Home Motor Harga Motor Yamaha Luncurkan MT-09 di PRJ 2015, Harga Rp 250 Juta

Yamaha Luncurkan MT-09 di PRJ 2015, Harga Rp 250 Juta

1438
0

OTONITY.com – Harga dan Spesifikasi Yamaha MT-09 2015 di Indonesia. Selain memperkenalkan New Yamaha Grand Filano PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga secara resmi meluncurkan produk CBU lainnya yaitu motor sport naked bernama New Yamaha MT-09 yang turut diperkenalkan di ajang Jakarta Fair 2015 hari Senin (1/6) kemarin. Sekedar informasi moge berdesain garang ini sebenarnya sudah pernah diperkenalkan ke publik tanah air dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada tahun 2014 silam dan hingga saat ini telah dikabarkan sudah ada beberapa orang yang memesan Yamaha MT-09 tersebut.

Secara kualitas motor gede asal Jepang ini tidak perlu diragukan lagi, apalagi didukung desain dengan karakter gagah serta memiliki handling sangat mengagumkan dan memiliki torsi maksimal. Sementara itu untuk harganya sendiri PT YIMM membanderol New Yamaha MT-09 2015 dengan harga mencapai Rp 250 juta dengan status on the road Jakarta. Menurut Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing YIMM setidaknya ada tidak keunggulan yang dimiliki oleh moge telanjang terbarunya tersebut. Meskipun bisa dikatakan waktu peluncurannya cukup terlambat dibandingkan negara lain termasuk Eropa namun yang penting para pecinta motor bisa menikmati dan melihat secara langsung sosok dari Yamaha MT-09 tersebut.

Sekedar informasi New Yamaha MT-09 mengusung mesin berkapasitas 847 cc, 3-silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 115 Hp pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak hingga 85,7 Nm pada 8.500 rpm. Tidak hanya itu saja sektor dapur pacu dari kendaraan ini juga didukung oleh teknologi FS (Fracture split) connecting rod, YCC-T (Yamaha Chip Controlled Throttle) dan Unequal intake funnel. Meskipun termasuk motor gede namun Yamaha MT-09 tetap terlihat cocok saat digunakan harian berkat tampilan agresif dan memiliki handling ringan. Selain itu pada bagian rangka telah didukung oleh bahan aluminium yang ringan serta mempunyai desain kokoh sehingga membuat pengendara merasa lebih aman saat bermanuver.

Yamaha MT-09 2015 Indonesia

Tidak cukup disitu saja terdapat pula aluminum tapered handlebars yaitu berupa seat yang panjang dan juga bentuk tangki lebih elegan sehingga membuat pengendara merasa nyaman karena tidak terlalu besar, beralih ke bagian kaki-kaki pada Yamaha MT-09 telah disematkan adjustable suspension pada sistem peredamnya. Menariknya lagi pemilik bisa melakukan penyesuaian seperti yang diinginkan agar bisa digunakan di segala medan. Khusus untuk bagian depan menggunakan suspensi model up-side down sedangkan suspensi belakang memakai tipe link yang berbentuk horizontal membuat motor bisa lebih seimbang.

Ada tiga varian warna yang terdapat pada Yamaha MT-09 2015 untuk pasar Indonesia ini yaitu blazing orange, race blue dan matt grey. Selain MT-09 sebenarnya ada satu lagi sosok motor sport telanjang namun dengan mesin lebih kecil yakni Yamaha MT-07, hanya saja sampai saat ini belum ada rencana dari YIMM untuk mendatangkannya ke Indonesia. Berbekal spesifikasi lebih kecil bukan tidak mungkin jika dijual di Indonesia MT-07 bisa meraih sukses, apalagi harga yang ditawarkan dapat dipastikan sedikit lebih murah dibandingkan dengan saudaranya tersebut.

Jika anda berminat untuk memboyong Yamaha MT-09 silahkan melakukan pemesanan sekarang juga atau apabila masih penasaran dengan wujud asli dari moge tersebut bisa datang langsung ke event Jakarta Fair atau biasa disebut dengan Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2015 yang saat ini sedang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat sejak tanggal 29 Mei kemarin hingga 5 Juli mendatang. Kita tunggu saja kejutan apa lagi yang akan disuguhkan oleh Yamaha Indonesia di salah satu pameran akbar di Indonesia ini. Baca Juga, 3 Moge Honda Nampang di Jakarta Fair Kemayoran 2015 dan Kawasaki KLX 150 Terbaru Meluncur di JFK 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here