitur di dalamnya.

Perlu anda ketahui PT Astra Honda Motor (AHM) memang sudah berencana untuk menghadirkan motor bebek underbone dengan mesin 150 cc guna mengisi line up yang saat ini masih kosong, meskipun secara pasar masih kalah jauh dibandingkan dengan motor matik dan hanya menyasar ke konsumen remaja saja namun hadirnya model terbaru tersebut setidaknya ikut mendongkrak penjualan Honda di Indonesia. Sebenarnya beberapa tahun lalu AHM sudah memiliki Honda CS-1 di segmen motor ayam jago namun secara perlahan terpaksa dihentikan produksinya karena terus mengalami penurunan permintaan.

Sementara itu dua pesaing utamanya yaitu Yamaha dan Suzuki sudah memiliki andalan masing-masing dengan desain serta dapur pacu sangat mumpuni terutama bagi pecinta kecepatan, PT SIS masih percaya kepada Suzuki Satria FU150 dengan tampilan lebih aerodinamis dan ringan membuat motor yang satu ini sangat mudah sekali digunakan untuk berakselerasi. Sementara itu pendatang baru Yamaha MX King 150 memiliki tubuh lebih besar karena mengusung konsep seperti motor balap. Dapat terlihat jelas dari disematkannya sein depan yang terletak di bagian fairing serta sein belakang kini terpisah dengan stoplamp dan spakbor belakang dibuat lebih pendek.

Menarik kita tunggu apakah New Honda Sonic 150 yang kabarnya akan diluncurkan pada tahun depan tersebut bisa bersaing dengan dua kompetitor yang sudah terlebih dulu hadir, semoga pada bagian dapur pacu nanti sudah dilengkapi dengan teknologi fuel injection sehingga semakin hemat bahan bakar serta ramah lingkungan. Dengan diproduksinya sendiri di Indonesia dapat dipastikan banderolnya nanti tidak akan terlampau mahal dan mudah-mudahan masih bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Source img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here