Home Motor Harga Motor Perbedaan Yamaha MT-25 dan Yamaha R25

Perbedaan Yamaha MT-25 dan Yamaha R25

2587
0

OTONITY.com – Perbandingan Yamaha R25 & MT-25 Baru 2015. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi meluncurkan motor sport naked New Yamaha MT-25 pada hari Sabtu (6/6) bertepatan dengan pagelaran Jakarta Fair 2015 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Motor versi telanjang dari Yamaha R25 ini tampil sangat mengesankan dan gagah meskipun ada beberapa persamaan diantara keduanya termasuk di bagian dapur pacu.

Untuk Yamaha MT-25 mengusung mesin 250 cc empat tak dan disematkan pula teknologi fuel injection system dan didukung oleh delapan katup mesin DOHC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 26,5 KW pada putaran 12.000 rpm dan torsi maksimum 26,5 Nm pada 10.000 rpm. Sedangkan untuk Yamaha R25 meskipun memiliki mesin sama namun berbeda tenaga yaitu 27,2 kW di putaran 12.000 rpm serta torsi maksimum 22,6 Nm pada 10.000 rpm. Sementara itu untuk bobotnya sendiri Yamaha MT-25 sedikit lebih ringan yaitu 165 kg sedangkan untuk Yamaha R25 adalah 166 kg. Hal itu dikarenakan New MT-25 tidak menggunakan fairing di bagian samping dan terlihat lebih ramping meskipun sebenarnya keduanya memiliki dimensi yang sama yakni panjang 2.090 mm, lebar 720 mm dan tinggi 1.135mm.

Kelebihan dari Yamaha MT-25 adalah sudah menggunakan Steel Deltabox dan juga memakai ban jenis tubeless baik depan maupun belakang dengan ukuran 110/70 – 17 dan 140/70 – 17. Menariknya motor naked keren ini telah disematkan teknologi anti lock braking system atau biasa disebut dengan ABS di bagian pengereman. Sedangkan Yamaha R25 fitur ABS baru terdapat pada versi terbaru saja dan beberapa model yang khusus dikirim ke pasar luar negeri.

harga motor 250cc yamaha r25 abs terbaru indonesia

Berdasarkan kabar yang beredar bahwa New Yamaha MT-25 2015 dibanderol dengan harga mencapai Rp 46 juta on the road Jakarta atau sedikit lebih murah dibandingkan dengan versi fairing R25 yang kini dijual sekitar Rp 53 jutaan. Pihak YIMM patut berbangga diri pasalnya Indonesia menjadi negara pertama yang memiliki motor sport naked dari pabrikan berlogo garpu tala tersebut karena memang diproduksi sendiri di pabrik Yamaha Indonesia yang berada di Bekasi.

Dyonisius Beti selaku Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bahwa diluncurkannya Yamaha MT-25 merupakan bagian dari NakedVolution atau revolusi baru dari Yamaha di kategori motor sport yang sengaja dihadirkan khusus bagi para pecinta otomotif tanah air khususnya di segmen sportbike. Yamaha MT-25 sendiri telah dirancang agar tetap nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau untuk kegiatan touring. Apalagi dengan didukung oleh performa tangguh dan memiliki manuver yang sangat baik dapat dipastikan motor ini juga layak jika digunakan oleh mereka yang sudah berpengalaman memegang moge dengan kapasitas mesin besar.

Setidaknya ada tiga keunggulan yang dimiliki oleh Yamaha MT-25 ini yaitu desain pure street naked bike, maneuverability aggressive handling dan high performance engine. Tidak cukup di situ saja fitur dari pesaing Kawasaki Z250 ini tergolong cukup lengkap seperti hadirnya fitur speedometer modern yang disandingkan dengan berbagai fitur seperti instant fuel economy, average fuel economy, oil change indicator, oil pressure, temperature meter, neutral indicator, engine trouble warning light, self diagnosis, shift timing light, gear position, clock, odometer, analog meter, trip meter dan fuel trip meter. New Yamaha MT-25 2015 telah tersedia dalam tiga pilihan warna yang sangat menarik yaitu Black Strike, Silver Blue dan Red Rage.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here