Home Motor Harga Motor Skutik Premium Yamaha Tricity Mejeng di Jakarta Fair 2015

Skutik Premium Yamaha Tricity Mejeng di Jakarta Fair 2015

4105
0

OTONITY.com – Motor 3 Roda Yamaha Tricity Hadir di PRJ 2015. Lagi-lagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan motor skuter roda tiga bernama New Yamaha Tricity ke publik tanah air dan kali ini tampil di pameran Jakarta Fair 2015. Skuter berdesain unik dengan dua roda bagian depan ini sebenarnya sudah cukup lama diperkenalkan ke masyarakat Indonesia namun hingga saat ini belum ada rencana kapan mulai dipasarkan dan diluncurkan.

Seperti yang dijelaskan oleh Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM bahwa sosok Yamaha Tricity ini hanya sebatas display atau pajangan saja di Jakarta Fair 2015 dan hingga kini pihaknya belum ada rencana untuk menjualnya meskipun saat acara tersebut banyak sekali pengunjung yang menanyakan harga dari motor asal Jepang ini. Bahkan salah satu tenaga sales Yamaha di Jakarta Fair mengungkapkan tidak sedikit pengunjung yang meminta untuk memesan.

Salah satu alasan mengapa YIMM kembali menghadirkan motor ini adalah untuk melihat seberapa besar minat dari masyarakat sekaligus untuk mengetahui seperti apa respon mereka walaupun dapat dipastikan harga motor matik tersebut cukup tinggi dibandingkan dengan kebanyakan skuter buatan Yamaha yang ada di Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa Yamaha Tricity ini bisa segera dijual di Indonesia mengingat permintaan masyarakat juga cukup besar.

Yamaha Tricity 2014 Indonesia

Secara spesifikasi mesin sebenarnya motor ini tidak jauh berbeda dengan matik Yamaha Mio M3 yaitu mengusung mesin berkapasitas 124,8 cc liquid cooled 4 strok SOHC 2 valve yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 11 PS pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak hingga 10,4 Nm pada 5.500 rpm. Dengan dimensi tubuh yang mencapai 1.905 mm, lebar 735 mm dan tinggi 1.215 mm sebenarnya Yamaha tricity ini sangat sesuai sekali digunakan di jalanan kota khususnya yang memiliki medan sering dilewati banjir meskipun memiliki bobot mencapai 146 kg.

Sementara itu dengan didukung kapasitas tangki yang mampu menampung bahan bakar hingga 6,6 liter membuat tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi skuter unik ini. Apalagi dengan disematkannya kaki-kaki kokoh terutama di bagian depan dengan memakai ban model tubeless berukuran 90/80 – 14 sedangkan yang belakang menggunakan ban 110/90 – 12. Tidak hanya itu saja hadir pula sistem pengereman hydrolic disc serta suspensi tipe telescopic untuk depan dan unit swing di bagian belakag. Pada versi Jepang New Yamaha Tricity sudah dibekali dengan teknologi ABS yang menambah rasa aman saat berkendara.

Sebagai tambahan informasi bahwa pesaing Piaggio MP3 ini sudah mulai dijual di beberapa negara termasuk di Thailand dengan harga hanya Rp 29 jutaan dan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Eropa berkat desain unik serta memiliki fitur canggih. Keseimbangan roda depan dari Yamaha Tricity ini sangat baik berkat hadirnya sistem Leaning Multi Wheel Technology. Dengan adanya fitur tersebut pengendara tidak perlu khawatir akan terjatuh karena perpaduan antara ban depan dengan belakang dirancang dengan sangat sempurna.

Jika anda berminat memboyongnya tunggu saja kabar dari Yamaha Indonesia dan semoga saja motor keren roda tiga tersebut bisa segera dijual ke pasar tanah air untuk meramaikan persaingan skuter premium. Meskipun hanya menggunakan mesin 125 cc namun tidak ada salahnya untuk menyandingkan motor ini dengan beberapa matik gambot lain seperti Honda PCX 150 maupun Yamaha NMAX. Perlu anda ketahui bahwa Yamaha Tricity diklaim sebagai kendaraan premium yang menawarkan banyak sekali kelebihan dan sangat cocok digunakan oleh kaum urban baik untuk kegiatan sehari-hari atau yang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here