Home Motor Harga Motor Naked Bike Yamaha MT-25 Meluncur di PRJ 2015

Naked Bike Yamaha MT-25 Meluncur di PRJ 2015

1150
0
SHARE

OTONITY.com – Motor Sport Baru Yamaha MT-25. Akhirnya setelah sekian lama ditunggu-tunggu sosok New Yamaha MT-25 hadir juga tepatnya di pameran Jakarta Fair 2015. Motor sport yang merupakan versi naked dari Yamaha R25 ini tampil sangat mengesankan dengan tampilan lebih garang dan gagah, apalagi desain headlamp serta bentuk setang yang lebih lebar membuat nyaman pengendara selama menempuh perjalanan. Tampilan depan dari Yamaha MT-25 ini semakin sporty dengan hadirnya lampu depan yang berbentuk mungil dan disandingkan pula dengan windshield. Sementara itu di bagian tengah didesain lebih gagah berkat disematkannya tangki berukuran besar. Hadir pula shroud berukuran kecil yang dipadukan dengan cover radiator. Sedangkan di bagian bawah nampak air scoop sebagai pendingin di bagian mesin.

Bisa jadi Yamaha MT-25 ini akan menjadi pesaing serius bagi Kawasaki Z250, apalagi di sektor kaki-kaki lebih semakin gagah dengan terpasangnya suspensi teleskopik. Sedangkan di bagian velg dibalut oleh ban lebar yang mempermudah pengendara dalam melakukan akselerasi. Untuk dapur pacunya sendiri motor naked ini mengusung mesin 249 cc 4 tak DOHC 8 valve, liquid cooled dengan sistem injeksi serta disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 26 Kw pada putaran 12.000 rpm dan torsi puncak hingga 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Untuk dimensinya New Yamaha MT-25 terbilang cukup besar dengan panjang mencapai 2.090 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1.135 mm dengan bobot tubuh hingga 165 kg serta memiliki kapasitas tangki mencapai 15 liter sehingga sangat cocok sekali bagi pecinta touring. Di bagian speedometer sudah menganut sistem digital yang mampu menampilkan informasi lebih jelas. Sementara itu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melepas motor terbarunya ini dengan harga Rp 46 juta on the road Jakarta dan sudah mulai bisa dipesan di Jakarta Fair 2015.

Diprediksi Yamaha MT-25 meraih penjualan yang lebih bagus dibandingkan dengan saudaranya R25, apalagi pecinta motor sport jenis touring di Indonesia sudah cukup banyak. Berbeda dengan Yamaha R25 yang tampil dengan fairing, sosok Yamaha MT-25 terlihat lebih gagah dan elegan sehingga sangat pas sekali digunakan untuk sehari-hari. Apalagi bobot tubuhnya yang lebih ringan membuat motor baru ini bisa berakselerasi lebih baik untuk menembus jalanan kota.

Bukan tidak mungkin kalau Yamaha MT-25 buatan PT YIMM ini turut dipasarkan pula ke beberapa negara seperti Yamaha R25 atau R15. Yamaha Indonesia sendiri menjadi basis produksi berbagai motor sport yang telah diekspor ke berbagai negara termasuk ke Jepang. Dengan adanya hal tersebut telah membuktikan bahwa produk buatan dalam negeri sudah mulai dipercaya oleh konsumen dari negara lain, apalagi secara kualitas juga tidak kalah dengan motor buatan Thailand yang sudah terlebih dulu dikenal sebagai pusat pembuatan motor di Asia Tenggara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here