Home Mobil Harga Mobil Honda Accord 2015 Usung Fitur Keselamatan Baru, Harga Tambah 67 Juta

Honda Accord 2015 Usung Fitur Keselamatan Baru, Harga Tambah 67 Juta

1498
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Honda Accord 2015 di Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari Honda Accord VTi-L ES dengan disematkannya beberapa tambahan fitur di sektor keamanan dan kenyamanan. Peluncurannya sendiri dilakukan pada hari Rabu (03/06) di Jakarta. Setidaknya ada tiga fitur baru yang terdapat pada New Honda Accord 2015 ini seperti Lane Keeping Assist System (LKAS), Collision Mitigation Braking System (CMBS) dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Sementara itu untuk harganya sendiri New Honda Accord Vti-L ES dibanderol dengan harga Rp 650 juta on the road Jakarta, angka tersebut naik sekitar Rp 67 juta dibandingkan dengan versi lawas yang secara fitur kurang begitu lengkap. Pihak Honda Indonesia telah menyediakan 4 pilihan warna menarik bagi para calon konsumen yaitu Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl, Alabaster Silver Metallic dan Steel Metallic.

Meskipun hanya mengalami tambahan fitur dan tidak mendapatkan banyak perubahan pada bagian tampilan namun hadirnya berbagai sistem keselamatan tersebut sangat berguna untuk mengurangi resiko kecelakaan fatal, hadir pula dua sensor di depan spion yang berfungsi untuk mengetahui kondisi lingkungan sekitar melalui monular Camera dan milimeter Wave Radar. Menurut Yosep Swasono Agus selaku Corporate Communication Manager HPM fitur baru ini sama seperti yang biasa terdapat di mobil-mobil Eropa maupun Amerika.

Honda Accord 2015 Indonesia Terbaru

Fitur tersebut secara otomatis akan memperingatkan pengemudi jika ada potensi akan terjadi kecelakaan atau benturan dari arah depan. Tidak hanya itu saja bahkan sistem tersebut juga akan mengencangkan sabuk pengaman secara otomatis sehingga keselamatan pengendara maupun penumpang menjadi lebih maksimal serta melakukan pengereman secara bertahap. Fitur CMBS ini bisa berfungsi jika apabila kendaraan melaju di atas kecepatan 15 km/jam dan apabila ingin mematikan fitur tersebut pemilik tinggal menekan tombol CMBS yang terdapat di dashboard.

Sedangkan fitur Sensor Monocular Camera mampu mendeteksi marka jalan yang berada di sebelah kiri maupun kanan sehingga membuat kendaraan tetap berada di jalur yang sesuai. Jika mobil bergerak melewati marka jalan maka sistem secara otomatis akan memperingatkan melalui suara. Untuk mengaktifkan fitur ini pengemudi cukup menekan tombol MAIN lalu tekan tombol LKAS.

Untuk New Honda Accord generasi terbaru ini telah dilengkapi teknologi Earth Dream yaitu berupa mesin terbaru Honda dengan bobot lebih ringan serta struktur tubuh lebih kuat sehingga mampu menghemat bahan bakar lebih baik namun tetap memiliki tenaga maksimal. Beralih ke bagian dapur pacu Honda Accord 2015 mengusung mesin berkapasitas 2.4L DOHC i-VTEC yang mampu  menghasilkan tenaga mencapai 176 hp pada putaran 6.200 Rpm dan torsi puncak hingga 225 Nm pada 4.000 rpm.

Perlu anda ketahui Honda Accord terbaru yang hadir di Indonesia ini merupakan generasi ke sepuluh, mobil sedan berdesain elegan ini sudah cukup lama hadir di pasar tanah air yaitu sejak tahun 1978 dan hingga saat ini setidaknya sudah terjual sebanyak 79.336 unit. Pertama kali diproduksi pada tahun 1976 di Jepang mobil ini langsung menyedot banyak perhatian publik global dan bahkan langsung merajai pasar sedang. Setidaknya ada 130 negara yang telah menikmati kenyamanan berkendara dengan Honda Accord tersebut.

Saat ini pasar otomotif di segmen sedan memang masih belum bisa membaik dan bahkan sudah tertinggal cukup jauh dengan model MPV maupun SUV, salah satu penyebab utamanya adalah pajak sedan di Indonesia relatif lebih tinggi sehingga harga jualnya pun juga turut naik yang secara otomatis mempengaruhi jumlah permintaan. Baca Juga, Daihatsu Copen Terbaru Kaya Akan Fitur Modern dan Toyota Fortuner 2015 Dilengkapi Fitur Keamanan Baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here