Wednesday, June 3rd, 2015 - Harga Motor, Motor Matik, News, Yamaha

OTONITY.com  – Harga dan Spesifikasi Yamaha Grand Filano 2015 di Indonesia. Akhirnya secara resmi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan motor matik bergaya klasik dengan fitur modern bernama New Yamaha Grand Filano, peluncuran varian terbaru tersebut memanfaatkan pagelaran akbar Jakarta Fair 2015. Skuter unik yang didatangkan langsung secara utuh dari Thailand ini sayangnya hanya dipasarkan ke publik tanah air dalam jumlah sangat terbatas yaitu sebanyak 350 unit dan berlaku sampai tahun 2015 ini.

Dyionisius Beti selaku Vice President PT YIMM menjelaskan bahwa New Yamaha Grand Filano merupakan produk eksklusif sehingga tidak mengherankan jika dijual di Indonesia dalam jumlah sangat terbatas untuk tahun ini, hanya saja pihaknya belum mengetahui berapa jumlah yang akan didatangkan untuk tahun depan. Namun tidak menutup kemungkinan bakal lebih banyak dari angka yang ada saat ini jika permintaannya terus meningkat. Yamaha Grand Filano terbaru tersebut kabarnya hanya tersedia di R-Shop Indonesia seperti yang ada di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Makassar, Bali dan Medan.

Bagi konsumen yang sudah melakukan pembelian bakal mendapatkan helm keren dan juga akan memperoleh pelayanan servis selama 24 jam penuh dari pihak Yamaha Indonesia. Setidaknya ada tiga varian warna yang tersedia pada New Yamaha Grand Filano 2015 ini diantaranya new white, black mat titan dan vivid red metallic. Dengan banderol yang mencapai Rp 28 juta on the road Jakarta pihak YIMM berharap penjualan motor matik terbarunya ini bisa meraih hasil positif meskipun bukan buatan dalam negeri.

Yamaha Grand Filano 2015 Indonesia

Dibandingkan dengan beberapa varian matik buatan YIMM yang sudah terlebih dulu diluncurkan seperti Yamaha Mio M3 dan Soul GT memang secara tampilan maupun fitur tidak kalah menarik, hanya saja untuk harga masih relatif lebih mahal meskipun sama-sama mengusung mesin berkapasitas 125 cc. Sekedar informasi New Yamaha Grand Filano sudah dibekali dengan teknologi Blue Core yang pertama kali diperkenalkan di Thailand pada tahun 2014 silam. Teknologi ini diklaim memiliki tingkat emisi lebih rendah serta hemat bahan bakar namun tetap menghasilkan tenaga maksimal.

Motor matik bergaya klasik ala Eropa ini mengusung dapur pacu berkapasitas 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 8,2 PS pada putaran 6.500 rpm serta torsi puncak hingga 9,7 Nm pada 5.000 rpm. Pada bagian Mesin juga telah disematkan pula fitur Offset Cylinder yang mampu mengurangi getaran saat berkendara serta mampu menghasilkan tenaga maksimal, tidak ketinggalan pula CVT Ratio sebagai pendukung pada sistem penggerak. Sebagai pelengkap pada motor ini juga terdapat DiAsil Cylinder dan Forged Piston serta oil jet piston cooler.

New Yamaha Grand Filano memiliki dimensi panjang 1.820 mm, lebar 685 mm dan tinggi mencapai 1.145 mm dengan jarak sumbu roda 1.280 mm dan jarak terendah dengan tanah hingga 135 mm. Dengan berat yang hanya 99 kg serta memiliki kapasitas tangki hingga 4,4 liter kendaraan ini sangat cocok sekali bagi mereka pecinta petualangan atau hanya ingin bersantai mengelilingi pemandangan kota. Ditambah lagi riding position nyaman serta pijakan kaki cukup luas membuat perjalanan lebih menyenangkan

Kelebihan lain dari Yamaha Grand Filano ini adalah memiliki luas bagasi mencapai 27 liter serta telah menggunakan ban model tubeless baik depan maupun belakang berukuran 110/70-12. Secara desain motor matik unik ini memang dirancang cukup sederhana namun tetap dibekali berbagai konsep modern di dalamnya sebut saja lampu depan belakang mengusung fitur LED, serta LED auxiliary light, halogen light 12v 35w, hadir pula desain speedometer lebih jelas dan modern berkat disematkannya Eco indicator. Tidak cukup disitu saja terdapat pula fitur menarik lainnya seperti Push-open pada footstep, lalu roomy board space dan flat footboard. Baca Juga, Honda Sonic Ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2015 dan Honda PCX 150 Punya Warna Baru di Jakarta Fair 2015.

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Yamaha Jupiter MX King 150 2017 Punya Striping Baru

Detail Fitur Dan Spesifikasi Yamaha Fino Grande 2017

Daftar Harga Motor Matik Terbaru Bulan Maret 2017

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia