Home Motor Motor Matik Matic Premium Peugeot Siap Ramaikan IIMS 2015?

Matic Premium Peugeot Siap Ramaikan IIMS 2015?

1883
0

OTONITY.com – Skuter Matic Peugeot Terbaru di Indonesia. Mulai tahun 2015 ini Peugeot sudah dipastikan bakal ikut meramaikan pasar tanah air, pabrikan asal Perancis tersebut bahkan sudah melakukan kerjasama dengan PT Garansindo International Motor sebagai agen pemegang merek resmi di Indonesia. Kabar terbaru menjelaskan beberapa produk Peugeot akan diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 mendatang yang bakal berlangsung mulai tanggal 20-30 Agustus di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Saat acara perkenalan nanti pihak PT Garansindo International Motor juga bakal merilis harga baru dari ketiga produk yang bakal ditampilkan. Salah satunya adalah New Peugeot Django dengan mesin 150 cc 4 stroke transmisi otomatis, air cooled, yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 8,3 serta memiliki desain sangat futuristik dan mengusung konsep retro.  Bisa jadi hadirnya skuter bergaya klasik ini bakal menjadi pesaing serius dari Vespa Primavera atau Vespa Sprint yang juga sama-sama berasal dari Eropa. Meskipun memiliki bobot tubuh mencapai 140 kg namun motor keren ini mampu berakselerasi dengan baik terutama di jalan perkotaan yang macet.

Selain itu ada juga Peugeot City Star dengan kapasitas mesin mencapai 200 cc. Motor matik bongsor ini sudah dibekali dengan teknologi injeksi serta beberapa fitur unggulan lainnya sehingga menawarkan kenyamanan yang semakin sempurna bagi pengendaranya serta memiliki tingkat konsumsi bahan bakar lebih rendah, di pasar Indonesia skuter unik ini siap bersaing dengan beberapa matik besar lainnya seperti Yamaha NMAX atau Suzuki Brugman 200.

Peugeot Metropolis

Yang terakhir adalah New Peugeot Metropolis dengan mesin 400 cc, liquid cooled, 4 stroke transmisi otomatis dan memiliki tiga roda. Dapur pacu dari motor ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 27,4 Kw dan bobot tubuhnya sendiri mencapai 258 kg. Secara desain kendaraan yang satu ini memang terlihat sangat unik dibandingkan skuter lainnya dan dapat dipastikan jika resmi dijual di pasar Indonesia maka akan menjadi pesaing serius bagi Piaggio MP3. Di negara asalnya Peugeot Metropolis telah tersedia tiga pilihan warna yaitu Grey, White dan Blue.

Muhammad Al Abdullah selaku CEO Garansindo Group mengatakan ketiga skuter premium dari Peugeot sudah siap diperkenalkan ke para konsumen, pihaknya optimis meskipun memiliki harga yang cukup tinggi penjualan dari Peugeot bisa meraih hasil positif. Apalagi dengan desain dan fitur sama persis seperti yang ada di pasar Eropa sehingga calon pembeli pun tidak perlu khawatir mengenai kualitas dari motor-motor matik yang didatangkan secara CBU dari Perancis tersebut.

Alasan utama dari Peugeot untuk masuk ke pasar Indonesia adalah karena melihat peluang dari segmen skuter yang cukup menjanjikan dan hingga saat ini masih tetap mendominasi pasar. Bahkan meskipun tahun ini sedikit mengalami penurunan tetap saja motor matik menjadi penyumbang penjualan terbesar. Pabrikan asal Jepang masih tetap mendominasi dan Honda menjadi yang paling laris di segmen skuter, di susul kemudian ada Yamaha dan Suzuki. Semoga saja dengan hadirnya Peugeot ke pasar tanah air bisa mempermudah masyarakat dalam memilih kendaraan yang sesuai dengan seleranya.

Sekedar informasi PT Garansindo Group tidak hanya memegang merek Peugeot saja namun juga sudah terlebih dulu menaungi beberapa merek kendaraan ternama dunia seperti motor listrik Zero Motorcycle, Fiat, Chrysler, Jeep, Dodge, Mopar SRT hingga Alfa Romeo. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2001 ini sudah meluncurkan banyak sekali mobil dengan harga relatif mahal. Meskipun sudah sering sekali mengalami pasang surut penjualan namun Garansindo masih menjadi salah satu agen pemegang merek terbaik di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here