Home Motor Motor Matik Skuter Matic Yamaha NMax Rakitan Lokal Mulai Masuk India?

Skuter Matic Yamaha NMax Rakitan Lokal Mulai Masuk India?

1578
0
SHARE
motor 150cc yamaha nmax baru 2015

OTONITY.com – Motor 150cc Yamaha NMax Terbaru 2015. Skuter bongsor besutan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bernama New Yamaha NMAX 150 ini memang memiliki desain yang sangat elegan dan didukung teknologi canggih di dalamnya, tidak mengherankan apabila setelah beberapa saat diluncurkan saja sudah banyak masyarakat tanah air yang langsung membelinya. Namun ternyata tidak hanya publik dalam negeri saja yang menyukai motor matik ini, akan tetapi beberapa negara pun juga tertarik untuk mendatangkan Yamaha NMAX langsung dari Indonesia.

Dan beberapa pekan lalu YIMM sudah melakukan pengiriman ke beberapa negara Eropa namun dengan kapasitas mesin lebih kecil yaitu 125 cc, hanya saja untuk desain dan fitur tidak ada perubahan sama sekali. Selain benua biru dalam waktu dekat Yamaha Indonesia juga akan mengekspor Yamaha NMAX mesin 150 cc ke India, bahkan beberapa waktu lalu Yamaha India sudah mendatangkan sepasang skuter bertubuh besar tersebut untuk dilakukan pengembangan dan riset sebelum nantinya diluncurkan ke pasar India.

Perlua anda ketahui di negeri Hindustan tersebut rata-rata model skuter yang dipasarkan adalah mesin 125 cc sehingga perlu cukup waktu untuk mendatangkan motor matik baru dengan mesin lebih besar. Seperti yang dilansir oleh Motorbeam bahwa pihak Yamaha India akan mendatangkan secara utuh dari Indonesia sehingga secara desain maupun kapasitas mesin tidak akan berubah sama sekali. Berita tersebut juga menjelaskan kemungkinan besar akan terdapat kendala apabila Yamaha NMAX didatangkan yaitu selera masyarakat di negara tersebut berbeda dengan Indonesia meskipun sama-sama menyukai kendaraan matik.

motor 150cc yamaha nmax baru 2015 indonesia

Namun jika benar-benar masuk ke India kemungkinan besar pihak Yamaha akan menyasar ke konsumen usia muda mengingat tampilan dari NMAX mengusung ciri khas sporty dan modern ala Eropa. Apalagi mesin yang digunakan juga tergolong besar sehingga secara tenaga dan kecepatan jauh lebih baik dibandingkan dengan motor matik kebanyakan di negara tersebut.

Sebagai tambahan informasi bahwa New Yamaha NMAX pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 23 Januari 2015 silam dengan harga hanya Rp 27,4 juta on the road Jakarta namun dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Dengan dibekali mesin berkapasitas 155 cc 4 stroke, liquid cooled, silinder tunggal dan mengusung teknologi blue core tidak mengherankan jika dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 11 Kw pada putaran 8.000 rpm dan torsi puncak hingga 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Sedangkan untuk dimensinya sendiri motor ini tergolong cukup besar yaitu dengan panjang mencapai 1.955 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.115 mm

Yang paling menarik dari kendaraan ini adalah sudah menganut teknologi full digital pada bagian speedometer serta mampu menampilkan informasi lebih jelas mengenai kecepatan, konsumsi bahan bakar dan indikator lainnya. Pesaing Honda PCX 150 tersebut juga sudah terpasang fitur ABS di bagian pengereman sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendaraya. Di sektor kaki-kaki disematkan pula ban berukuran 110/70 pada bagian depan dan 130/70 untuk yang belakang dengan menggunakan velg berdesain sporty berukuran 13 inci. Cukup aneh memang melihat motor matik bertubuh besar ini hanya menggunakan velg kecil, padahal rata-rata motor matik di Indonesia memakai velg 14 inci. Meskipun demikian Yamaha NMAX tetap terasa stabil dan nyaman meskipun dalam kecepatan tinggi. Sementara itu untuk suspensinya sendiri menggunakan model teleskopik di bagian depan dan unit swing untuk yang belakang serta didukung sistem pengereman cakram baik di depan maupun belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here