Home Mobil Ini Tampang Generasi Terbaru Toyota Avanza 2015!

Ini Tampang Generasi Terbaru Toyota Avanza 2015!

2136
0
mobil toyota avanza facelift terbaru 2015 di indonesia

OTONITY.com – MPV Toyota Avanza Facelift 2015 Indonesia. Sosok dari generasi terbaru Toyota Avanza sudah mulai beredar di dunia maya. Mobil low MPV tersebut kabarnya memiliki desain yang lebih menarik terutama di bagian depan. Misalnya saja bagian grill dirancang mirip seperti Toyota Innova dan tidak ketinggalan pula bagian buritan turut dilakukan perubahan sehingga tampil lebih manis. Menurut salah satu sumber Toyota menjelaskan New Toyota Avanza Facelift nanti juga bakal menggunakan mesin berteknologi VVT-i yang tentu saja memiliki tenaga lebih besar serta lebih responsif.

Perlu anda ketahui bahwa Toyota Avanza model lama menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter 3SZ-VE yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 194 Ps pada putaran 6.000 rm dan torsi puncak hingga 13,9 kgm pada 4.400 rpm. Selain itu ada juga mesin 1.3 liter berkode K3-VE yang memiliki tenaga maksimal 92 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,9 kgm pada 4.400 rpm. Generasi terbaru dari Toyota Avanza ini diperkirakan bakal diperkenalkan ke publik pada bulan Agustus 2015 mendatang.

Meskipun hanya sebatas major change namun tetap saja tampilan New Toyota Avanza lebih sporty dibandingkan sebelumnya, misalnya saja desain kap mesin, headlamp hingga bumper kini di buat lebih dinamis, sementara itu pada bagian buritan sengaja dibuat menyerupai milik Toyota Innova agar menampilkan kesan mewah. Sedangkan untuk bagian interior sampai saat ini belum ada kabar yang mengungkapkan secara rinci namun menurut salah seorang sumber menjelaskan pada bagian jok akan memakai bahan pelapis baru.

Beralih ke soal harga kabarnya New Toyota Avanza Facelift 2015 bakal sedikit lebih mahal dibandingkan generasi lama yaitu sekitar Rp 10 jutaan sampai Rp 15 jutaan. Menariknya lagi peluncuran mobil MPV sejuta umat tersebut akan bersamaan dengan diperkenalkannya model terbaru dari Daihatsu Xenia. Fitur keamanan sepertinya menjadi fokus utama dari PT Toyota Astra Motor (TAM) karena di dalam ruang kabinnya bakal dilengkapi dengan airbag di semua varian.

Sedangkan untuk fitur pengereman Anti Lock Braking System (ABS) hanya akan tersedia di varian Veloz saja. Meskipun demikian sepertinya dengan hadirnya Airbag di dalamnya sudah membuat penumpang maupun pengemudi merasa lebih aman. Fitur ini sendiri menjadi piranti wajib bagi sebuah mobil karena bisa mengurangi resiko kecelakaan yang lebih fatal. Menariknya baik mesin milik Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia Facelift tetap akan di produksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Jika benar generasi baru tersebut meluncur pada Agustus mendatang dapat dipastikan perkenalannya sendiri akan dilakukan bertepatan dengan ajang pameran terbesar di tanah air yang rencananya bakal berlangsung pada bulan yang sama. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya dari pihak Toyota dan semoga saja versi terbaru nanti tetap memiliki harga rendah dan menawarkan berbagai keunggulan lebih menarik.

Perlu anda ketahui sejak pertama kali diperkenalkan ke publik tanah air penjualan Toyota Avanza terus mengalami kenaikan, meskipun baru-baru ini kedatangan banyak pesaing seperti Suzuki Ertiga, Honda Mobilio hingga saudaranya sendiri yaitu Daihatsu Xenia namun tetap saja Toyota Avanza menjadi pilihan utama bagi masyarakat tanah air. Ruang interior yang nyaman dan memiliki bagasi cukup lapang menjadi keunggulan tersendiri dari mobil ini. Kita lihat saja apakah generasi terbaru nanti bisa semakin diminati oleh publik atau justru mengalami kemerosotan di tengah-tengah kondisi perekonomian dalam negeri yang belum membaik. Semoga saja New Toyota Avanza Facelift bisa memenuhi ekspektasi masyarakat yang menginginkan kendaraan lebih modern namun tetap didukung ruang kabin luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here